Wuling Cortez 2018 Indonesia

Wuling Cortez 2018 Indonesia

Wuling merupakan nama baru di Industri otomotif nasional. Sejak awal kemunculannya, berbagai pemberitaan dari media massa santer memberitakan mobil ini akan menjadi kuda hitam di industri. Benar saja, Wuling bergerak cepat dengan melepas mobil anyar dalam wujud Confero.

Awal kemunculan mobil ini tersebut menjadi perbincangan karena menawarkan harga yang murah dan spesifikasi yang mumpuni. Seiring berjalannya waktu, Wuling kembali melepas mobil anyar dalam wujud Wuling Cortez.

Mobil yang diperkenalkan ke publik pada 18 Desember 2017 lalu di Sentul, Jawa Barat ini merupakan jawaban untuk menantang beberapa nama klasik yang sudah melalang buana di berbagai jalan perkotaan yakni Kijang Innova Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina.

Menengok rivalnya tersebut, tentunya Wuling sudah mempersenjatai Cortez dengan beragam spesifikasi menarik mulai dari sisi eksterior, interior hingga fitur yang tersemat di bagian dalam mobil ini. Lantas, akankah pabrikan yang sudah mendirikan manufakturnya di Bekasi, Jawa Barat ini mampu mendongkel eksistensi pada merek-merek besar yang sudah berjaya sebelumnya?

Sektor eksterior merupakan hal utama yang dibahas terlebih dahulu sebelum beranjak ke bagian-bagian lainnya. Pada bagian terluarnya, Cortez memiliki bentuk yang cukup mirip dengan Kijang Innova. Kemiripan ini mungkin saja dikreasikan guna mendekatkan diri kepada segmen pasar mereka yakni keluarga yang gemar bepergian dan mencari kendaraan yang nyaman. Tentunya Wuling tak serta merta meng-copy paste desain Innova begitu saja.

Bagian depan dari Wuling Cortez 2018 Indonesia memiliki headlamp berukuran lumayan besar namun tetap hadir sedikit menyipit. Di bagian ini, Cortex seakan ingin menunjukan betapa mudahnya tampil premium meski harga mobil ini boleh dibilang cukup bersaing dengan kompetitor-kompetitiornya. Sementara di bagian grill, tersemat pula rongga udara yang dibuat horizontal dengan dua buah line beraksen chrome yang membuatnya tampil elegan.

Bergeser ke bagian bumper depan, tersemat kesan dinamis berkat berbagai lekukan yang tersemat di berbagai sisi bumpernya. Kesan aerodinamis juga terjaga melalui kehadiran ronggga tipis di depan mobil ini. Guna mempercantik bagian depan, hadir pula line tipis yang berfungsi untuk melapisi sisi lubang udara tersebut. Sebagai akhir, hadir pula fog lamp dengan desain standar yang siap memberikan penerangan tambahan kepada sisi depan dari Wuling Cortez 2018 ini.

Bergerak ke bagian samping, Wuling Cortez 2018 Indonesia tetap mempertahankan kesan dinamis yang sudah tersemat sebelumnya di bagian depan. List yang memanjang tipis dari bagian depan hingga ke belakang ini seakan ingin mempertegas kesan dinamis dari mobil ini. Sebagai pelengkap, sisi pintu bagian bawah juga sudah dilengkapi dengna list yang menukik sedikit ke dalam guna pancarkan aura kemewahan dari mobil ini.

Pada bagian paling ujung dari sisi eksterior ini, Wuling coba menghadirkan kesan sederhana namun terasa begitu mahal. Kesederhanaan dipancarkan melalui desainnya secara keseluruhan yang terlihat tak begitu neko-neko. Sementara kesan mewah sendiri dijadikan garnish yang begitu memanjakan mata. Sisi stop lamp misalnya.

Di bagian dashboard, tersemat konsep dashbord yang cukup sederhana namun tetap mengusung konsep modern. Kesan two tone colour juga tertuang pada sisi dashboard Cortez. Perpaduan warna black piano dan cream di bagian depan juga membuat Cortez menjadi lebih elegan. Selain diperkuat kesan elegan, dashboard tersebut juga dirasa cukup fungsional karena sudah menyuguhkan panel multimedia seluas 8 inci dengan teknologi layar sentuh.

Pada sisi lingkar kemudi, Wuling Cortez 2018 Indonesia sudah mempersenjatai diri dengan menyematkan fitur Audio Steering Control. Kehadiran fitur ini sendiri dirasa memudahkan pengemudi untuk mengatur besar kecilnya volume suara melalui lingkar kemudi tersebut. tak hanya itu, tersematpula layar 7 inci berwarna untuk MID-nya yang siap menyuguhkan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari TPMS alias Tire Pressure Monitoring System, lalu notifikasi, multimedia, navigasi, indikator pintu dan lain sebagainya.

Untuk sisi seat terdepan, Wuling sudah menyematkan kursi berpengaturan elektrik guna hadirkan keleluasaan ruang, terutama pada ruang kaki. Dengan hadirnya setting kursi elektrik tersebut, pengguna bagian depan tak perlu repot-repot mengatur posisi duduk yang ideal secara manual. Sebagai value added tambahan, seluruh seat sudah dilengkapi dengan port USB yang berguna untuk mengisi ulang daya batterai gadget kesukaan guna membuatnya terus aktif dalam keadaan apapun.

Wuling Cortez merupakan mobil Mid MPV anyar asal Tiongkok yang siap memberikan jawaban untuk mobil lainnnya di ranah sejenis. Di atas kertas, Cortez sendiri memiliki berbagai aspek guna mendompleng atau bahkan, memenangkan persaingan di ranah sejenis. Akankah mobil ini mampu merengkuh kesuksesan seperti yang sudah dicanangkan? Biar waktu yang menjawabnya.

Mungkin Anda Menyukai