Subaru XV 2013

Subaru XV 2013

Ketika Anda menginginkan mobil SUV yang total dalam pembuatannya, Subaru adalah produk yang pantas dilirik. Pasalnya Subaru merupakan satu-satunya merek mobil yang menggunakan sistem Symmetrical All-Wheel-Drive untuk semua produk yang dibuat dan dipasarkannya.

Keunikan ini juga hadir pada Subaru XV, mobil ini punya desain yang unik serta mempunyai mesin khas Subaru yaitu mesin BOXER (harisontal opposite) dengan titik gravitasi rendah. Perlu kita ketahui dahulu bahwa Subaru XV merupakan hasil kawin silang antara sedan Subaru Impreza dan SUV Subaru Forester.

Dari bagian depan, meskipun berbeda dari dari Impreza, tetapi masih terlihat desain sisa dari Impreza yang masuk kedalam desain bagian depan Subaru XV ini. Seperti tampilan headlamp serta grill. Lampu utama halogen dengan cover lamp besar ditampilkan pada Subaru XV, serta pada bagian bawahnya Fog Lamp berbentuk bulat siap menambah kekauatan pengguna dalam setiap perjalanan.

Penciptaan bumper depan oleh Enginer subaru nampaknya berhasil, karena tampilan sporty nan tangguh terpancar dari bagian depannya. Bumper depan juga dibalut dengan material warna hitam, bukan hanya sebagai perlindungan, tetapi juga memperkuat kesan gagah Subaru XV.

Jika jeli, mobil ini terlihat seperti hatchback Impreza yang dibuat sengaja lebih tinggi hanya untuk menambah daya jelajah sang SUV campuran ini. Di bagian wheel arches dan side skirt terlihat moulding hitam dengan material yang sama dengan bumper hitam di sisi depan.

Pelek burukuran 17 inci dengan desain yang menarik dan juga diberikan sentuhan warna two tone, dengan ban berukuran 225/55. Ground clearance XV juga lumayan yaitu 220 mm, sedikit lebih tinggi dari crossover pesaing lainnya dari Jepang yang biasanya hanya 200 mm atau kurang.

Rear spoiler kecil terbentang diatas kaca belakang dengan tambahan led stop lamp, serta tidak luput juga antena hitam ditengahnya.Under body protector diberi warna senada dengan bodi mobil. Secara terpisah material hitam di kanan dan kirinya juga memberikan identitas crossover yang sempurnya.

Lampu belakang sangat standart dan tidak menggunakan desain yang berlebih, XV hanya menggunakan lampu belakang berdesain hampir menyerupai kotak. Sensor parkir diletakan pada sisi material hitam disisi kanan dan kirinya serta untuk lebih memudahkan, XV dibekali dengan kamera parkir.

Yang menjadi khas dari Subaru XV adalah diberikannya emblelm Symmetrical AWD di bagian kiri bawah mobil. Kekuatan AWD tercermin dari emblem tersebut, memberikan kesan bahwa Subaru XV berbeda dari crossover pasaran yang hanya menggunakan dua penggerak roda saja.

Secara kasat mata, memang tidak ada yang begitu spesial di bagian dashboardnya, hanya beberapa panel AC, headunit dan juga pengaturan AC. Tetapi point plusnya adalah walaupun terlihat sangat standar, material Subaru XV terbilang hampir sempurnya, karena Subaru memberikan banyak bahan soft touch.

Tidak luput juga setiap beberapa tuas dan juga tombolnya menggunakan material plastik berkualitas serta finishing yang juga rapi dan tentunya presisi. Tidak lupa di sisi dasbor terdapat tiga pengaturan AC otomatis yang dapat memenuhi kesejukan di seluruh kabin. Adapun headunit double DIN Kenwood yang sudah touchscreen. Fiturnya banyak mulai, dari CD/DVD, MP3, Navigasi, Bluetooth, USB, dan AUX.

Secara keseluruhan, cintamobil.com merasa mobil ini memiliki legroom dan headroom yang cukup baik. Keluasan kabin ini terbilang cukup untuk orang dewasa sekalipun, sudut sandaran kursi belakang lebih rendah dari pesaingnya. Kekurangannya memang tidak ada reclining, tetapi kami menilai kualitas kenyamanan Subaru XV sudah lebih dari cukup, hanya kursi pengemudi saja yang memiliki pengaturan ketinggian selaun sliding dan reclining.

Biasanya yang menjadi pertanyaan dari mobil dengan ground clearance tinggi adalah mudah atau tidak akses keluar masuknya, tentu Subaru XV tidak akan mempersulit anda. Orang dewasa dengan tinggi tidak sampai 170 cm pun dapat dengan mudah mendapat akses keluar masuk.

Kemudi Subaru XV memiliki lapisan kulit dan juga dilengkapi beberapa tombol di semua sisinya. Beberapa tombol itu adalah tombol audio serta telepon di sisi kiri serta untuk mengatur cruise control di bagian kanannya. Kemudi Subaru XV juga sangat mudah digunakan, pengaturan tilt dan telescopic pun dihadirkan serta paddle shift dapat digunakan untuk merasakan sensasi berkendara lebih asyik. Bahan kulit yang digunakan merupakan bahan berkualitas dan tidak licin saat digenggam.

Secara keseluruhan cintamobil.com merangkum singat Subaru XV 2013. Subaru XV 2013 sangat memuaskan, dengan mesin, handling dan juga AWD-nya. Subaru XV memiliki basis sedan, pengemudiannya terasa asyik, material dasboard juga bukan murahan. Lebih dari itu ground clearance XV menjamin flesibilitas crossover berlogo bintang-bintang ini patut anda pilih.

Mungkin Anda Menyukai