Toyota Venturer Diesel 2017

Toyota Venturer Diesel 2017

Hadirnya Toyota Venturer 2017 bisa disebut sebagai strategi PT Toyota-Astra Motor untuk mengisi celah pasar diantara MPV Toyota Kijang Innova dan SUV Toyota Fortuner. Bahkan, secara penamaan ia pun unik, memiliki nama lengkap Toyota Venturer saja, tanpa awalan Kijang Innova. Meskipun tulisan Innova masih terpampang di bagasi. Tidak sulit menebak arti kata Venturer. Diambil dari kata adventurer, alias petualang.

Secara prinsip Toyota Venturer adalah Kijang Innova diberi sentuhan lebih macho agar memiliki penampilan mirip SUV. Hal ini dilakukan PT TAM guna memenuhi permintaan survei konsumen yang menghendaki model turunan Toyota Kijang Innova dengan penampilan lebih gagah dan tangguh.

Dari depan, Toyota Venturer langsung terlihat berbeda dengan kehadiran proyektor LED lampu baru bernuansa asap, gril hitam bertabur lapisan krom, ornamen berbentuk bumerang pada gril, penutup lampu kabut dark chrome dan bumper baru berikut spoiler dan ornamen krom.

Inilah cari paling mudah membedakan Toyota Venturer, lihat saja kehadiran over-fender bernuansa hitam beserta side skirt baru. Tak lupa kehadiran pelek palang lima berkelir hitam dengan diamater 17-inci.

Nuansa hitam kembali terlihat kuat pada bagian belakang Toyota Venturer 2017. Terdapat garnish hitam pada pintu belakang, serta bumper baru lengkap dengan spoiler dan ornamen krom. Uniknya, masih terdapat tulisan Kijang Innova terpampang ada sisi belakang.

Hadir dalam trim Q, kemewahan interior Toyota Venturer 2017 bisa dibilang sebelas duabelas dengan Kijang Innova dari trim sama. Seluruh kursi telah dilapisi bahan kulit berwarna hitam, memperkuat aksen mewah dimiliki MPV kebangaan Toyota tersebut.

Sama seperti pada Toyota Kijang Innova generasi ke-6, Venturer memiliki Desain dasbor terkesan lebih lapang yang menyatu dari area pengemudi ke penumpang depan, sehingga memberi suasana yang luas dan lapang. Sementara pada kemudi, tersedia steering switch memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk mengatur audio, telepon serta interface menu di MID.

Terdapat seatback table pada Toyota Venturer guna semakin memanjakan penghuni kabin. Tak lupa rear seat console tray dengan port 12V yang bisa digunakan sebagai gadget charger.

Tak perlu mempertanyakan kapasitas bagasi seluruh keluarga Toyota Kijang Innova beserta Venturer. Dalam kondisi jok baris ketiga terpasang, mampu menampung tiga koper berukuran besar. Jika dirasa kurang, jok pun bisa dilipat ke arah dinding samping sebagaimana Kijang Innova generasi terdahulu.

Mari kita menganalisa harga. Venturer kami kemudikan adalah versi diesel AT. Ia dihargai Rp 457,1 juta. Sementara, Fortuner 2.4 G diesel AT hanya berselisih Rp 28,2 juta lebih mahal. Sungguh selisih tidak ada artinya jika dibandingkan total harga keseluruhan.

Bagi Anda bosan dengan wajah lembut Toyota Kijang Innova dan ingin mobil berpenampilan tangguh dan macho, tetapi enggan beralih ke Toyota Fortuner, Venturer merupakan jawaban sempurna. Ubahan ringan diaplikasikan membuatnya memiliki batas tegas dari sisi desain jika dibandingkan dengan Toyota Kijang Innova tradisional. Toyota Venturer 2017 membuat Anda tampil beda, tanpa kehilangan fungsionalitas MPV dan tanpa harus berhadapan dengan dimensi masif Toyota Fortuner.

Mungkin Anda Menyukai