Toyota Avanza 2015 Indonesia

Toyota Avanza 2015 Indonesia

Toyota Avanza merupakan raja dari kelas mobil low MPV sejak pertama kali diluncurkan di awal tahun 2000-an. Sebagai mobil yang cukup populer di Indonesia, Avanza memang tidak memiliki banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan.

Sebagai sebuah mobil yang memang didesain Indonesia sekali, Toyota Avanza cukup sempurna sebagai sebuah mobil pilihan orang Indonesia. Dimensi mobil yang tidak terlalu besar, mampu menampung banyak penumpang dan bisa digunakan kemana saja membuat mobil ini sulit dikalahkan angka penjualannya. Hal ini memang sesuai dengan penamaan dari Avanza sendiri yang diambil dari bahasa Spanyol yang berarti peningkatan.

Desain Avanza terbaru terlihat lebih modern dan lebih ramping dibandingkan dengan versi seblumnya. Bentuknya sekarang lebih dinamis dan tidak erlalu bulat seperti di generasi pertamanya. Perbedaan terbesar bisa kita lhat dibagian depan dengan beberapa pengembangan yang membuat Avanza ini terlihat lebih menarik.

Dalam pembaruannnya ini, Toyota Avanza 2015 Indonesia terlihat lebih modern dengan menggunakan head lamp yang lebih stylish dan kecil hingga mengikuti alur bodynya yang sudah lebih halus dengan hiasan chrome.

Selain itu, Toyoyta sepertinya memang sedang senang menggunakan grill yang besar untuk mobil-mobil mereka. Grill yang sekarang digunakan di Avanza sejenak memang mirip dengan Toyota Innova Reborn yang terlihat cukup besar dengan menggunakan desain melintang. Dua buah fig lamp yang berada di front bumper semakin membuat Avanza terlihat lebih menarik.

Di bagian belakang, desain mobil ini bisa diblang sangat ramai dengan garnish crhome dan juga tempelan rear lamp. Di bagian atasnya terdapat high mounted stop lamp yang menyatu dengan rear spoiler sehingga nampak sangat sporty.

Di bagian interior sebenarnya tidak terlalu banyak perubahan yang cukup signifikan dibandingkan dengan seri sebelum Grand New Avanza 2015 ini. Konfigurasi kursi masih tetap sama, bahan interior juga sama tetapi sedikit perbedaan terdapat pada bagian dahsboard. Selain itu, tidak ada yang jauh berbeda dari seri-seri sebeumnya.

Di bagian dashboard terdapat pembaruan di bagian speedometer dengan penggunaan warna yang lebih dinamis. Selain itu, dibaagian head unit sudah terdapat pebaruan denan menggunakan singke din head unit yang bisa memutar lagu menggunakan USB.

Kursi menggunakan bahan dari kain dengan bentuk yang cukup nyaman digunakan dengan ruang kaki dan kepala yang masih cukup luas untuk baris pertama dan kedua. Di baris ketiga sebenarnya masih nyaman juga, tetapi bila tinggi Anda diatas 170 cm kemungkinan ruang kaki Anda akan sangat terbatas.

DI bagian keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan safety airbag danjuga side impact beam untuk memberikan keamanan ketika terjadi benturan dari samping. Selain itu penumpang di baris kedua juga sudah dilengkapi dengan 3 point seatbelt untuk memberikan keamanan lebih baik.

Dibagian hiburan, mobil ini menggunakan perangkat head unit yang lebih baik untuk sumber hiburan. Perangkat ini bisa memainkan hiburan dari berbagai sumber mulai dari CD, radio dan juga USB. Untuk tipe Avanza tertinggi menggunakan head unit double din touch screen yang sudah canggih tentunya.

Secara keseluruhan, perubahan Toyota Avanza 2015 Indonesia ini memang hanya terletak pada bagian eksteriornya saja. Untuk bagian interior memang tidak ada perubahan yang cukup signifikan. Tetapi, mengingat mobil ini memiliki nilai jual dan kehandalan yang sangat baik, rasanya tidak salah bila Anda berinvestasi pada kendaraan ini.

Bila Anda berminat untuk memiliki sebuah kendaraan yang bandel dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mobil ini tentunya sangat layak untuk dijadikan sebuah pilihan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *