Toyota Fortuner 2017 Indonesia

Toyota Fortuner 2017 Indonesia

Pada bulan Agustus 2017 silam melalui ajang GIIAS 2017, PT. Toyota Astra Motor selaku pemegang merek Toyota meluncurkan mobil ini. Mobil ini mendapat penambahan fitur yang tidak ada pada mobil Toyota Fortuner model sebelumnya dan diproduksi dengan unit yang terbatas sehingga harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya. Selain itu mobil ini dikembangkan oleh orang Indonesia sendiri dengan sumber daya lokal sehingga kerja keras mereka patut diapresiasi.

Eksterior Toyota Fortuner 2017 mengusung basis yang sama dengan model lamanya. Namun terdapat beberapa penambahan pada bagian luar mobil ini sehingga mobil ini memiliki kesan yang semakin tangguh dan terlihat lebih sangar.

Bagian depan Toyota Fortuner 2017 Indonesia terlihat lebih gagah berkat lekuk bodi yang tegas serta memiliki TRD Grille dan Lower Grille berwarna hitam yang memberikan kesan sporty. Di bagian Front Bumper Spoiler menggunakan kombinasi two tone color dan Foglamp Cover berwarna hitam yang akan memberikan kesan sporty dan tangguh.

Bagian samping Toyota Fortuner 2017 Indonesia ini masih sama dengan model sebelumnya, namun terdapat stiker TRD Sportivo di sekitaran pintu mobil dan pelek khusus dengan desain sporty TRD Sportivo yang semakin memberikan kesan sporty dan tangguh pada mobil ini.

Bagian belakang mobil ini juga sama dengan model sebelumnya. Namun terdapat emblem TRD Sportivo dan rear bumper beraksen krom yang semakin menambah kesan elegan dan sporty pada bagian belakang mobil ini.

Lanjut ke bagian interior Toyota Fortuner 2017. Tidak ada perubahan secara total di bagian interior mobil ini, namun ditambahkan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan ketika berkendara dengan mobil ini.

Lanjut ke bagian interior Toyota Fortuner 2017. Tidak ada perubahan secara total di bagian interior mobil ini, namun ditambahkan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan ketika berkendara dengan mobil ini.

Layaknya model sebelumnya, bagian dashboard Toyota Fortuner 2017 Indonesia memiliki desain asimetris mirip seperti Kijang Innova yang sejatinya masih menggunakan bahan plastik, namun dilapis material soft touch yang dibungkus kulit sehingga terlihat lebih modern. Di bagian tengah dashboard ini disematkan dengan AC Control dan layar sentuh berukuran 8 inci yang memiliki beberapa fitur seperti fitur multimedia, Toyota Move, Navigation, dan Mirror Cast.

Bagian kursi Toyota Fortuner 2017 Indonesia memiliki seluruh jok yang sudah berbahan kulit diberikan warna merah. Jok mobil terasa lebih empuk sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang. Khusus untuk Fortuner TRD Sportivo dengan tipe SRZ memiliki jok bermaterialkan leather seat yang mewah dan memiliki fitur electric seat yang mampu mengatur posisi kursi dengan mudah.

Bagian bagasi belakang memiliki ruang yang cukup luas untuk menampung beberapa barang. Terlebih jika kursi bagian belakang tidak dipakai dan dilipat ke samping maka ruang bagasi belakang menjadi jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada mobil ini berupa fitur Triple SRS airbag dan juga ISOFIX atau jok tempat bayi. Bagian pengeremannya sudah menggunakan rem cakram di bagian ban depan dan belakang serta dilengkapi dengan fitur ABS, EBD dan BA.

Sama seperti dengan model sebelumnya, mesin Toyota Fortuner 2017 memiliki dua tipe mesin. Pertama, mesin diesel 2.4L VNT berkapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,81 Kgm pada putaran 1.600-2.000 rpm. Kedua, mesin bensin 2.7L Dual VVTi berkapasitas 2.694 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 163 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak sebesar 24,7 Kgm pada putaran 4.000 rpm

Mobil terbaru Toyota Fortuner 2017 Indonesia ini memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada pada model sebelumnya, sehingga mobil ini juga diharapkan mampu menarik perhatian para pecinta mobil SUV yang ingin memiliki fitur mesin yang mumpuni dan desain yang tangguh di kelasnya. Selain itu sistem keamanan dan keselamatan pada mobil ini juga mengalami peningkatan sehingga membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman dan aman ketika berada di dalam mobil ini.

\

Mungkin Anda Menyukai