Wuling Baojun 530 2018

Wuling Baojun 530 2018

Anda mungkin sangat mengenal dengan mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Wuling yang dinamai Cortez. Perlu diketahui sebelumnya, Wuling Cortez sendiri berangkat dari sasis bodi Baojun 730 yang dipasarkan di negara asalnya, China. Sama halnya dengan Wuling Baojun 530 yang berdiri dalam kategori SUV, rencananya akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini, namun dengan bekal nama berbeda tentunya.

Memang, Brand Wuling dan Baojun merupakan saudara korporasi yang tergabung dalam SAIC-GM-Wuling (SGMW). Sehingga, sah-sah saja apabila keseluruhan rangka bodi Baojun 530 akan diaplikasikan pada model SUV terbaru Wuling. Menariknya, salah satu tim Cintamobil.com mendengar kabar langsung bahwa produk SUV terbarunya ini sudah bisa dipesan di dealer-dealer Wuling terdekat dengan uang muka sebesar Rp. 5 juta.

Meski belum dirilis secara resmi, namun kami memprediksi mobil ini akan diluncurkan di ajang GIIAS 2018 dalam waktu dekat ini. Dengan begitu, preview Wuling Baojun 530 2018 kali ini bisa Anda jadikan referensi akan kehadirannya kelak.

Memang kita sama-sama mengetahui, kebutuhan SUV akhir-akhir terus melonjak dan sukses mendapat perhatian tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Kami juga menilai bahwa momentum kehadiran Wuling Baojun 530 di tahun 2018 ini, dirasa sangat strategis dan diharap mampu memberi warna tersendiri di antara pilihan SUV lainnya. Sebagai pembuka, kami membuka preview kali ini dengan membahas eksterior Wuling Baojun 530 2018.

Tampilan depannya cukup kekar tanpa melepas kesan sporty. Didesain dengan Front Grille berpalang dua dan ventilasi udara yang cukup besar. Adapun Front Bumper-nya menggunakan ventilasi serupa, memberi sirkulasi udara yang baik untuk kabin mesinnya supaya tak cepat Overheat. Moncongnya juga nampak maskulin, dihias apik dengan lampu utama menyipit dan fitur Daytime Running Light (DRL).

Fender sampingnya dibuat lebih menonjol, menciptakan kesan maskulin khas SUV. Kaca spin yang terintegrasi dengan lampu sein serta pemasangan Roof Rail pada bagian atap, semakin memperkaya utilitasnya sebagai mobil SUV. Tak hanya itu, pesona sporty juga terasa makin kental ketika mengamati desain peleknya yang menggunakan Two-Tone Machining Alloy.

Merambah ke sisi belakangnya, lekuk bodinya nampak ramping namun berisi. Tonjolan berotot diaplikasikan pada bodi belakangnya. Ornamen-ornamen sporty layaknya Rear Skid Plate dan Dual Exhaust berlapis krom, semakin mempertajam sosoknya yang kekar. Sementara itu, masalah pencahayaan juga tak luput dari fitur modern yang mengaplikasikan LED Rear Combination Lamps.

Memasuki ruang interiornya, Anda disuguhkan atmosfer kabin yang kalem serta minimalis. Pada panel dashboard misalnya, fitur-fiturnya nampak tertata rapi dan tidak memakan banyak ruang. Semua kendali diletakkan di bagian tengah dashboardnya meliputi panel Head Unit Touchscreen 8 inci yang disematkan di bagian teratas setelah dua Blower penyejuk.

Di bagian tengahnya terdapat fitur pendingin Air Conditioning (AC) yang bisa Anda atur kesejukannya sesuai selera. Menariknya, di bagian bawah terdapat pemantik api yang dapat Anda gunakan untuk menghidupkan rokok. Meski fitur satu ini tidak digunakan oleh banyak orang nantinya, tapi kami cukup mengapresiasinya. Tak lupa, kami menyarankan supaya merokok di luar kabin, mengingat AC dan kedapnya kabin, dapat menganggu kesehatan Anda.

Beralih ke kemudi setirnya, desainnya nampak elegan dan sporty, menggunakan palang tiga. Genggamannya juga terasa responsif dengan menggunakan balutan material Semi-Leather. Tak hanya itu, sensasi praktis juga dihadirkan pada tombol-tombol multifungsi di sisi kanan dan kirinya. Hal-hal menarik seperti Cruise Control, konektivitas serta pengaturan audio, bisa Anda akses dari kemudi setirnya secara praktis dan mudah.

Kursinya terbilang cukup menarik, bisa diatur secara elektrik sehingga memudahkan Anda dalam mengatur posisi sesuai postur tubuh. Adapun kursinya dibalut dengan material kulit berkualitas yang mampu memberikan kenyamanan lebih bagi Anda dan penumpang. Hal penting juga kami ingatkan bahwa mobil SUV satu ini memiliki kapasitas tampung hingga lima orang sekaligus.

Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat akan mobil SUV, Wuling Baojun 530 hadir sebagai pilihan berbeda dari pesaing lainnya. Desainnya yang kekar dan modern, diimbangi dengan utilitas beragam khas SUV. Mulai dari performa mesin bertenaga, fitur canggih penunjang kapabilitasnya di berbagai medan serta kabin interior yang dikemas cukup nyaman.

Segala keunggulan tersebut nyatakan ditawarkan dengan harga terjangkau, siap merambah berbagai kalangan masyarakat. Itulah sosok Baojun 530 yang siap mewarnai pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat.

Mungkin Anda Menyukai