Suzuki Ignis GL 2018

Suzuki Ignis GL 2018

Julukan Urban SUV memang tepat, karena Suzuki Ignis memiliki ciri khas SUV yang kuat dan tidak melupakan kesan modern yang juga tercermin dalam mobil ini. Ignis memiliki panjang keseluruhan 3.700 mm, lebar 1.690 mm dan tinggi 1.595 mm, serta kapasitas tanki bahan bakar 32 liter yang cukup untuk menjangkau daerah perkotaan. Suzuki Ignis langsung berhadapan langsung dengan beberapa rivalnya di segmen city car, seperti Daihatsu Sirion, Nissan March serta Mitsubishi Mirage.

Kami akan membahas secara fokus pada Suzuki Ignis GL 2018, Suzuki Ignis memiliki dua varian umum. Ada tipe GL dan juga GX. Pada varian GL dan GX tidak begitu banyak perbedaan dari sisi eksterior, dan kami akan menjelaskan lebih detail lagi mengenai Suzuki Ignis GL 2018.

Kita awali dari bagian depan, kini Suzuki Ignis GL 2018 memiliki tampilan yang tidak kalah sporty, namun minim sekali aksen krom pada sisi depan. Lampu utama masih menggunakan halogen, bukan hanya lampu utama tetapi juga lampu sein. Krom tetap ada di sisi tengah grill, dua bilang aksen krom tersebut secara terpisah di sisi kanan dan kiri. Fog lamp memang belum ada, tetapi pencahayaan dari lampu halogen utama dengan desain lampu yang besar sudah dapat memberikan pandangan sorot cahaya yang tidak buruk.

Kita geser bagian samping, memang mobil ini tidak begitu panjang, tetapi sangat unik. Warna cover kaca spion dan handle sengaja dibuat seragam dengan warna bodi mobil. Dari sisi samping juga memiliki pelek yang sama dengan varian tertinggi bukan hanya ukurannya saja 175/65 R15, tetapi desainnya pun sama persis. Lampu sein berada disisi fender mobil, handle pintu mobil masih menggunakan kunci biasa belum ada fitur keyless smart key.

Suzuki Ignis GL 2018 masih sangat mirip dengan varian tertingginya. Masih ada stop lamp dengan desain yang menarik, rear wiper, rear defogger namun pada varian Ignis GL 2018 ini tidak ada rear spoiler. Adapun antena biasa yang memanjang ke atas, desain bagian belakang ini terlihat sangat simple sekali namun tetap dibuat citra SUV yang kental, namun sayang masih belum ada sensor parkir dibelakang.

Suzuki Ignis GL 2018 bukan hanya sekedar bercitarasa SUV yang sporty dan stylish tetapi juga dengan adanya beberapa detail di eksterior dan interiornya membuat Ignis GL menonjol dari para rivalnya. Ketika kami memasuki kabinnya, kesan luas, modern, unik dan juga futuristik begitu kental. Paduan antara warna gelap dan terang dalam kabin Ignis Sport membuat semua yang ada di dalam merasa selalu fresh. Di sisi trim, door handle tetap sewarna dengan bodi, power door lock dan electrick mirror.

Senada dengan warna dalam kabinnya, Suzuki Ignis GL 2018 memiliki warna paduan antara gelap dan terang yang begitu memanjakan mata. Pada kisi AC ada finishing karbon yang cukup unik, dan finishing karbon ini hadir hingga ke atas speedometer. MID full pixel Ignis GL sangat keren, ada paduan banyak warna yang begitu serasi. Ditengah fitur penunjang multimedia berbeda dengan varian tertinggi namun masih support untuk berbagai format audio hanya kurang fitur bluetooth, bahkan hingga panel AC tetap canggih dengan heater, pengarah arah semburannya sangat lengkap.

Duduk di kursi Suzuki Ignis GL 2018 ini terbilang asyik dan nyaman. Seat cover juga terbilang stylish dan modern, serta kursi empuk dan tebal. Material kursi fabric dirasa pas dan dudukan kursi cukup tebal. Gabungan antara empuknya kursi dan cover yang berkualitas membuat penumpang nyaman berlama-lama di dalamnya. Tidak ada masalah dari ruang kepala dan ruang kaki di baris kedua, bahkan untuk orang dewasa lebih dari 170 cm sekalipun.

Suzuki Ignis GL 2018 dilengkapi dengan mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan empat silinder, DOHC, VVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 PS pada 6000 rpm, dan juga torsi 113 Nm pada putaran 4200 rpm, sistem bahan bakar yang digunakan adalah Multipoint Injection dengan dua pilihan transmisi, ada transmisi manual dan AGS.

Suzuki Ignis GL 2018 bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat perkotaan yang memiliki segudang aktivitas. Pada varian GL ini kami rasa sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan publik perkotaan. Dari depan, samping belakang, benar-benar sporty dan kuat sesuai dengan citra SUV. Masuk kedalam material kursi fabric sangat baik, serta fitur multimedia dan pengaturan AC juga lengkap. Untuk Anda yang punya dana dibawah dari Rp 170 juta, kami merekomendasikan Suzuki Ignis GL 2018 ini.

Mungkin Anda Menyukai