Toyota Agya 2016

Toyota Agya 2016

Toyota Agya 2016

Toyota Agya 2016

Toyota Agya 2016 – Merupakan sebuah mobil LCGC berkapaitas lima orang penumpang yang sangat laris di Indonesia. Bahkan penjualannya bisa dibilang merupakan salah satu yang tertinggi dibandingkan dengan merk-merk mobil LCGC lain yang ada di pasaran saat ini. Harga yang terjangkau serta dengan penetrasi pasar yang dilakukan Tyota membuat mobilini menjadi sangat favorit untuk dipilih sebagai sebuah kendaraan harian.

Sebagian sebuah mobil LCGC, tentunya kita memang tidak bisa berharap banyak untuk desain dari Agya sendiri. Karena bentuk dan fitur yang ditawarkan memang sesuai dengan harga yang ditawarkan untuk pasar mobil LCGC. Dari desain eksterior Toyota Agya 2016 benar-benar terlihat sangat sederhana dengan menggunakan desain hatchback city car yang minimalis dan compact. Hal ini disesuaikan dengan fungsinya sebagai mobil di dalam perkotaan yang murah dan ramah lingkungan.

Di bagian depan, mobil ini memiliki grill yang cukup lebar dengan headlamp yang cukup mungil. Headlamp terbaru dari Agya sudah menggunakan Smoked Projector Headlamp with LED Light Guide. Sehingga mobil ini nampaklebih elegan dan tidak terlalu murah.

Baca Artikel Lainnya : Honda Civic 2014

Di bagian belakang, mobil ini diberikan sentuhan sporty dengan adanya rear stop mounting dan rear spoiler. Selebihnya hanya hiasan untuk mempermanis mobil ini agar tidak terlihat kosong. Dalam masalah ruang, mobil LCGC memang tidak luas dan hanya memenuhi standar kenyamanan saja. Tetapi untuk mobil Agya bsa diblang tingkat kenyamanannya sudah cukup walalupun belum sempurna. Hal ini memang wajar saja karena harga yang ditawarkan pun cukup murah.

Bagian dashboard cukup sederhana dengan menggunakan warna satu tone saja tanpa banyak tombol atau aksen tertentu.

Bagian setir masih sederhana denga hiasan warna chrome untuk menimbulkan kesan mewah. Mobil ini belum dilengkapi dengan audio steering switch begitu pula untuk penyetelan telescopic dan juga tilt. Untungnya saja sudah power steering jadi tidak terlalu lelah kalau menyetir jarak jauh.

Kursi di mobil ini tidak terlalu mewah dan menggunakan bahan jok dari kulit imitasi dan juga jahitan palsu. Untuk ruang kaki dan kepala di mobil ini masih cukup untuk sebuah city car.

Baca Artikel Lainnya : BMW 530i Luxury Line 2017

Bagian bagasi mobil ini masih cukup untuk membawa beberapa koper dan juga tas besar bila Anda membutuhkan. Untuk memperluas bagasi, Anda bisa melipat kursi di baris kedua dengan cukup mudah.

Dari fitur keselamatan, mobil ini memang sudah memiliki peningkatan dibandingkan dnegan seri sebelumnya. Di seri ini, Agya sudah dilengkapi dengan dua buah air bag utuk penumpang depan. Bagian keselamatan lainnya adalah seatbelt untuk penumpang depan dan belakang, Tentunya fitur keselamatan ini disesuaikan dengan tipe yang akan Anda pilih.

Di bagian hiburan terdapat sebuah head unit berukuran 2Din yang bisa memainkan hiburan dari CD, Radio dan juga Bluetooth. Untuk bagian mesin, Agya memiliki dua pilihan mesin yaitu mesin 1.0 KR dan juga mesin 1.2L NR. Mesin ini dibedakan berdasarkan kelas kendaraan yang akan Anda pilih nantinnya. Untuk mesin 1.000 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 PS dengan torsi maksimal 9.1 Kgm. Sementara untuk mesin 1.200 cc, mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 PS dan tosi maksimal 11 Kgm.

Sebagai sebuah mobil LCGC, Toyota Agya memang sudah cukup mumpuni dan cukup sesuai dengan kondisi jalan yang ada. Dari bagian kenyamanan, mobil ini sudah mengalami peningkatan dibandingkan dengan versi sebelumnya.Tetapi, yang harus Anda ingat adalah mobil LCGC tetaplah mobil LCGC yang memiliki kekurangan cukup banyak karena memang didesain sangat sederhana.