Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang utama Suzuki meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid pada awal tahun 2017 kemarin di Jakarta. Mobil MPV besutan Suzuki ini diyakini mampu menarik calon konsumen di tanah air. Sesuai namanya, mobil yang menggunakan bahan bakar diesel ini mengusung teknologi mesin hibrida sehingga tidak hanya mampu menekan konsumsi bahan bakar, tetapi juga mampu memberikan tenaga tambahan ketika sedang berakselerasi.

Eksterior Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 memiliki desain eksterior yang sama dengan model bensin. Hanya ditambahkan logo Hybrid ZDi sebagai penanda bahwa mobil ini menggunakan mesin hybrid diesel.

Eksterior Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 memiliki desain eksterior yang sama dengan model bensin. Hanya ditambahkan logo Hybrid ZDi sebagai penanda bahwa mobil ini menggunakan mesin hybrid diesel.

Penggunaan pelek alloy terbaru berukuran 15 inci dan adanya lekukan di sepanjang pintu membuat Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia terlihat lebih dinamis dan sporty. Ground clearance yang tinggi juga membuat mobil ini terlihat lebih tangguh dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya.

Bagian belakang Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia memiliki stop lamp yang menggunakan rear combination lamp dan didesain lebih besar. Selain itu terdapat rear garnish beraksen krom dan reflector tambahan yang memancarkan kesan elegan pada mobil ini. Tidak lupa ada roof spoiler yang membuat mobil ini begitu terlihat sporty.

Dashboard pada Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia mengikuti desain pada versi bensin dimana bagian dalamnya terlihat lebih segar berkat kombinasi warna hitam dan krem yang lebih lembut. Di bagian tengah dashboard terdapat AC Control yang dilengkapi dengan Double Blower sehingga membuat ruang kabin akan lebih cepat terasa sejuk.

Selain itu ada sistem audio Double Din yang memiliki fitur berupa CD Player, MP3 Player, USB maupun AUX in iPod/iPhone. Tidak lupa juga ada beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada model bensin berupa Gear Shift Indicator yang akan memberitahukan saat yang tepat untuk pindah gigi dan Water Sendimeter Indicator yang akan memberitahukan banyaknya kandungan air dalam solar.

Kursi mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia terdiri dari tiga baris dan mampu menampung maksimal hingga 7 orang. Ruang kabin yang cukup luas ditambah dengan kursi mobil yang keseluruhannya menggunakan New Pattern Fabric sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penggunanya.

Sama seperti dengan versi bensin, bagian bagasi Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia memiliki ruang bagasi yang tidak terlalu luas sehingga hanya mampu menaruh beberapa barang berukuran kecil. Tetapi jika kursi baris ketiga dilipat, maka akan memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

Fitur keselamatan pada mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia masih sama dengan versi bensinnya. Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dari sistem pengereman yang menggunakan fitur ABS dan EBD, adanya Dual SRS Airbags yang dilengkapi dengan fitur Side Impact Beam di bodi mobil, serta fitur keamanan pada mobil ini berupa Immobilizer with Keyless Entry dan sensor parkir.

Karena hanya memiliki satu tipe saja, maka harga mobil Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 saat ini dibanderol dengan harga Rp 225.000.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu. Pada dasarnya, hampir seluruh spesifikasi mobil baik dari segi kelengkapan fitur maupun desain luar dan dalam tidak memiliki perubahan yang berarti.

Perubahan pada mobil ini terlihat pada bagian mesin yang sudah menggunakan bahan bakar diesel ditambah dengan sistem hibrida. Karena menggunakan bahan bakar diesel, sudah pasti mobil Suzuki Ertiga versi diesel ini jauh lebih hemat, apalagi ditambah dengan sistem hibrida yang mampu memberikan tenaga tambahan sehingga performa mobil ini menjadi lebih bertenaga.

Mungkin Anda Menyukai