Toyota Avanza Veloz

Toyota Avanza Veloz

Avanza akhirnya melakukan facelift yang membuatnya terlihat jauh lebih segar dan lebih modern. Khusus untuk Veloz yang merupakan tipe tertinggi diberi sedikit penambahan elemen agar terlihat berbeda dengan varian biasanya. Tidak hanya mesin berkapasitas 1.500 cc yang dihadirkan, namun juga varian mesin berkapasitas 1.300 cc. Review Toyota Avanza Veloz 2017 secara lengkap bisa dilihat di bawah ini.

Bagian depan Toyota Avanza Veloz 2017 menggunakan head lamp berproyektor dan desain gril depan yang sama dengan varian Avanza. Perbedaannya terletak pada lubang udara yang dibuat terpisah dengan gril dan didesain memiliki banyak kisi. Kalau fog lamp Avanza hanya sekedar diberi dudukan biasa, maka fog lamp Avanza Veloz diberi dudukan dengan aksesori krom sebagai pemanis.

Bagian samping Toyota Avanza Veloz 2017 masih tetap terlihat sama dengan Avanza biasa, hanya saja Veloz tidak memiliki New Side Body Molding dimana elemen eksterior ini ada pada Avanza. Pelek alloy berukuran 15 inci menambah kesan sporty pada mobil ini.

Bagian belakang Toyota Avanza Veloz 2017 dibekali dengan aksen New Smoothing Panel serta lampu belakang berbentuk vertikal dengan tambahan Lens Garnish yang tersambung ke pintu bagasi belakang. Tidak lupa ada rear spoiler dan reflektor berbentuk bulat di bagian bemper belakang yang memberikan kesan sporty pada mobil ini.

Dashboard Toyota Avanza Veloz 2017 menggunakan warna hitam gelap dan diberi lining silver sebagai pemanis yang akan memberikan nuansa stylish. Di bagian tengah dashboard terdapat head unit yang sudah layar sentuh berukuran 6,1 inci dan memiliki fitur-fitur hiburan seperti CD/DVD Player, Radio AM/FM, USB Port, AUX Input, Bluetooth, dan iPod Ready.

Setir Toyota Avanza Veloz 2017 sudah dibalut dengan kulit dan terdapat Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengatur sistem audio. Kursi Toyota Avanza Veloz 2017 disusun 3 baris dan mampu menampung hingga 7 orang.

Kursi mobil ini menggunakan bahan berkualitas yang dilapisi dengan fabric, serta memiliki fitur reclining seat yang membuat kursi anda dapat diatur sesuai dengan posisi yang diinginkan. Khusus untuk baris kedua terdapat fitur One Touch Tumble yang akan memudahkan Anda untuk membuka jalan bagi yang ingin duduk di baris terakhir.

Bagasi Toyota Avanza Veloz 2017 masih cukup luas untuk menampung beberapa barang bawaan walaupun semua kursi terisi penuh. Jika baris ketiga dilipat, maka ruang bagasi akan jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada Toyota Avanza Veloz 2017 dimulai dari bodi mobil yang sudah mengunakan Side Impact Beam sehingga mencegah bodi mobil tidak mudah penyok ke dalam ketika terjadi benturan. Dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, seat belt 3 titik dengan pretensioner dan force limiter, serta ISOFIX khusus bayi yang akan menjaga pengemudi dan penumpang terhindar dari cedera serius ketika terjadi benturan keras.

Toyota Avanza Veloz 2017 menggunakan mesin 2NR-VE 4-silinder segaris 16 katup DOHC, Dual VVT-i dengan dua kapasitas berbeda. Pertama, berkapasitas 1.329 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 94 dk pada kitiran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 120 Nm pada kitiran mesin 4.200 rpm.

Sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza hadir dengan kemampuannya untuk menampung banyak orang apalagi harganya bisa dikatakan cukup terjangkau. Bagi Anda yang tertarik dengan mobil Toyota ini namun masih menginginkan fitur-fitur penunjang yang cukup baik dan tidak mempermasalahkan soal harga, Avanza Veloz bisa menjadi pilihan Anda.