Subaru Forester 2017 Indonesia

Subaru Forester 2017 Indonesia

Subaru Forester 2017 Indonesia hadir untuk memanaskan geliat industri otomotif, khususnya mobil dengan segmen pasar Sport Utility Vehicle (SUV) nasional. Apa yang dihadirkan Subaru untuk memanaskan persaingan, serta adakah fitur menarik yang coba disuguhkan untuk menarik hati para pecinta otomotif?

Memulai debutnya di industri pada 1997 silam, Forester jelas sudah cukup mengetahui bagaimana cara memenangkan hati konsumen. Kini, dua puluh tahun berlalu sejak debutnya, Subaru kembali bernostalgia dengan meluncurkan seri anyar Forester. Bahkan di tingkat internasional, mobil ini berhasil mengharumkan namanya karena sering memenangkan beberapa penghargaan di bidang otomotif.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Forester memiliki desain eksterior yang begitu menawan, gagah dan sangat kompetibel bagi mereka yang memiliki jiwa petualang yang tinggi. Di bagian terluarnya, Subaru selaku pabrikan tak banyak menampilkan gradasi lekuk layaknya mobil-mobil SUV kebanyakan. Kesederhanaan adalah kunci yang hendak mereka tampilkan.

Di sisi terdepan misalnya, kap mesin dari mobil ini dibuat begitu lurus. Hanya ada dua lekuk di sisi kiri dan kanan dan dua lekung tipis di bagian tengah agar penutup mesin ini tak terlihat telanjang. Sementara pada sisi grill, Subaru menyematkan grill berukuran sedang lengkap dengna rongga udara yang siap menyalurkan angin ke dalam mesin agar terjadi pendinginan yang alami.

Sementara bagian handlamp, desain yang digunakan bisa dibilang cukup klasik dan jauh dari kata futuristik. meskipun demikian, fungsinya sebagai penerang kendaraan saat melintasi medan gelap tak bisa dipandang sebelah mata. pasalnya, lampu utama ini sudah dilengkapi dengan teknologi LED yang siap memberikan pencahayaan maksimal.

Di sisi samping, Forester tak banyak memebrikan sentuhan kecuali sepasang garis lurus dengan lekuk tipis memanjang. Satu dibenamkan di bagian handle door dan satu lagi berada di di bawah pintu. Untuk memberikan sentuhan elegan, dihadirkan pula side skirt di bawah pintu yang juga memberikan gradasi warna pada sisi samping.

Beranjak ke bagian belakang, Forester tampil kalem dengan menghadirkan ruang yang lapang di bagian pintu, sebagai pelengkap stop lamp dengan desain modern yang sedikit menyamping dihadirkan guna mempercantik sisi buritannya. Secara keseluruhan, sisi eksterior Subaru Forester 2017 Indonesia memang cukup kalem dan sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa sporty namun tak neko-neko.

Di bagian dashboard, tersemat berbagai fitur praktis yang dihadirkan guna menunjang kebutuhan infotaiment penggunanya. Layar LCD berukuran tanggung lengkap dengan berbagai menu di dalamnya. Sebagai pelengkap, hadir pula 8 speaker aktif yang sudah terintegrasi dengan konektivitas macam Bluetooth dan port usb.

Bergerak sedikit ke sisi kemudi, kita juga akan disuguhkan dengan Switching Steering Control yang memungkinkan pengemudi mengatur berbagai fitur di bagian dashboard melalui lingkar kemudinya. Keberadaan fitur ini juga diberikan agar pengemudi bisa tetap fokus berkendara tanpa harus memindahlan tangan dari lingkar kemudi.

Untuk bagian kursi, Sabaru menggunakan material terbaik agar menunjang kenyamanan penguna untuk menumpuh perjalanan jauh. Selain itu, Ac tambahan juga dihadirkan di bagian tengah untuk memberikan esejukan maksimal apabila Ac depan dirasa tak cukup untuk memberikan hawa dingin kepada penumpang bagian belakang. Tak hanya nyaman, keamanan juga nampaknya menjadi perhatian pabrikan asal jepang itu dengan memberikan seat belt di seluruh kursi agar meminimalisir resiko cidera apabila mobil mengalami benturan cukup hebat.

Soal kargo, Subaru Forester memiliki ruang penyimpanan yang cukup maksimal. Sekedar informasi, ruang bagasi yang disediakan terbilang cukup besar yakni 505 liter. Namun apabila ruang yang tersedia dirasa masih kurang, kursi belakang juga bisa dilipat dengan rasio lipat 60:40. Apabila kursi bagian belakang dilipat, maka ruang maksimal yang disediakan untuk menyimpan barang meningkat hingga 1592 liter.

Terkait sistem operasi, SUV ini memiliki sistem operasi yang terbilang cukup mumpuni dan mampu menghasilkan performa maksimal melalui mesin DOHC 16-Valve, Horizontally-Opposed, 4-Cylinder, 4-Stroke, Turbocharged, Petrol Engine.

Secara keseluruhan Subaru Forester 2017 Indonesia bisa menjadi opsi bagi anda yang mencintai petualangan namun tak ingin memiliki mobil dengan bentuk mencolok. Subaru sendiri memang akan terasa cocok bagi anda yang ingin tampil beda dalam ber-SUV-ria di berbagai medan yang hendak dilalui. Dari sisi harga, rasanya mobil ini memang ditujukan bagi mereka yang berada di kelas menengah ke atas. Apakah anda tertarik untuk membawa pulang mobil ini?

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *