Suzuki All New Ertiga GX 2018

Suzuki All New Ertiga GX 2018

Hadir di Indonesia sejak 2012 membuat tampilan keseluruhan Suzuki Ertiga memerlukan ubahan yang serius memasuki tahun 2018. Memang, tidak ada yang salah dengan tampang lamanya. Namun, seperti khasnya karakter konsumen di Indonesia yang senang dengan sesuatu yang baru, maka pabrikan perlu merevisi model yang sudah ada. Secara total Suzuki Ertiga di Indonesia sudah mengalami 2 kali facelift, dan dua kali penambahan varian.

Bagian muka depan All New Suzuki Ertiga GX 2018 ini semakin agresif. Coba Anda lihat saja desain lampu yang pipih itu, mengingatkan kita pada dua mobil yang berbeda jenis. Toyota Kijang Innova Reborn dengan BMW Seri-3 berkode F30. Tentunya ini bukan berita buruk, karena desain lampu depan yang slim and sleek ini sangat cocok bersanding dengan grill depan bermotif sarang tawon yang punya lapisan krom khusus untuk tipe GX.

Melirik sedikit kebawah, Anda akan terkesima dengan desain bumpernya yang agresif dengan housing foglamp yang keren. Oh ya, lampu kabut ini hanya tersedia pada varian GX atau tertinggi ya. More you know, bagi Anda penggemar mesin diesel dan varian Dreza (yang kata orang dalam Suzuki makna Dreza adalah Dress Up, red) belum tidak tersedia lagi di All New Suzuki Ertiga ini.

Entah mengapa, tampak samping dari All New Suzuki Ertiga GX 2018 ini kembali memiliki garis desain bodi yang agak mirip dengan mobil lainnya, yaitu Toyota Kijang Innova Reborn di bagian samping terutama kaca samping dibelakang pilar C, dan lampu belakang yang mirip Mitsubishi Xpander. Namun, lagi-lagi itu bukan berita buruk, karena kombinasi dari kedua hal tersebut membuat tampilan All New Suzuki Ertiga GX 2018 bersenjata semakin lengkap.

Hal positifnya lagi adalah jika Anda melihat desain tampilan belakang, kombinasi lampu belakang yang memanjang ke atas berpadu sempurna dengan desain pintu yang terasa pas dan mencuatkan kesan All New Ertiga GX 2018 bersenjata semakin lengkap. Karena tidak hanya sisi elegan yang dikuatkan, namun berkat desain ini, bagasi belakang menjadi lebih luas apabila dibandingkan dengan Ertiga lama

Untuk sektor hiburan, kini All New Suzuki Ertiga GX 2018 bersenjata semakin lengkap. Karena dibekali head unit berlabel Kenwood yang memiliki lebar layar 6,8 inci dan dilengkapi dengan fitur koneksi bluetooth yang dapat disambungkan ke handphone Anda. Bandingkan dengan Ertiga lama yang tanpa layar.

Memang, harus diakui head unit ini belum se-advance Ertiga Dreza yang punya lebar layar 9 inchi, voice command, perangkat navigasi dan resolusi 1280 x 720 pixel yang sangat jernih. Tapi head unit pada All New Ertiga GX 2018 ini rasanya sudah cukup. Memang ada beberapa downgrade, seperti absennya twetter depan dan suara audionya terasa kurang nendang. Namun dibalik itu semua, jika melihat overall desain interior Ertiga terbaru ini, terasa sudah cukup pas.

Beralih ke sektor fitur, jika Anda adalah mantan pemilik Ertiga lama, mungkin Anda akan sedikit kecewa. Karena ada beberapa kelengkapan bawaan dari Ertiga lama yang tidak dimasukkan ke All New Ertiga GX 2018 ini. Ambil contoh, kini pengaturan kenop AC nya hanya tersedia dua arah semburan angin, dari yang sebelumnya ada 5 arah semburan..

Jika Anda adalah maniak gadget atau orang yang hidupnya tidak bisa terlepas dari smartphone, tablet, dan sebagainya Anda tidak perlu khawatir. Sebab di bagian depan dan belakang pada All New Ertiga GX 2018 ini power outlet 12 volt yang siap mengisi ulang daya gadget Anda. Penempatannya juga rapi dan tertutup oleh cover.

Apakah mobil ini pas buat Anda? Jika Anda menginginkan mobil yang halus, hening ini adalah jawabannya. Kami lebih memfavoritkan mobil ini jika terdapat varian dieselnya. Karena, pengalaman kami mencoba Ertiga diesel merupakan Ertiga yang paling pas dan paling layak untuk dimiliki, meski di Indonesia maupun di India sana hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan. Apakah akan mampu menantang Mitsubishi Xpander yang saat ini sedang menjadi favorit? Kita tunggu saja.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *