Toyota Limo 2003

Toyota Limo 2003

Toyota Limo merupakan salah satu mobil dengan tempilan terbaru dan terbagus di Indonesia, biasanya mobil sattu ini sering dijadikan taksi di Indonesia, dimana mobil ini memiliki kemampuan khusus di dalamnya. Namun, kali ini Toyota telah menjual sedan besutannya tersebut untuk konsumen pribadi dan tentunya sudah menggunakan plat hitam. Selain itu, Toyota Limo ini juga disebut-sebut sebagai saudara kembar dari Toyota Vios yang sebelumnya telah diluncurkan sejak 2003 silam mengingat kedua mobil ini memiliki banyak persamaan pada sisi tampilan desainnya dan mesin yang diusung..

Spesifikasi dari Toyota Limo ini tak jauh berbeda dengan saudara kembarnya, terutama pada desain dan mesinnya. Hanya saja, ada beberapa fitur yang telah dihilangkan pada Limo ini agar harganya dibanderol lebih terjangkau. Untuk sisi desain, sedan besutan Toyota ini memiliki tampilan yang tajam dan mewah pada seluruh sisi luarnya.

Meskipun sedan ini merupakan mobil yang awalnya dikhususkan untuk armada aksi namun Toyota tetap tak sembrangan dalam mendesain tampilan eksterior dari spesifikasinya. Pasalnya, desain eksterior dari kembaran Toyota Vios ini tetap memiliki tampilan yang tajam dan mewah pada seluruh sisi luarnya.

Kemudian, menginjak pada sisi sampingnya, mobil ini mengusung desain bodi samping yang sederhana dengan door outside handle berwarna hitam dan tak banyak lekukan seperti pada mobil sedan modern saat ini. Dengan bentuk bodinya yang modern, membuat Toyota Limo ini tetap tampil memukau jika dilihat dari sisi samping. Kemudian, menginjak pada bagian belakang, Toyota juga menyematkan stop lamp yang mengusung kombinasi tipe Bulb sehingga memberikan pencahayaan lampu belakang yang cukup terang.

Sebagai varian sedan standar, untuk sisi dimensinya tak berbeda jauh dengan beberapa sedan pada umunya. Pasalnya, mobil ini memiliki panjang 4.410 mm, lebar 1.700 mm, tinggi 1.475 mm dengan jarak poros rodanya mencapai 2.550 mm sehingga dengan melihat ukuran tersebut maka bisa diketahui bahwa dimensi dari Toyota Limo ini cukup standar untuk seukuran sedan modern masa kini. Namun, untuk ukuran ground clearance dan bobotnya sampai saat ini belum diketahui ukurannya.

Pada sektor interiornya ini memiliki banyak perbedaan dengan Vios yang memang memiliki sisi interior yang mewah, salah satunya yaitu dengan mengurangi beberapa fitur pada Toyota Limo, terutama pada sisi dashboardnya. Sedan garapan Toyota ini mendesain dashboardnya dengan sangat minim di mana pada combination meter di depan pengemudi tak dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Selain itu, meski sektor interiornya tak semewah sedan pada umumnya, namun untuk menunjang keselamatan maka disediakan Airbag dan AC serta sabuk pengaman di dalam ruang kabin tersebut. Sehingga, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa spesifikasi interiornya ini cukup minimalis dengan beberapa fitur standar.

Selain memiliki tenaga mesin yang handal, spesifikasi mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur standar untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan si penumpang. Pertama, untuk memudahkan pengemudi dalam mengontrol laju sedan ini dan juga untuk menghindari kecelakaan maka Toyota membenamkan rem cakram (Disc) pada roda bagian depan dan rem tromol pada sektor belakangnya.

Hal tersebut terbukti dengan disematkannya tipe mesin 2NR-FE 4 Silinder berteknologi DOHC Dual VVT-i yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.496cc. Komponen mesin canggih ini pun juga bakal mampu meletupkan tenaga yang gahar hingga 107 Ps pada putaran ke 6.000 rpm dan maksimum torsi hingga 14.4 Kgm per putaran 4.200 rpm.

Sesuai dengan segmentasinya sebagai sedan kelas menengah bawah yang minimalis, tentu menjadikan harganya terbilang cukup terjangkau untuk sekelas sedan. Pasalnya, berdasarkan informasi terpercaya yang didapatkan kami, diketahui bahwa angka yang dibanderol kan pada harga Toyota Limo ini dipatok sebesar Rp 233 jutaan.

Harga tersebut tentu sesuai dinilai cukup sesuai dengan spesifikasi yang dibawa sedan ini meskipun kisaran tersebut juga masih dikatakan cukup tinggi untuk para konsumen di kalangan tertentu. Akan tetapi, secara kesluruhan jika melihat kembali dengan spesifikasi yang dibawa oleh mobil ini, maka harga tersebut memang pantas disematkan untuk memboyong sebuah sedan sekelas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *