Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia

Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia

Sebagai merek lawas yang sudah malang melintang di industry otomotif, Suzuki nampaknya tahu betul cara memaintain pasar. Saat market tengah genjar memproduksi mobil SUV premium, Suzuki juga meluncurkan mobil tersebut dalam wujud SX4 pada penghujung 2017 lalu. Bedanya, pabrikan asal negeri matahari terbit ini memberikan differensiasi yang cukup signifikan yakni harga yang murah, desain yang tak kalah bersaing dan berbagai fitur yang juga cukup mumpuni.

Beberapa modal tersebut, diharapkan Suzuki mampu membawa SX4 bersaing dengan nama-nama lainnya yang sudah malang melintang memproduksi varian sejenis ke industry otomotif nasional. Mobil yang sebelumnya diluncurkan pada tahun 2016 ini mengalami perubahan yang cukup signifikan. Desain yang dibuat jelas lebih sporty dari sebelumnya.

Di bagian terluarnya Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang lumayan garang dan stylish dalam satu rangkaian. Kegaharan dapat dilihat melalui desain body yang cukup gentle dan sisi stylish diwakilkan oleh berbagai lekukan yang tersemat di sekujur body. Untuk lebih detil, kita akan membahasnya satu demi satu untuk anda.

Pada sisi terdepannya, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang cukup garang. Hal tersebut dapat dilihat melalui grill berdesain vertikal dengan 10 line. Guna memberikan kesan maskulin, dihadirkan pula aksen chrome agar sisi depan sedikit terlihat mewah. Tak lupa pula, logo kebesaran Suzuki dihadirkan di bagian depan sebagai penanda identitas.

Di bagian bumper depan, tersemat pula front skid plate yang membawa sisi maskulin dari mobil ini. Sekedar catatan, skid plate yang dibawa juga hadir di berbagai sisi seperti bagian samping dan belakang guna membuat sisi bawah dari mobil ini terasa aktraktif dan kaya warna.

Bergeser ke sisi samping, tersemat pula kesan dinamis melalui side skirt yang melekuk dengan sempurna. Kehadiran side skirt ini juga membuat sisi samping menjadi tak befitu kosong. Sementara di sisi bawah, terlampis pula side under guard beraksen silver guna memperkokoh bagian samping dari mobil ini.

Melipir ke bagian paling akhir, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki tampilan yang tak jauh beda dengan seri sebelumnya. Stop lamp dan rear combination lamp berteknologi LED dari versi lama tetap dibawa guna melengkapi bagian belakang. Mempercantik sisi belakang, dihadirkan pula wiper guna menghalau tetesan air hujan guna membuat pengemudi mendapatkan view maksimal di sisi belakang.

Puas meniliki sisi eksterior dari mobil ini, kini tiba waktunya untuk kita membedah lebih rinci sektor interior dari mobil ini. Di bagian dalam mobil ini, tersemat desain interior yang begitu nyaman. Meski di berbagai sisi masih ada beberapa bagian yang terkesan cheap, secara keseluruhan sisi interior ini cukup memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Di atas, kami telah mengungkapkan bahwa ada bagian yang terkesan murah dari mobil ini. Bagian tersebut adalah sisi dashboard. Di sekujur dashboard, tersemat material plastik yang jauh dari kata mewah. Meski demikian, Suzuki memberikan tambahan garish beraksen siver guna hasilkan sedikit perpaduan warna.

Melipir ke sisi steering, tersemat Cruise Control pada setir kemudi yang siap memberikan kemudahan kepada pengemudi dalam mengaplikasikan berbagai fitur yang tersemat pada baian dashboard. Tak hanya itu, panggilan telepon melalui perangkat hands-free juga bisa dilakukan melalui sisi steering. Sayangnya, di bagian speedometer mobil ini juga tersemat kesan murah karena panel yang hadir dirasa kurang aktraktif.

Di bagian kursi, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia memiliki jok kulit yang cukup nyaman untuk menggantikan jok dengan material fabric di seri sebelumnya. Mobil yang mampu menampung lima orang penumpang ini juga memiliki ruang yang cukup signifikan untuk menyangga mobilitas penggunanya. Di sisi-sisi pintu, hadir pula garnish berwarna silver guna memberikan kesan sedikit mewah.

Secara keseluruhan, Suzuki SX4 S-Cross 2017 Indonesia merupakan SUV dengan citarasa premium namun memiliki harga yang lumayan bersahabat di kantong. Mobil ini sendiri juga sudah dilengkapi dengna ebrbagai fitur unggulan yang membuatnya siap berkompetisi dengan merek-merek lainnya yang sudah lebih dahulu eksis. Akankah mobil ini mampu memberikan tekanan kepada lawan-lawannya di ranah sejenis?

Mungkin Anda Menyukai