Toyota 86 2016

Toyota 86 2016

Toyota 86 merupakan hasil kerjasama antara Toyota dengan Subaru yang menghasilkan sebuah mobil sedan coupe yang cukup menjanjikan. Dengan bentuk sporty yang dinamis, mobil ini menawarkan driving experience yang cukup berbeda untuk para pecinta kecepatan. Nah, lalu bagaimana sebenarnya performa dari kendaraan ini? Berikut ini adalah review dari Toyota 86 2016.

Toyota terkenal dengan mobil-mobilnya yang praktis dan sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia. Tengok saja Avanza yang menjadi mobil paing aris yang pernah ada di Indonesia hingga saat ini. Tetapi, kita juga tiadk menampik bahwa Toyota adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di dunia dengan berbagai jenis produk yang beraneka ragam.

Toyota memulai proyek mobil sport di tahun 2012 yang diberi nama Toyota 86 sebagai nama dagangnya. Sebagai sebuah mobil sport yang stylish dan cukup terjangkau. Lalu bagaimanakah performa dari mobil ini? Berikut ini adalah spesifikasi Toyota 86 2016 terlengkap.

Dari penampilan uarnya, kita bisa melihat bahwa Toyota 86 memang benar-benar dibuat sebagai sebuah mobil sport. Dengan tampilan gahar dan berkelas, mobil ini akan menyita perhatian siapa saja yang melihatnya di jalanan. Dari bodynya saja, kita bisa merasakan seperti apa nantinya bila berada di dalam mobil tersebut.

Di bagian depan, mobil ini didesain sangat dinamis dengan headlamp yang sangat dinamis. Dengan desain grill terbaru untuk model 2016, kesan sporty dan gahar bisa kita dapatkan dimobil ini. Di bagian kap mobil terdapat lekuka tambahan untuk memberikan kesan maskulin yang semakin kuat dari mobil ini.

Dari bagian samping, Anda bisa lihat bahwa Toyota 86 didesain sangat aerodinamis dengan lekukan body yang benar-benar halus. Selain untuk meingkatkan aerodinamika, lekukan-lekukan tersebut sepertinya memangdibuat untuk menegaskan konsep sport car yang dimiliki oleh mobil ini. Di bagian belakang terdapat rear spoiler sehingga membuat mobil ini semakin sporty. Dengan double muffler di bagian belakang, mobil ini sepertinya tidak ingin kalah dengan mobil sporty keluaran Eropa.

Sebagai mobil yang dirancang untuk kecepatan tinggi, tentunya Toyota dan Subaru menyiapkan berbagai macam fitur agar pengendaranya bisa merasa nyaman di dalam kabin mobil ini. Mobil ini sebenarnya memiliki empat buah kursi dengan konsep 2+2, tetapi dengan konsep in sudah dipastikan mobil ini tidak menampung orang dewasa di bagian belakang. Lagipula siapa yang mau duduk di kursi penumpang belakang di dalam sebuah mobil sport?

Bagian dashboard dibuat cukup futuristik dengan pengaturan tombol AC digital di bagian tengah yang cukup mudah digunakan. Untuk speedometer menggunakan TFT 4.2 inci dengan multi color display. Untuk bagian setir, mobil ini memang desainnya agak berbeda bila dibandingkan dengan mobil Toyota lainnya. Karena disini kita bisa mendapatkan logo 86 yang cukup besar di bagian tengah setir mobil ini.

Kursi mobil ini dibuat dengan menggunakan model bucket seat agar Anda lebih nyaman berkendara dengan kecepatan tinggi. Di baris kedua, kursinya memang sangat tidak nyaman untuk orang dewasa dan lebih sesuai untuk anak-anak.

Mobil ini memiliki berbagai macam fitur keselamatan yang sangat mumpuni dan aman untuk pengendaranya. Safety airbag sudah tertanam untuk penumpang bagian depan serta pretensioner seatbelt. Agar pengendalian semakin nyaman mobil ini sudah dilengkapi dengan pengereman ABS dan EBD, Vehicle Stability Control dan juga Traction Control.

Mobil Toyota 86 bisa disebut sebagai sebuah mobil sport yang sangat terjangkau bagi Anda yang mendambakan sebuah mobil sport yang stylish dengan harga murah. Bila dibandingkan dengan mobil sport buatan Eropa, dengan harga dibawah 1 miliar Anda sudah bisa terlihat cukup gaya dengan menggunakan mobil ini. Secara eksterior dan mesin, mobil ini memang sudah cukup mumpuni untuk sebuah mobil sport.

Padahal Toyota juga pernah memilliki pilihan mobil sport yang cukup legendaris seperti Toyota Celica dan juga Supra. Kesimpulannya bila Anda hanya ingin terlihat cukup gaya, maka mobil ini bisa menjadi pilihan Anda. Tetapi bila ingin benar-benar ‘sporty’, maka masih banyak pilihan lain yang bisa Anda pilih untuk sebuah mobil sport.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *