Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018

Suzuki Ciaz 1.5 Hybrid 2018

Mobil ini memang tidak sepopuler pesaingnya seperti Toyota Vios dan juga Honda City, tetapi jika di lihat detail, Ciaz pun tidak kalah dari berbagai aspek. Memasuki Indonesia pada bulan Agustus di ajang GIIAS 2015, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan sedan notch back terbarunya yaitu Ciaz.

Sebetulnya mobil ini adalah gabungan dari unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain terbaik, sporty dan tetap elegan. Suzuki sudah punya beberapa sedan yang terkenal, seperti Suzuki Esteem, Suzuki Baleno, Neo Baleno, hingga Ciaz yang pertama kali meluncur di India tahun 2014.

Jika kita melihat sejarah desain eksterior, Ciaz lama begitu kental dengan nuansa sedan jadul yang memanjang dan terkesan biasa, namun berbeda pada Suzuki Ciaz 2018 kali ini. Tampilannya lebih berisi khas sedan kekinian namun tetap dengan penyegaran yang lebih modern.

Dalam penampilan terbarunya, Suzuki Ciaz dibagian depan memperlihatkan kesan mewah dengan menghadirkan grill baru yang dilapisi krom. Tidak hanya grill baru krom ini, ada pila desain lampu yang lebih menipis dari sebelumnya serta lebih lebar kesisi samping.

Nampaknya Suzuki benar-benar ingin merubah tampilan Ciaznya lebih segar, dari bagian samping ini begitu terlihat berbeda dan sporty. Meski ada beberapa ubahan, yang menarik adalah pada bagian lekukan bodi samping, lancipnya garis tersebut ditegaskan juga dengan garis lembut yang memanjang dari belakang hingga depan dan melewati langsung handle mobil yang dilapisi krom mewah.

Ciaz kini mendapat penyegaran yang lebih mewah dan desain lampu belakang yang cenderung lebih besar. Split Rear Combination Lamps terbaru mengindikasikan bahwa Suzuki Ciaz mengikuti selera konsumen yang lebih modern. Bukan hanya lampu belakang saja yang baru, ada pula fog lamp belakang yang terpisah sisi kanan dan kirinya dan tetap mendapat cover krom di sisi luarnya.

Tema dual-tone antara black dan beige masih mengisi pada sisi dashboardnya tidak lupa masih ada juga aksen kayu memanjang ditengah. Yang membuat lebih premium adalah layar MID, jarum speedometer, hingga LCD besar ditengah dashboard. LCD multimedia ini support untuk beberapa format seperti Apple CarPlay, kamera parkir mundur, hingga sistem navigasi.

Mirip dengan varian sebelumnya, kabin Suzuki Ciaz 2018 kali ini tetap luas dan menggunakan kursi premium nan nyaman. Kursi pada baris kedua sangat memuaskan, tidak ada batasan antara ruang kaki dan kepala yang berarti untuk orang dewasa dengan tinggi diatas 170cm sekalipun. Beberapa fitur penunjang lain selain kursi yang nyaman adalah output atau ventilasi AC belakang, hingga lampu baca pun menjadi andalannya.

Karena mobil ini masih belum ada informasi masuk atau tidak ke Indonesia, kami juga belum diberikan info pasti mengenai harga dan kedatangannya. Tetapi demikian jika kita mengingat dari harga yang lalu maka range harga mobil ini berkisar antara Rp 250 juta hingga Rp 279 juta.

Sebetulnya jika Suzuki Indonesia masih ingin berjuang untuk memasukan Suzuki Ciaz 2018 ini bisa saja banyak yang tertarik. Dilain hal bisa saja alasan Suzuki Indonesia masih belum mau memasukan Ciaz terbaru karena masih belum lakunya stok lama yang terdapat dibeberapa diler Suzuki di tanah air.

Meskipun segmen sedan kali ini belum menunjukkan adanya pembalikan arah ke arah positif, nampaknya dengan santer pemberitaan tentang mobil ini yang masuk dari banyak media online akan membuat publik semakin penasaran.

Mungkin Anda Menyukai