Suzuki Grand Vitara 2015

Suzuki Grand Vitara 2015

Di Indonesia, Suzuki Grand Vitara memiliki pangsa pasar yang baik, pasalnya segmen SUV cukup besar, bahkan bisa menyaingi MPV. Pada generasi ke empatnya, yang dimulai dari 2015 hingga sekarang, Suzuki Grand VItara memiliki banyak perubahan, dari Eksterior maupun Interior.

Melirik ke bagian depan, kesan tangguh dan kekar terpancar dari bumper depannya. Selian itu kaca depan yang besar dan luas memberikan visibilitas tanpa batas ke sisi depan pengemudi. Sedikit ke bawah, dua grill dengan desain tebal ditengah dan menipis kesamping sangat cocok untuknya. Penggunaan High-Intensity Discharge (HID) head lamps & auto leveling yang akan membuat Suzuki Grand Vitara 2015 mempunyai penerangan maksimal, tetapi tetap irit konsumsi daya listrik. Fog lamp bulat berada disisi bawah akan membantu pencahayaan dari sisi bawah dan memecah kabut.

Pada bagian samping tidak tampak garis bodi yang dominan, hanya saja sedikit lekukan garis di bagian bawahnya. Sepion elektrik dengan lampu turning light akan memberikan informasi bagi pengguna jalan lain ketika kita hendak berbelok. Bagian kaki-kaki, jelas terlihat ban dengan desain pelek yang besar, dengan detail ukuran ban 225/60 R18.

Bodi belakang terlihat seperti standar SUV lainnya, memang soal desain bagian belakang kembali pada selera masing-masing. Namun yang terlihat pada bagian belakang adalah stop lamp dengan tiga garis tebal, rear high stop lamp yang akan memberikan informasi kepada pengguna jalan di belakang ketika Grand Vitara akan berhenti.

Kabin Suzuki Grand Vitara 2015 memiliki dominasi warna gelap dan paduan aksen warna chrome dibeberapa tempat. Dominasi warna gelap namun tetap elegan ditawarkan Suzuki. Mobil berkapasitas lima orang penumpang ini memiliki jok yang nyaman dan tidak terlalu tegak, sehingga memberikan posisi duduk yang nyaman bagi penumpang di baris kedua.

Perubahan dari sisi ini tidak banyak, paduan warna gelap atau hitam dibuat serasi dengan aksen warna chrome di tengah dashboardnya. Sistem audio dalam dasboardnya pun cukup lengkap sebagai hiburan dalam perjalanan, seperti DVD, MP3, slot USB, SD, Ipod, Bluetooth yang pairing dengan handphone. Setir Suzuki Grand VItara 2015 merupakan electrical power steering dengan system kemudi Rack & Pinion. Di lain fungsi, kemudi mobil ini pun bisa menjadi audio control yang terhubung dengan fitur audio dashboardnya. Anda bisa dengan mudah mengatur audio pada tombol di sisi sebelah kiri kemudi.

Fitur menarik pada mobil ini salah satunya adalah speedometer yang dirancang dengan desain MID atau Multi Information Display, tampilan Three Cylindrical Meter Cluster terbaru terlihat modern dan memudahkan pengguna untuk melihat berbagai kondisi kendaraan.

Jika Honda punya G-CON, mobil Suzuki Grand Vitara 2015 dirancang dengan struktur bodi Total Effective Control Technology (TECT). Sebuah teknologi yang dirancang untuk meredam energy benturan yang keras pada bodi mobil. Selain itu ada SRS airbag pada sisi pengemudi dan penumpang depan, ada pula pengunci pintu double lock, lalu sistem rem yang baik dari ABS, EBD, dan BA.

Di bagian dapur pacu mobil, Suzuki Grand VItara memiliki mesin bertipe J24B DOHC VVT, dengan kapasitas mesin 2.393 cc. Mesin ini dapat memberikan output pada Grand Vitara 2015 sebesar 166 PS pada 6.000 rpm dan mampu menghasilkan torsi maksimum 225 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui 2 pilihan transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Suzuki Grand Vitara punya kualitas baik dari beragam lini, walaupun penjualan kurang begitu bagus, Grannd Vitara tetap punya keunikan. Desain yang tidak biasa dari SUV lainnya, lalu penerapan teknologi dan fitur terkini, dan juga mesin dengan tenaga besar di sematkan menjadi nilai plus baginya. Bagi yang hobby bertualang, SUV perkotaan yang serba bisa ini bisa masuk kedalam listing mobil anda berikutnya.

Mungkin Anda Menyukai