Subaru Legacy 2.5 GT 2011

Subaru Legacy 2.5 GT 2011

Di Indonesia, Subaru Legacy memulai debut pertamanya lewat pameran mobil Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Acara perilisannya dilanjutkan di area Sirkuit Sentul Bogor pada tanggal 27 Oktober 2010 yang mengundang berbagai awak media lokal untuk ikut mencoba ketangguhan serta performanya di medan balap

Sebenarnya, tidak ada masalah dari spesifikasi, desain dan fitur yang dihadirkan pada Subaru Legacy 2.5 GT. Namun faktanya, perjalanannya di Indonesia terhenti dan kurang diminati oleh banyak kalangan. Tim Cintamobil.com memprediksi beberapa hal terkait fakta tersebut seperti model yang dibanderol cukup mahal dikarenakan masih diimpor dalam versi Completely Build Up (CBU). Belum lagi, permasalahan tim Sales yang dinilai kurang merebak luas di beberapa daerah.

Latar belakang tersebutlah yang akhirnya menjadikan mobil sedan ini terbilang langka dan hanya dimiliki beberapa komunitas saja. Padahal, di atas kertas, performanya nampak sepadan dengan Honda Civic kala itu. Bahkan fitur keselamatannya berhasil menyabet beragam gelar internasional layaknya JNCAP dan Top Safety Pick dari IIHS.

Sisi eksterior Subaru Legacy 2.5 GT 2011 menawarkan tampilan yang elegan dengan pahatan bodi atletis. 2 buah garis tegas pada kap mesinnya nampak mengalur dari kaca depan hingga ke arah Front Grille, sehingga semakin mempertajam fascia depannya. Bahkan jika dibandingkan dengan mobil-mobil sedan sekelasnya zaman ini, tampilan Subaru Legacy tak kalah modern.

Untuk bagian sisi depannya, Subaru Legacy 2.5 GT 2011 hadir dengan menampilkan minimalis dalam latar Honey Comb berbentuk trapesium. Logo Subaru disematkan pada bagian tengahnya dalam satu sapuan palang berlapis krom sehingga mampu menyampaikan identitasnya sebagai mobil besutan negeri Sakura. Sedangkan untuk urusan pencahayaan, fascia depannya mengandalkan lampu utama berdimensi besar dengan desain tegas serta Fog Lamps pada sisi bawahnya

Sisi sampingnya tampil cukup sederhana tanpa ukiran atletis, namun lebih menyuguhkan nuansa Flat nan mewah. Keindahannya terpancar kuat dari pelipis kaca samping dilapisi material Chrome dan pelek 15-Spoke Alloy Wheels berukuran 18 inci. Menariknya, kaca spionnya bersolek modern menampilkan warna seragam dengan bodi serta terintegrasinya lampu sein.

Beralih ke sektor buritannya, Subaru Legacy menghadirkan lampu LED Rear Combination berukuran besar yang menyeruak hingga ke sisi samping bodinya. Selain memberikan keindahan menarik, fungsinya juga menarik dalam memberikan fungsi pencahayaan yang optimal. Tak lupa, beberapa logo bertuliskan “Subaru”, “Legacy” serta “2.5 GT” tersemat apik di bodi belakangnya.

Menyinggung aspek kursinya, kapasitasnya mampu menampung hingga 5 orang sekaligus. Cocok untuk penggunaan perkantoran maupun keluarga kecil. Kenyamanan ditunjang dari balutan material kain berkualitas serta fitur Lumbar Support. Sehingga, Anda dan seluruh penumpang dapat duduk dengan posisi nyaman selama menempuh perjalanan.

Kategorinya sebagai mobil sedan, tentu tidak begitu menuntut kapasitas bagasinya tampil besar layaknya mobil keluarga ataupun Van. Jika melihat bagasi Subaru Legacy, kapasitasnya dirasa mampu untuk menampung 2 hingga 3 tas berukuran besar. Tentu hal tersebut, cukup memenuhi gaya berkendara perkotaan Anda.

Subaru Legacy 2.5 GT 2011 bisa dikatakan di Indonesia sebagai mobil sport yang bisa digunakan untuk balapan. Di Indonesia Subaru Legacy 2.5 GT 2011, Padahal jika ditilik dari spesifikasi, eksterior serta performa mesin Turbo-nya, Subaru Legacy terbilang cukup menjual. Meski begitu, harga barunya di tahun 2011 terbilang menurun drastis di kisaran Rp. 135 jutaan.

Tentu berita ini, memberikan angin segar bagi Anda yang mencari sosok sedan dengan performa bertenaga. Belum lagi, kuantitasnya yang tergolong langka, tentu menjadi sebuah kebanggaan lain bagi Anda yang menginginkan sisi prestise dan ikonik berbeda dari sedan-sedan lainnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *