Toyota Rush 2009

Toyota Rush 2009

Toyota Rush merupakan mobil SUV besutan Toyota yang mengusung tema adventure dan berkapasitas lima penumpang dewasa. Karena produksi Toyota Rush dilakukan bersama Daihatsu, maka Daihatsu juga punya mobil dengan desain yang sama, yaitu Daihatsu Terios. Kedua mobil ini menggunakan basis dari Toyota RAV4 walaupun kedua mobil ini tidak serta merta menggunakan semua spesifikasi Toyota RAV4 dikarenakan harganya yang lebih mahal.

Toyota Rush resmi memulai debutnya pada akhir tahun 2006 dan mulai dipasarkan pada awal tahun 2007 silam. Mobil SUV ini lebih ditujukan pada segmen pasar low class SUV. Meskipun Toyota Rush dan Daihatsu Terios memiliki desain mobil dan wheelbase yang sama, namun Toyota Rush memiliki spesifikasi yang cukup lengkap dibandingkan dengan Daihatsu Terios yang memiliki spesifikasi tidak terlalu lengkap sehingga harganya jauh sedikit lebih murah.

Bagian depan Toyota Rush 2009 menggunakan lampu utama yang dilengkapi dengan proyektor. Tidak lupa ada grille berbentuk trapesium dengan logo Toyota di tengahnya yang terlihat begitu sederhana. Di bagian bumper depan terdapat lubang udara dan fog lamp yang membuat bagian depan mobil ini terlihat lebih sporty.

Bagian samping Toyota Rush 2009 terlihat sederhana, namun penggunaan pelek berukuran 16 inci membuat mobil ini terlihat begitu sporty. Adanya roof rail di bagian atas mobil ditambah dengan Ground Clearance yang tinggi membuat mobil ini memancarkan kesan yang begitu tangguh.

Bagian belakang Toyota Rush 2009 terlihat sporty berkat roof spoiler yang dipasang di bagian pintu bagasi serta terlihat tangguh berkat adanya penyimpanan cadangan ban yang juga dipasang di bagian pintu bagasi. Lampu belakang menggunakan rear stop combination lamp yang didesain berbentuk menyerupai segitiga siku-siku yang memanjang sedikit ke bagian samping mobil.

Interior Toyota Rush 2009 memiliki desain yang cukup sederhana namun memiliki fitur-fitur penunjang yang cukup baik sehingga mampu memberikan kenyamanan dalam ruang kabin yang cukup baik. Bagian dashboard Toyota Rush 2009 menggunakan plastik dan mengusung warna abu-abu yang cukup stylish. Di bagian tengah terdapat sistem audio Single Din yang mampu memberikan hiburan melalui CD Player dan Radio AM/FM.

Kursi pada Toyota Rush 2009 didesain hanya memiliki 2 baris dan mampu penumpang hingga 5 orang walaupun ruang kabin pada mobil ini cukup luas. Dan untuk Bagian bagasi Toyota Rush 2009 memiliki ruang yang cukup luas sehingga mampu menampung banyak barang. Terlebih jika kursi baris kedua tidak dipakai dan dilipat maka ruang bagasi akan menjadi jauh lebih luas.

Mesin Toyota Rush 2009 menggunakan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup DOHC VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 110 Ps pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga pada mesin ini akan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Sebagai SUV low class yang didesain dengan begitu sederhana, Toyota Rush sudah mampu melaksanakan tugasnya sebagai mobil SUV dengan performa yang cukup baik. Memang ini tidak sebanding dengan mobil SUV lainnya yang menawarkan performa jauh lebih baik, namun dengan harga yang cukup murah Toyota Rush menawarkan sensasi berkendara SUV sesuai standar SUV pada umumnya.

Mungkin Anda Menyukai