Suzuki Ciaz 2015

Suzuki Ciaz 2015

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai mencoba peruntungannya menghadirkan Suzuki Ciaz di tahun 2015 lalu. Pertanyaan besarnya, mampukah produk sedan terbaru besutan Suzuki ini menjadi raja di kategori sedan Compact? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita bedah segala keunggulannya lewat review Suzuki Ciaz 2015.

Jika melihat geliat kompetitor seperti Toyota Vios serta Honda City, nampaknya performa Suzuki Ciaz tidak dapat diremehkan. Pasalnya produk sedan berstandar global ini, memiliki harga paling terjangkau daripada kedua kompetitornya.

Hal menarik lainnya juga dapat dirasakan dari racikan mesin yang tertanam pada Suzuki Ciaz. Selain menawarkan kapasitas 1.4 Liter, performa mesinnya terbilang paling irit bahan bakar berkat hadirnya teknologi Multipoint Injection.

Tentu bagi Anda yang menginginkan kendaraan sedan Compact dengan harga terjangkau serta performa mesin irit bahan bakar, rasanya Suzuki Ciaz bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda. Terlepas dari itu semua, bagaimana penampilan bodi luarnya? Apakah cukup mengesankan? Berikut kita simak, review Suzuki Ciaz 2015 lebih mendalam.

Kita mulai review Suzuki Ciaz 2015 dengan lihat bagian eksterior dulu. Membahas masalah desain eksterior Suzuki Ciaz, nampaknya panjang bodi di angka 4.490 mm menjadikan tampilannya lebih atletis. Jika dibandingkan dengan dimensi bodi Toyota Vios yang berada di angka 4.425 mm serta Honda City sebesar 4.442 mm, terlihat Suzuki Ciaz menampilkan dimensi bodi terpanjang dari kedua kompetitornya. Tak lepas dari itu, data tersebut tentu akan menunjukkan akan suasana kabinnya yang tampil lebih lapang dan terasa lega.

Sisi depannya akan tertata rapi dengan formasi Front Grille berlapis krom serta lampu Halogen Projector di kedua ujungnya. Performa penerangannya juga terbilang mumpuni dengan dikemasnya Sporty Fog Lamp yang tersemat di bawah lampu depannya. Tak lupa pesona modern juga dapat terasa kuat dari bemper depan mengusung 3 garis horizontal.

Melirik model setir Suzuk Ciaz 2015, nampaknya desain masih terlihat cukup standar dan minimalis. Dengan mengawinkan desain berpalang tiga serta tombol praktis layaknya Switch Audio, dirasa mampu memberikan kenyamanan berkendara bagi Anda.

Supaya aura mewah dan minimalis terasa kental di ruang kabinnya, kursinya sudah dilengkapi balutan material kulit berkualitas. Wheelbase di angka 2.650 mm juga mampu memberikan ruang kaki lapang pada mobil sedan berkapasitas 5 orang ini.

Hal senada nampaknya juga dapat ditemui pada ruang bagasi Suzuki Ciaz yang memiliki kapasitas 495 Liter. Dengan kata lain, ruang bagasinya mampu menampung 3 hingga 4 tas berukuran besar. Cocok untuk Anda yang memiliki kegiatan bisnis aktif baik dalam kota maupun luar kota.

Dari fitur keselamatan Suzuki Ciaz misalnya, Anda akan disuguhkan fitur Dual SRS Airbag di bangku depannya. Sehingga keselamatan berkendara Anda menjadi lebih terjamin. Adapun rangka bodi yang digunakan terbilang unggul dengan Total Effective Control Technology (TECT) yang mampu memberikan performa halus meski terjadi benturan.

Di sisi hiburan, Suzuki Ciaz sudah mengusung panel audio standar yang mampu mengoperasikan musik serta radio. Seperti apa yang sudah dikatakan sebelumnya, fitur Push Button System juga mampu menunjang sensasi berkendara futuristik ketika menyalakan mesinnya. Tak berhenti di situ saja, fitur praktis seperti Keyless Entry sudah dihadirkan pada mobil sedan besutan Suzuki ini.

Sistem operasi Suzuki Ciaz menggunakan mesin berkode K14B bersilinder 4 segaris berkonfigurasi VVT. Memboyong kapasitas 1.373 cc, mampu membawa Suzuki Ciaz meraihh daya puncak di angka 92 PS setara 6.000 Rpm. Kemampuannya di jalanan kota juga diimbangi dengan torsi maksimum sebesar 130 Nm atau 4.000 Rpm. Tenaga yang dihasilkan nantinya akan diproses menggunakan dua pilihan transmisi meliputi 5 tingkat percepatan manual atau 4 percepatan otomatis.

Jika melihat sisi terbaik dari aspek harga serta performa mesinnya yang irit bahan bakar, rasanya mobil sedan Suzuki Ciaz 2015 ini mampu tampil terdepan daripada kompetitornya. Sayangnya fitur pada kabinnya masih tergolong standar dan kurang menghibur. Seandainya pihak PT. SIS mampu memberikan varian trim lainnya dengan menawarkan fitur interior lengkap dan atraktif, diprediksi mobil sedan Suzuki Ciaz akan menjadi pilihan terbaik dari beragam aspeknya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *