Toyota Fortuner 4×4 2014

Toyota Fortuner 4×4 2014

Secara prinsip, ia tetaplah sosok sama seperti Toyota Fortuner pada umumnya. PT Toyota-Astra Motor menghadirkan versi 4×4 untuk menjawab kebutuhan konsumen membutuhkab SUV tangguh sanggup dibawa ke segala medan, fleet maupun perseorangan. Dengan mesin VNTurbo diesel terbaru dan sistem penggerak 4×4 mobil ini tentu merupakan partner tepat untuk bertualang ke luar aspal..

Eksterior Toyota Fortuner 4×4 2014 mengusung desain yang sama dengan versi 4×2. Namun agak sedikit lebih sederhana jika dibandingkan dengan model TRD, misalnya. Meski begitu ia terlihat lebih garang dan gagah, tanpa kehilangkan kesan elegan.

Bagian depan Toyota Fortuner memiliki grille dengan 3 garis bertingkat yang menggunakan aksen krom dan terlihat menyatu dengan bodi mobil. Lampu depan memiliki desain terbaru yakni New Smoke Headlamp dan fog lamp didesain membulat sehingga mampu memberikan penerangan yang begitu maksimal. Tidak lupa kesan dinamis juga terlihat berkat lubang udara yang disematkan pada bagian bumper depan.

Bagian samping Toyota Fortuner 4×4 2014 masih sama seperti dengan versi pendahulunya. Namun ada stiker 4×4 yang menegaskan identitas bahwa mobil ini menggunakan sistem penggerak 4WD. Kehadiran pelek berkelir hitam memberikan aksen kontras dan kesan macho. Tidak lupa roof rail yang juga mengikuti warna bodi mobil di bagian atas mobil akan memamerkan kesan tangguh pada mobil ini.

Bagian belakang Toyota Fortuner 4×4 2014 masih tetap sama dengan versi sebelumnya. Menggunakan rear combination lamp dimana stop lamp didesain membulat dan lampu sein didesain memanjang. Penggunaan roof spoiler dengan High Mount Stop Lamp serta bumper belakang yang dirancang lebih menonjol dan menggunakan reflektor semakin memperlihatkan kesan sporty mobil ini.

Interior Toyota Fortuner 4×4 2014 lebih sederhana jika dibandingkan varian TRD dengan jok masih bahan fabric. Hal ini dibuat, selain untuk menjaga harga tetap kompetitif, juga menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang umumnya melakukan pembelian secara fleet untuk keperluan pertambangan atau perkebunan.

Desain dashboard pada Toyota Fortuner 4×4 2014 masih sama dengan versi pendahulunya dimana bagian dashboard menggunakan kombinasi dua warna yang begitu pas berpadu. Di bagian tengah dashboard mobil terdapat head unit berupa layar sentuh Double Din berukuran 7 inci yang memiliki beberapa fitur seperti fitur multimedia yang canggih terdiri dari CD/DVD Player, iPod ready, Bluetooth, MP3/WMA Player, Radio AM/FM, USB Port, dan Aux Input.

Kursi pada Toyota Fortuner 4×4 2014 disusun memiliki 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Kursi mobil ini menggunakan material berkualitas yang akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang ketika sedang duduk di dalam mobil ini. Meski absennya bahan kulit membuatnya sedikit kurang mewah.

Bagasi belakang Toyota Fortuner 4×4 2014 memiliki ruang bagasi yang cukup luas untuk menampung beberapa barang. Terlebih jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada Toyota Fortuner 4×4 2014 berupa fitur Dual SRS Airbags yang akan menjaga anda terhindar dari resiko cedera serius. Bagian pengereman dilengkapi dengan fitur ABS yang akan mencegah ban terkunci ketika terjadi pengereman mendadak. Kerangka body mobil ini menggunakan GOA dan Head Impact Protection yang akan melindungi penumpangnya ketika terjadi benturan dari luar.

Toyota Fortuner 4×4 2014 menggunakan mesin 2KD-FTV D4D common-rail with VN Turbo Intercooler dengan kapasitas sebesar 2.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesa 144 Ps pada putaran mesin 3.400 rpm dan torsi maksimum sebesar 343 Nm pada putaran mesin 1.600-2.800 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini akan disalurkan melalui transimisi otomatis 4 percepatan.

Sebagai varian terbaru dari Toyota Fortuner 4×4 2014 yang diluncurkan sebelumnya, mobil ini menawarkan performa yang begitu mumpuni yang begitu cocok dipakai ketika sedang berada di jalanan off-road. Karena desain eksterior dan interiornya kurang lebih masih sama dengan pendahulunya, jadi jangan terlalu berharap banyak untuk kedua bagian ini. Bagi para pecinta mobil terutama pecinta Toyota yang lebih mementingkan kemampuan off-road, Toyota Fortuner 4×4 2014 ini bisa menjadi pilihan anda.

Mungkin Anda Menyukai