Toyota Camry 2019

Toyota Camry 2019

Toyota Camry atau yang sering kali disebut Toyota Kamuri di Jepang, merupakan produk unggulan Toyota sejak tahun 1982. Bisa dikatakan, model satu ini adalah ‘anak emas’ dari pabrikan asal Jepang itu. Dengan bermodalkan sasis bodi sedan empat pintu dan performa mesin bertenaga, Toyota Camry berhasil meraih minat masyarakat internasional. Bayangkan saja, mobil ini sudah berlenggang lama hingga sudah meraih generasi kedelapan pada versi terbarunya ini.

Sebelum menjadi sosok yang kita kenal saat ini, pada awalnya Camry bukanlah model yang berdiri secara independen. Melainkan, masih menjadi bagian dari keluarga Celica. Diluncurkan pada tahun 1980, Mobil ini memiliki nama lengkap Toyota Celica Camry. Lebih unik lagi, Celica Camry merupakan Carina yang diberi tampilan wajah seperti Celica XX.

Di Indonesia, nama Toyota Camry hadir perdana pada tahun 1997 sebagai model pengganti Toyota Corona. Strategi produk terhadap pasar Asia yang menginginkan model lebih eksklusif dan besar menjadi alasan utama. Model diperkenalkan di Tanah Air adalah Camry generasi V berkode XV20. Semenjak itu, popularitasnya terus melonjak, bahkan sempat menjadi kendaraan dinas menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Perkenalan awal model terbaru Toyota Camry generasi XI dilakukan pada Januari 2017 lalu di acara North American International Auto Show. Tak berlangsung lama, versi produksinya langsung diluncurkan di Jepang pada Juli 2017 dan disusul Australia dua bulan setelahnya. Jika prediksi kami benar, generasi teranyarnya ini akan dirilis di Indonesia pada akhir tahun mendatang.

Hal menarik pertama tentangnya bisa diamati pada Toyota Camry 2019. Mengapa begitu? Sama seperti Toyota C-HR yang belum lama dirilis, generasi Toyota Camry akan menerapkan struktur bodi Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diklaim mampu memberikan bobot bodi lebih ringan, ruang kabin lebih lega dan Handling mengesankan.

Jika menilik sisi depan, Front Grille nampak mirip dengan adiknya yakni Lexus. Memang tak dipungkiri, antara Toyota dan Lexus merupakan jajaran satu keluarga serumpun. Esensi Lexus yang lebih menawarkan kemewahan, nampaknya diaplikasikan pada sisi Front Grille slim and sleek. Aksen tajam menawan terpancar kuat dari sisi lampu utamanya yang sudah didukung fungsi pencahayaan mumpuni.

Berbeda halnya dengan sektor buritannya yang kini menggunakan lampu LED Rear Combinaton Lamps berdesain memanjang nan pipih. Seakan memberi kesan tajam tanpa melepas aura modern dari sisi luarnya. Penghias lainnya bisa diamati pada knalpot yang dibalut krom dan logo identitas Camry sebagai penengah dari kedua lampu belakangnya.

Pada sisi dashboard misalnya, aksen kayu berkualitas ditampilkan sebagai penunjang atmosfer elegan pada kabinnya. Material Chrome juga tak lupa disematkan dengan desain yang mengalur dari titik Blower pada sisi kanan dan merambah ke panel Head Unit-nya. Dipadu dengan pilihan warna hitam ataupun Beige di seluruh sisinya, menjadikan interior Camry nampak elegan sehingga mampu memberi tingkat kepercayaan diri lebih bagi pengendara.

Kemudi setir Toyota Camry 2019 tak lepas dari aspek kenyamanan dan sensasi praktis. Menggunakan material kulit, setirnya cukup nyaman untuk digenggam meskipun menempuh perjalanan jauh. Belum lagi, dari kedua sisi sampingnya terdapat tombol-tombol multifungsi seperti pengaturan audio, konektivitas telepon yang tersambung dengan Gadget Anda via Bluetooth dan tak lupa, fitur Cruise Control sudah dihadirkan pada setirnya.

Untuk kategori sedan berkapasitas lima orang, ruang kabinnya cukup lega. Aspek kursi juga tak luput dari hal menarik seperti balutan material kulit berdesain elegan. Di sisi lain, pilihan warna kursinya terbagi menjadi dua yakni hitam dan Beigem sesuai varian yang Anda pilih.

Kombinasi elegan dan praktis terlihat seimbang pada Toyota Camry 2019. Selain dimanjakan oleh fitur-fitur berkelas pada interiornya, aspek bagasi juga terlihat praktis dengan kapasitas 524 Liter. Kelegaan tersebut sangat cocok untuk memenuhi beragam kebutuhan Anda baik tas kerja, koper serta barang belanjaan.

Toyota Camry 2019 merupakan sosok penerus dari generasi tujuh dari Camry. Seperti yang kami sebutkan, model satu ini merupakan ‘Anak Emas’ dari Toyota yang sudah melintang sejak tahun 1982. Sehingga tak salah apabila generasi terbarunya tampil dengan desain yang lebih fresh serta pilihan mesin tangguh 3.5 Liter maupun Hybrid.

Dipadu dengan atmosfer interior elegan serta utilitas lebih praktis daripada model sebelumnya, patutkah Toyota Camry 2019 untuk Anda tunggu, wahai para eksekutif muda? Jujur, kami juga tak sabar ingin merasakan sensasi Test Drive apabila Toyota Camry 2019 Indonesia akan dihadirkan dalam waktu dekat ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *