Volkswagen Scirocco

1. Interior

Dari luar, mobil ini terkesan cantik, kalo dilihat dari samping bentuknya pipih dan purrrrrfeecctt, tapi ntah kenapa kalo dilihat dari samping sekilas mengingatkan ane ama Honda Civic Estillo.. Dari depan, ia sangat cantik, tampangnya agresif dan honeycomb grillnya seperti mulut yang mencari jalanan lurus atau berliku untuk dilahap sang mobil.

Lampu depannya Xenon Headlamp with Cornering Light. Ada juga DRL yang bisa dinyalakan dan lampu yang menyala ketika kita pergi meninggalkan mobil dan ketika kembali ke mobil, tentu saja dengan menekan tombol kunci seperti di Mercedes dan Lexus, tapi empunya tidak mengaktifkan ketiga fitur tersebut.

Dari belakang, kesannya, sangat cantik, apalagi kalau lampu LED nya menyala, cantik pol, gw sampe bingung harus nulis apalagi karena emang cantik banget, ane harus angkat topi untuk desainernya Scirocco 3rd gen !

Dari semua sisi pengelihatan, mobil cantik ini layak mencuri perhatian, ntah itu di jalanan atau di parkiran..yes, saya bilang dia mirip Estillo, sepintas..tapi dia punya aura yang berbeda 180 derajat dengan Estillo..

Nilai : 9/10

2. Interior

Masuk ke interior, ane akan mengharapkan..well, sebenernya ane nggak mengharapkan begitu banyak dari base model Scirocco yang ditawarkan di Indonesia..dan benar..karena…desainnya konvensional, simpel…mengingatkan ane ama Subaru yang juga menawarkan kabin simpel dan konvensional..i’m sorry to say, interiornya terkesan hambar.

Untuk visibilitas keluar, mobil ini, menurut ane tidak begitu bagus untuk pandangan ke samping dan belakang. Taruh teman anda di kursi samping anda, dan anda akan merasakan sedikit kesulitan untuk melihat pandangan ke samping kiri, ditambah lagi jendela kecil di “2nd row” tidak begitu membantu. Dan pandangan ke belakang, rada bikin merepotkan ketika harus parkir mundur, empunya pun mengiyakan pendapat ane untuk masalah ini. Untuk visibilitas spion, ane nggak begitu kerepotan untuk melihat apa yang ada di samping belakang ane,masih acceptable.

Bagian favorit gw dari interiornya yaitu stirnya, enak banget untuk digenggam, kulitnya halus, bagian bawahnya yang flat memberikan kesan sport yang kuat, silver finishnya pun tidak ada kesan murahan sama sekali. Ada banyak fitur di stirnya, mulai dari paddleshifter, audio steering switch, pengaturan MID, tuas sen, pengaturan wiper, dan cruise control.

Pengaturan cahaya instrument dan lampu eksterior Scirocco

ombol ESP ada di center console, again, ntah kenapa ditaruh di sisi penumpang, kalo punya temen yang suka iseng pencetin tombol di dalem mobil..menurut ane rada bahaya untuk safety..ooh ya, sebagai informasi, Scirocco 1.4 TSI ada opsi panoramic moonroof dengan biaya tambahan 80jt rupiah. Pengerjaan pun bisa dilakukan ketika mobil sudah ditangan customer, mobil akan dikirim ke pabriknya di Eropa untuk pemasangan moonroof.

General score: 6.75/10

Mungkin Anda Menyukai