Toyota Calya 1.2 G MT 2017

Toyota Calya 1.2 G MT 2017

Toyota Calya hadir pertama kali menyapa publik Indonesia pada tahun 2017. Kala itu, masyarakat Indonesia merindukan sosok mobil MPV yang multi guna dan berharga terjangkau (tepatnya dibawah angka psikologis Rp 150 juta). Maklum saja, Avanza sebagai sang suksesor MPV dengan harga terjangkau yang sewaktu itu sudah dibanderol di atas Rp 180 juta, bahkan untuk varian terbawahnya sekalipun. Toyota Calya hadir pada momen yang tepat dengan harga terjangkau dan sanggup tampil sebagai MPV LCGC yang sempurna untuk keluarga Indonesia.

Anda pasti setuju jika tampilan depan jagoan Toyota di kelas LCGC (Low Cost Green Car) ini terlihat sedikit lebih garang, apabila dibandingkan langsung dengan saudara kembarnya Daihatsu Sigra. Jika tampilan saudaranya lebih terlihat elegan nan feminim, beda sekali dengan tampilan depan Toyota Calya yang sedang kami tes ini, terlihat garang dan maskulin.

Jika dari tampilan depan Toyota Calya 1.2 G MT 2017 terlihat garang dan maskulin, berbeda dengan tampak sampingnya. Mau Anda lihat dari sisi kanan maupun kiri, akan terlihat desainer dari MPV LCGC andalan Toyota ini cenderung bermain aman. Tidak akan ada kontroversi yang menyebabkan hate or love at the first sight di mobil yang di banderol dibawah Rp 150 juta ini.

Berlanjut ke bagian belakang, MPV LCGC andalan pabrikan dengan lambang triple elips ini juga terkesan punya tampilan yang modern. Desain lampu belakangnya kalau diperhatikan seperti vampire back atau taring gigi pada film vampir. Memang desain seperti ini bukan selera semua orang.

Toyota Calya 1.2 G MT 2017 harus berbangga diri, karena jika dibandingkan dengan lawan-lawannya, bangku depan mobil ini lebih nyaman dan cukup baik dalam menopang tubuh. Meski pada perjalanan jauh tetap terasa kurang suportif karena pengaturannya terbatas serta ukuran bangkunya kecil, namun untuk pemakaian sehari-hari terasa leih baik dari rival lainnya sesama Jepang.

Hanya ada dua kenop putar dan satu tuas geser pada pengaturan AC Toyota Calya 1.2 G MT 2017. Meski enggak lengkap, namun dirasa sudah cukup untuk mobil dengan kelas MPV LCGC dengan harga dibawah Rp 150 juta. Yang mengasyikan, ternyata semburan AC maupun suhu dingin pada jagoan Toyota di kelas LCGC ini terasa pas.

Jadi apakah mobil Toyota Calya 1.2 G MT 2017 layak untuk Anda? Jawabannya adalah Ya! Mobil ini sangat pas untuk karakteristik Indonesia, yang senang mobil dengan banyak penumpang, dimensi kompak sehingga mampu masuk tidak hanya gang tikus, namun gang curut juga bisa masuk. Dan yang terpenting adalah, mobil ini menggunakan emblem Toyota yang mempunyai nama besar dan purna jual prima yang hampir tidak pernah mengecewakan pelanggannya.

Mungkin Anda Menyukai