Wuling Confero S 1.5L 2018 MT

Wuling Confero S 1.5L 2018 MT

Efek stereotype kendaraan asal China memang sangat mengganggu di mata konsumen. Ya maklum saja, di medio awal tahun 2000-an Indonesia pernah mendapat serangan motor china atau yang akrab disapa mocin. Saat itu mocin yang produksi tiongkok dijual dengan harga jauh lebih murah bila dibandingkan dengan varian serupa buatan Jepang.

Namun sayangnya hegemoni motor asal negeri tirai bambu tersebut tidak bertahan lama, karena isu krusial yaitu kualitas buatan yang buruk. Apakah mobil China akan menghadapi kenyataan yang serupa? Kami mengumpulkan faktanya. Inilah alasan mengapa kompetitor asal Jepang harus mewaspadai kehadirannya.

Oke kita mulai dari alasan pertama, yaitu desain eksteriornya. Bisa dibilang salah satu suguhan mobil buatan negeri tiongkok ini ada pada desain bodi luarnya. Kalau Anda melihatnya dari kejauhan, sosoknya nampak besar, kokoh namun juga macho.

Pada bagian depan mobil yang kami test drive langsung ini, Anda akan langsung disuguhi aura modern. Dari desain grill-nya yang bermotif sarang lebah dan tertempel logo lima berlian khas Wuling. Tak hanya sampai disitu, garis horizontal tipis tiga bilah berwarna krom juga turut mempercantik desain grill-nya. Lalu tengok ke bagian bumpernya.

Tentunya hal ini bukanlah berita buruk, jika kami berani menyamakan produk China ini dengan produk berkelas asal Jerman dan Amerika berarti MPV ini memiliki keindahan desain tersendiri. Jendela dari masing-masing pintunya juga besar, tentunya ini akan menyenangkan bagi pengemudi maupun penumpang. Yang notice, adalah bobot pintunya yang cukup berat. Ini sedikit mengganggu.

Inilah salah satu bagian yang menurut kami rivalnya asal Jepang harus berhati-hati dengan kehadiran mobil ini. bagian buritan mobil ini begitu menarik, bentuknya mengkotak memancarkan kesan macho, dan juga elegan serta mewah.Belum lagi desain lampu belakang yang memanjang kesamping membuat kesan modern. Inilah alasan mengapa kompetitor asal Jepang harus mewaspadai kehadirannya.

Kesan pertama kami dari tim Cintamobil.com ketika memasuki interior atau bagian dalam dari Wuling Confero S 1.5L MT 2018 yang kami tes ini adalah mewah, modern, dan juga elegan. Sekali lagi kami bilang inilah alasan mengapa kompetitor Jepang harus sangat mewaspadai kehadirannya. Bagaimana tidak? Lihat saja setirnya sudah dilengkapi dengan tombol multifungsi yang dapat mengatur berbagai fungsi maupun mode di head unit terintegrasi juga multi information display yang tertera pada bagian tengah takometer dan spidometernya.

Kehadiran tombol multifungsi pada lingkar kemudi Wuling Confero S 1.5L MT 2018 juga semakin memudahkan driver ketika ingin melakukan interaksi dengan head unit bermonitor terintegrasinya. Tombol ini dapat digunakan untuk mengatur volume audio, memindahkan channel stasiun radio, mengganti sumber pemutar suara dari mulai CD, DVD, Aux, hingga MP3, juga mengatur sambungan telepon yang terkoneksi bluetooth.

Jadi apakah mobil ini layak untuk Anda? Tentu saja ya! Kami berani bilang demikian karena melihat price to feature and price to value mobil ini sangat baik. Dengan mengeluarkan uang yang tidak seberapa alias tidak semahal rivalnya Anda akan mendapatkan mobil dengan fitur banyak, kualitas memadai, dan nyaman karena berkabin luas.

Mungkin Anda Menyukai