Volkswagen Scirocco 2018

Volkswagen Scirocco 2018

Volkswwagen Scirocco merupakan sebuah mobil sport hatchback yang diproduksi oleh perusahaan asal Jerman, Volkswagen. Mobil yang memiliki desain cukup sporty ini rupanya sudah memasuki babak akhir di tahun 2018 karena VW memutuskan untuk menghentikan produksi mobil berkapsitas 2+2 ini.

Volkswagen Scirocco merupakan mobil yang sudah memilki sejarah panjang didalam sejarah perusahaan mobil Volkswagen. Scirocco generasi pertama hadir di tahun 1974 dengan desain yang cukup sporty di masa itu. Produksi generasi pertama berhenti di tahun 1981 ketika Volkswagen memproduksi Scirocco genrasi kedua hingga tahun 1992.

Dengan sedikit peningkatan di bagian eksterior, Volkswagen Scirocco 2018 menjadi Scirocco versi terakhir yangdiproduksi oleh Volkswagen. Ada apa lagi dari mobil mewah ini? Simaklah review Volkswagen Scirocco 2018 di bawah ini.

Menilik kepada bentuknya, Volkswagen Scirocco 2018 memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dibandingkan dengan desain sebelumnya. Masih mengandalkan desain hatchback sporty yang ewah, Scirocco memiliki tampilan yang cukup sangar untuk sebuah mobil hatchback. Dengan dimensi yang tidak terlalu besar dan ground clearance yang sangat rendah menjadikan mobil ini bisa bermanuver dengan mudah di jalanan yang cukup sempit.

Desain bagian depan mobil ini cukup sangar dengan menggunakan proyektor headlamp yang tajam serta grill yang sangat minim. Desainnya sangat berkelas tanpa menggunakan teralu banyak bahan chrome tetapi kita bisa merasakan bahwa mobil ini cukup mewah.

Di Bagian samping, tampilan Scirocco sangat menawan dengan lekkan body yang tegas dan tampil sangat maskulin walaupun ukurannya tidak begitu besar. Penggunaan velg berukuran 18 inci menjadikan mobil ini nampak sangat siap untuk dibawa dengan kecepatan tinggi.

Tampilan bagian belakang mobil ini sangat sederhana dan hanya mengandalkan bentuk rear spoiler yang sangat minim untuk mendukung sis sportynya. Tidak banyak penggunaan chrome atau aksen yang berlebihan, sederhana tapi berkelas.

Berbicara mengenai bagian interior, mobil ini tidak memiliki ruang yang cukup lapang. Kapasitas penumpang di mobil ini memang tidak terlalu besar karena dirancang hanya untuk menampung 2+2. Kursi dibaris kedua tidak terlalu luas dan lebih cocok untuk digunakan oleh anak-anak atau orang dewasa yang tidak terlalu tinggi.

Dari segi penggunaan desain dan interior bagian dalam, mobil ini memang cukup mewah dan compact. Dengan berbagai fitur canggih dan juga kualitas build yang detail akan membuat Anda cukup puas dengan bagian interior mobil ini.

Dashboard mobil ini memiliki kualitas build yang cukup baik dengan penggunaan material dengan kualitas tinggi. Walaupun tidak berbalut full kulit atau sft tocuh, penggunaan bahan plastik di mobil ini tidak nampak seperti di mobil-mobil pabrikan Asia.

Untuk bagian kursi sudah cukup nyaman walaupun masih menggunakan bahan dari fabric untuk versi 1.4 L. Di kursi bagian belakang sudah menggunakan kursi dengan desain racing walaupun ruang dibelakangnya tidak terlalu luas.

Dari segi keselamtan, mobil ini sudah memiliki berbagai fitur keselamatan standar ala mobil Eropa. Fitur safety airbag, sistem pengeraman ABS + EBD, Stabillity Control, Side beam impact sudah ada untuk memberikan keselamatan terbaik bagi penumpangnya. Fitur pengaman standar mobil seperti immbiliser dan juga alarm juga sudah ada di mobil ini.

Untuk versi mobil 1.4L, Volkswagen Scirocco menggunakan mesin 1.4 TSI dengan kapasitas mesin sebesar 1.400 cc. Mesin ini mampu menghasillkan tenaga maksimal hingga 160 hp dengan torsi maksimal 240 Nm.

Volkswagen Scirocco merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin melaju di jalanan dengan sangat lincah dengan performa mesin yang cukup mumpuni. Desain dan dimensi mobil ini memang dirancang sangat baik untuk jalanan perkotaan yang tidak terlalu luas. Tetapi, karena Volkswagen memutuskan untuk menghentikan produksi mobil ini, ada kemungkinan mobil ini bisa hanya menjadi sebuah mobil koleksi saja.

Mungkin Anda Menyukai