Suzuki Ertiga 2018

Suzuki Ertiga 2018

Suzuki Ertiga merupakan salah satu MPV yang sangat laris di Indonesia. Hingga Februari 2018 Suzuki Ertiga mampu mencatatkan penjualan hingga 676.000 unit baik secara domestic di Indonesia dan India maupun untuk ekspor ke lebih dari 70 negara. Ada apa yang menarik dari Suzuki Ertiga 2018 ini? Simaklah review Suzuki Ertiga 2018 di bawah ini.

Di awal kemunculannya, Suzuki Ertiga telah mendulang kesuksesan, bahkan hingga saat ini masih bagus reputasinya, memanfaatkan momentum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT. Suzuki Indomobil Motor memperkenalkan Suzuki Ertiga 2018.

Untuk mulai review Suzuki Ertiga 2018, kita membahas desian eksterior dulu ya. Secara keseluruhan bagian eksterior Suzuki Ertiga 2018 ini memiliki desain yang cukup menarik, jauh lebih elegan dan juga memberikan kesan kuat dan tajam.

Bumper depan memiliki perubahan cukup signifikan, grille yang terlihat halus dengan paduan kombinasi aksen hitam dank rom. Penggabungan antara lower grille dan fog lamp untuk moncong yang lebih tinggi dan juga lebih lebar yang memberikan kesan tajam dan berani. Atap mobil yang juga sengaja dibuat lebih tinggi agar penumpang tengah dapat merasakan ruang kepala yang luas bahkan untuk penumpang dewasa dengan tinggi 170cm pun masih nyaman.

Bagian samping tidak bisa di lupakan, pasalnya bagian samping juga mendapat desain baru, tampilan garis nan modern di tampilkan. Garis bahu yang sangat dinamis sangat serasi dengan bodi Ertiga terbaru, yang semakin mengekspresikan kekuatan dan keanggunan. Atap yang dibuat lebih rendah di bagian belakang untuk memberikan tampilan lebih sporty dan aerodinamis.

Di bagian belakang terdapat desain garis yang dibuat mengalir secara dinamis dengan menciptakan tampilan lebih gaya dan sporty dari belakang. Lampu LED kombinasi yang lebih besar terintegrasi dengan garnish belakang untuk tampilan sisi belakang yang lebih lebar namun tetap enak di lihat.

Bodi Suzuki Ertiga 2018 lebih panjang 130 mm dari sebelumnya, alhasil kabin bertambah luas dan memastikan kaki dan kepala tidak akan langsung meyentuh kabin atau kursi depannya. Berkat luasnya kabin, di baris ke tiga pun tidak dibuat sangat sempit, dimana disediakan banyak ruang kaki.

Perubahan juga ada dalam sisi dashboard Suzuki Ertiga, aksen pola kayu besar yang membungkus panel interior, steering wheel dan trim pintu memberikan kesan elegan dan mewah. Pengukiran dashboard secara dinamis akan memanjakan mata penggunanya. Kemudahan menyentuh layar ada pada system audionya, sehingga tidak kesulitan dalam mengatur panel audio Ertiga.

Seperti biasa Suzuki Ertiga memiliki kapasitas penumpang 7 orang dewasa, yang istimewa dari Suzuki Ertiga 2018 kali ini memiliki kabin yang jauh lebih luas. Dengan kabin yang luas ini memberikan kepastian dalam hal kenyamanan. Kenyamanan dinilai dari kursinya, yang pertama adalah warna kabin dan kursi sangat serasi, warna beige memberikan kesan segar dan modern pada Ertiga 2018.

Ketika papan bagasi diturunkan, Ertiga terbaru ini dapat memberikan ruang bagasi sebesar 199 liter, dan ketika papan bagasi digunakan masih tersisa 153 liter. Suzuki Ertiga terbaru memiliki bagasi yang lebih luas 40 liter dibandingkan sebelumnya. Pada Suzuki Ertiga 2018, papan bagasinya dapat dilipat dengan porsi 50:50, dengan ini akan memberikan kebebasan pengguna dalam menyesuaikan area bagasi untuk situasi apapun.

Secara keseluruhan, Suzuki Ertiga 2018 memiliki perubahan yang boleh dikatakan hampir menyeluruh. Perubahan itu nampaknya tidak mengecewakan para pecinta otomotif dan juga orang-orang yang ingin membeli mobil MPV dalam waktu dekat.Keluasan kabin menjadi hal yang utama, dan juga hadirnya mesin baru menjadikan Ertiga lebih menarik dari hal tenaga dan juga efisiensi bahan bakar. Soal kenyamanan sudah sangat baik, dan juga keamanan cukup lengkap.

Mungkin Anda Menyukai