Toyota Vellfire 2015

Toyota Vellfire 2015

Menginginkan mobil MPV premium dengan tampilan lebih sporty? Toyota memiliki mobil MPV premium bernama Toyota Vellfire yang didesain berbeda dengan saudaranya, yakni Toyota Alphard. Di tahun 2015 silam menjadi awal mula bagi Toyota Astra Motor (TAM) untuk memasarkan Toyota Vellfire 2015 dimana sebelumnya mobil ini hanya didatangkan dalam bentuk CBU oleh importir umum.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Toyota Vellfire 2015 atau yang lebih sering disebut dengan Toyota All New Vellfire ini memiliki beberapa perubahan dan penambahan fitur yang tidak ada pada model sebelumnya. Kenichi Yoshioka selaku Chief Engineer mobil MPV premium ini menawarkan konsep Grandeluxe dimana konsep ini merepresentasikan kualitas kemewahan bukan hanya sekedar menampilkan kesan mewah.

Bagian depan Toyota Vellfire 2015 memiliki head lamp terpisah antara lampu depan dengan lampu sein yang semuanya didesain begitu sipit. Head lamp dengan desain terpisah ini menyesuaikan dengan grille depan beraksen krom yang dibuat bertingkat sehingga memiliki celah. Bagian bumper terlihat sporty berkat lubang udara yang dinamis didesain menyatu dengan fog lamp yang diletakkan di frame berwarna hitam.

Bagian samping Toyota Vellfire 2015 terlihat begitu elegan berkat penerapan pintu geser yang dibuka secara otomatis ditambah dengan pelek ukuran 16 inci dan handle pintu beraksen krom yang semakin memperlihatkan kesan mewah dan sporty pada bagian samping mobil ini.

Bagian belakang Toyota Vellfire 2015 memiliki stop lamp LED yang menggunakan rear combination lamp serta terdapat garnis berlapis krom yang membentang tepat di bawah kaca sehingga memberikan kesan mewah pada bagian belakang mobil ini. Tidak lupa ada roof spoiler with High Mount Stop Lamp yang akan memberikan kesan sporty pada bagian belakang mobil ini.

Interior Toyota Vellfire 2015 didesain memiliki ruang kabin yang luas ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern sehingga mampu memberikan nuansa elegan dan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang dan pengemudinya.

Interior Toyota Vellfire 2015 didesain memiliki ruang kabin yang luas ditambah dengan fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern sehingga mampu memberikan nuansa elegan dan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang dan pengemudinya.

Untuk penumpang belakang diberikan hiburan melalui layar 10 inci yang dipasang di bagian atap kabin. Di bagian setir kemudi dibalut dengan kulit berkualitas dan memiliki Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio tanpa harus melepas setir kemudi sehingga menambah kesan elegan dan fungsional.

Kursi pada Toyota Vellfire 2015 disusun memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Jok kursi mobil ini menggunakan material dari bahan suede yang memiliki permukaan lebih lembut sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang maupun pengemudinya.

Ukuran kabin yang sangat luas membuat bagian bagasi Toyota Vellfire 2015 memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung beberapa barang berukuran besar. Terlebih jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada Toyota Vellfire 2015 berupa fitur Complete 7 SRS Airbags dan Seat Belt with Pretesioner yang akan menjaga pengemudi dan para penumpang sehingga terhindar dari resiko cedera serius. Bagian pengeremannya sudah dilengkapi dengan fitur ABS, EBD, dan BA sehingga mampu memberikan pengereman yang terbaik.

Toyota Vellfire 2015 menggunakan mesin 2AR-FE, 4 silinder segaris 16 katup DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas sebesar 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 180 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 235 Nm pada putaran mesin 4.100 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis Sport Sequential Shiftmatic CVT 7 percepatan.

Mobil MPV premium yang masih satu saudara dengan Toyota Alphard ini juga mampu menawarkan sensasi kemewahan tidak hanya dari segi eksterior dan interior, namun juga dari segi performa dan fitur-fitur penunjang yang diberikan. Perbedaan kecil antara Toyota Vellfire dengan Toyota Alphard terletak pada desainnya yang lebih sporty namun tetap mampu menyuguhkan nuasan elegan secara keseluruhan.

Mungkin Anda Menyukai