Toyota RAV4 2019

Toyota RAV4 2019

Toyota RAV4 yang lahir sejak tahun 1994 silam ini merupakan mobil impor atau CBU (Completely Build Up) langsung dari Jepang. Yang berada di pasaran saat ini sudah memasuki generasi keempat yang mendapat pembaharuan pada tahun 2014 lalu.

Toyota RAV4 generasi kelima ini tetap mengusung mobil crossover kompak hingga saat ini, meskipun begitu RAV4 terbaru ini tidak bisa dikatakan kompak lagi karena ukurannya yang jauh lebih besar dibandingkan pendahulunya, sehingga sudah pasti disandingkan dengan lawannya seperti CR-V maupun Xtrail. Di Amerika, Jepang, maupun Inggris, RAV4 menjadi mobil non-pickup yang paling dicari dan paling laris terjual di kelasnya.

Dibandingkan dengan pendahulunya, dimensi mobil ini juga bertambah besar guna membuat mobil lebih stabil serta mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik. Toyota RAV4 2019 memiliki dimensi lebih panjang 24 mm, lebih lebar 30 mm, dan lebih tinggi 41 mm. Desain eksterior Toyota RAV4 2019 mengusung desain mobil konsep FT-AC dengan adanya garis aerodinamis yang tegas dan desain yang lebih berotot.

Dari sisi depan terlihat lebih garang dan tajam, bisa juga dilihat dari gril depan yang berbentuk trapezodial dengan desain kisi-kisi yang lebih berotot, serta lampu depan yang sudah LED didesain menyipit. Ditengah gril terdapat dua bilah garis horisontal dan memiliki logo Toyota di tengahnya. Bemper depan diberi bumper kit yang berongga dan terdapat skid plate berwarna silver di tengahnya.

Bagian belakang Toyota RAV4 2019 dibekali dengan rear combination stop lamp dengan sudut-sudut yang lebih tajam dan terhubung oleh lining krom yang meningkatkan kesan elegan. Bemper belakang yang tebal dilengkapi dengan reflektor dan under guard berwarna silver. Adanya knalpot ganda dan roof spoiler meningkatkan aura sporty mobil ini.

Interior Toyota RAV4 2019 mengalami peningkatan di semua sektor baik desain maupun materialnya sehingga mampu meningkatkan kesan yang begitu elegan. Dipadukan dengan ruang kabin yang jauh lebih luas, dan ditunjang dengan fitur-fitur kenyamanan terbaru, siap memanjakan para pengemudi dan penumpang ketika berada dalam kabin mobil ini.

Setir Toyota RAV4 2019 dibekali dengan Audio Steering Switch yang siap memudahkan pengaturan sistem audio. Tidak lupa ada Adaptive Cruise Control dimana Cruise Control yang biasanya diatur sesuai keinginan, namun masih bisa menyesuaikan dengan keadaan sekitar secara otomatis.

Dari tampilannya saja, RAV4 sudah menawarkan sesuatu yang berbeda. Dulu yang tampilannya begitu sederhana dan biasa saja, kini menjadi sosok yang jauh lebih garang dan agresif. Begitu pula dengan interiornya yang sudah menawarkan kenyamanan sangat baik. Fitur-fitur penunjangnya pun sangat canggih baik dari sisi hiburan maupun keselamatan.

Meskipun begitu, siap-siap dengan harganya yang cukup fantastis jika mobil ini resmi diluncurkan dan didatangkan langsung ke Indonesia. Semoga saja RAV4 bisa dirakit secara lokal sehingga harganya masih bisa dijangkau oleh pangsa pasar otomotif Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai