Toyota Vios 2018

Toyota Vios 2018

Toyota Vios dirilis pertama kali semenjak tahun 2003 yang memang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara dan Cina. Hingga kini, Toyota Vios telah mencapai generasi ketiga yang dirilis sejak tahun 2013 lalu. Pembaharuan demi pembaharuan terus dilakukan oleh Toyota untuk produk mewah yang satu ini.

Desain depan All New Toyota Vios 2018 menggunakan konsep Aerokit yang mampu memancarkan sisi sporty dan elegan dari mobil ini. Hal ini dapat terlihat pada desain Front Grille yang tampil lebih tajam yang menyambung dua buah lampu depannya. Rear Bumper-nya juga tampil dengan ukuran yang lebih besar sehingga nuansa sporty dapat dirasakan dari sisi depannya.

Beralih ke sisi sampingnya, mobil ini juga dibekali dengan kaca spion yang berteknologi Auto Fold Wing Mirros sehingga anda dapat membuka dan menutup spionnya secara otomatis. Selain itu, velg ban berukuran 15 inchi berbahan dasar Alloy, mampu memperindah sisi samping dari mobil ini. Hal menarik dari sisi sampingnya, dapat terlihat pada beberapa lekukan artistik khas Toyota yang mendukung konsep Aerokit-nya.

Beranjak ke sisi belakangnya, mobil ini dibekali dengan Rear Combination Lamps yang mengkombinasikan lampu rem dan lampu sein. Selain itu, fitur ini juga diperindah dengan ukuran yang lebih kecil dan mampu memancarkan aura aerodinamis pada sisi belakang mobil ini.

Salah satu hal menarik dari sisi belakangnya adalah hadirnya Rear Fog Lamps pada setiap sisi samping mobil ini. Dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu khawatir akan kondisi pencahayaan di bagian belakang meskipun kondisi sedang hujan atau berkabut.

Panel dashboard All New Toyota Vios 2018 dilengkapi dengan Head Unit berukuran 6,98 inchi berteknologi Touchscreen. Fitur ini juga diintegrasikan dengan 6 buah speaker sehingga mampu mengoperasikan musik, video dan radio dengan kualitas suara yang mumpuni. Selain itu, terdapat tombol Smart Entry & Push Start yang mampu memudahkan anda mengoperasikan mobil tanpa harus menggunakan kunci.

Setir All New Toyota Vios 2018 tampil menawan dengan mengusung konsep Audio Steering Wheel. Pada bagian kirinya, terdapat tombol praktis yang berfungsi untuk mengatur alur musik yang terintegrasi dengan panel Head Unit-nya. Setirnya juga dibalut dengan material kulit berkualitas sehingga anda dapat merasakan sensasi genggaman yang handal dan tidak mudah lelah.

Beralih ke kursinya, All New Toyota Vios 2018 menggunakan material Perforated Combination Leather yang memadukan warna hitam dan garis merah yang mempertegas tampilan sporty dalam kabinnya. Selain itu, jok kursinya sudah mendukung 60:40 Split Foldable sehingga penumpang dapat melipat kursi dengan mudah.

All New Toyota Vios 2018 juga dikemas dengan ruang bagasi yang bukan hanya lega namun juga praktis. Kapasitas bagasinya tergolong lapang yang mampu mengangkut 3 buah tas berukuran besar. Fitur yang menarik dari bagasinya adalah hadirnya Remote Trunk Release yang mampu membuka dan menutup pintu bagasi secara otomatis.

Mobil ini dibekali dengan beragam fitur hiburan sehingga anda dapat betah berlama-lama di ruang kabinnya. Fitur hiburan yang pertama adalah Head Unit Touchscreen berukuran 6,98 inchi yang mampu mengoperasikan beragam fitur hiburan seperti memutar audio, video dan radio AM/FM. Kemewahan ini juga menyediakan teknologi Bluetooth dan Port USB sehingga anda dapat memutar musik favorit langsung dari gadget anda.

Fitur menarik berikutnya adalah Illumination Lights yang terdapat pada ruang kaki pad bangku pertama sehingga anda semakin percaya diri mengendarai mobil ini. Hal ini juga dipadukan dengan Illumination Lights yang disematkan pada MID-nya. Fitur ini bukan hanya saja memperindah tampilan kabinnya, namun juga mempermudah anda melihat segala tombol pengaturan di malam hari.

Dalam fitur keselamatan, mobil ini dibekali dengan teknologi mumpuni sehingga anda dapat berkendara dengan aman. Fitur keselamatan yang pertama ialah hadirnya paduan teknologi pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Dengan adanya fitur ini, dipastikan anda dapat merasakan sensasi pengereman yang empuk, handal dan presisi.

Mesin Toyota Vios 2018 menggunakan tipe mesin 2NR-FE 4 Silinder segaris dengan 16 katup DOHC beteknologi Dual VVT-I. Mesin ini juga dibekali dengan kapasitas silinder sebesar 1.496 cc yang mampu meraih daya maksimum 6.000 Rpm dan torsi maksimum 4.200 Rpm. Kemampuan mesinnya juga dipadukan dengan sistem transmisi 7 tingkat percepatan CVT.

Secara keseluruhan, Toyota Vios 2018 tampil elegan dengan desain eksterior yang lebih fresh dan mengusung konsep aerodinamis. Fitur interiornya juga tampil menarik dengan beberapa lampu Illumination yang tersemat pada kaki-kaki bangku pertama dan MID-nya. Spesifikasi mesinnya juga tampil prima dengan dukungan teknologi mumpuni seperti ABS, EBD dan BA.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *