Scuderia Cameron Glickenhaus SGC003S

Scuderia Cameron Glickenhaus SGC003S

Scuderia Cameron Glickenhaus SGC003S

Scuderia Cameron Glickenhaus SGC003S – SCG 003S adalah jenis mobil ketiga yang produksi oleh perusahaan Manifattura Automobili Torino asal Italia milik James Glickenhaus. Mobil ini adalah mobil yang diproduksi terbatas, memulai debutnya di Geneva Motor Show 2017.

SCG 003S ditenagai oleh mesin 4.4 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga puncak 800hp dan torsi puncak 850Nm. tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui 7-percepatan sequential. Untuk mencapai kecepatan 0-100km/jam hanya membutuhkan waktu 3detik, dengan kecepatan tertinggi 350km/jam. SGC 003S berjalan dengan velg 21″ yang dibalut ban Dunlop Sportmaxx Race 265/35 R20 didepan dan 325/30 R21 dibagian belakang.

Konstruksinya seluruhnya dari serat carbon untuk mendapatkan rigiditas maksimal sekaligus dengan fleksibelitas utnuk mendapatkan handling sekaligus keamanan dan performa yang baik.

“Ini adalah puncak dari mimpi kami yang sudah sangat lama untuk akhirnya melihat mobil balap kami yang menakjubkan dilahirkan kembali sebagai mobil jalanan,” kata sang founder, James Glickenhaus. “Menggunakan semua pengetahuan yang telah kami serap ketika bersaing dalam balap internasional dan memasukkannya ke jalanan … menangkap semangat pembalap jalanan yang telah menetapkan sejarah otomotif selama masa kejayaan grand touring.

Baca juga :

Perusahaan telah merencanakan untuk memproduksi tiga varian SCG 003 yang meliputi kompetisi balap, lintasan hari dan berkendara di jalan, semuanya dengan sasis modular yang sama untuk memungkinkan bagian yang dapat dipertukarkan.

Varian yang bersaing dalam 24 Jam Nürburgring disebut sebagai spesifikasi 003C atau “Competizione”. Ini adalah mobil balap yang disetujui FIA dengan mesin V6 yang disetujui seri, gearbox balap Hewland dan suku cadang aero.

003CS atau “Competizione Stradale” akan berada di antara versi Stradale dan Competizione dalam hal spesifikasi dan harga. CS versi pesaing dari jalan dengan hanya jumlah minimum tunjangan yang dibuat untuk menjadikannya jalan-hukum.

The 003S “Stradale”, model ketiga dalam seri 003, adalah versi yang lebih mewah dari 003C. Menampilkan interior “liveable” dan fitur aerodinamis yang ramah jalan. Ini adalah versi paling berorientasi jalan dari 003.

Baik Stradale dan Competizione Stradale datang standar. Dengan ban jalan-hukum dan mesin BMW V8 4,4L twin-turbocharged untuk memenuhi peraturan emisi. Untuk kompetisi balap namun item non-jalan-hukum dari trim Competizione. Dapat ditukar di mobil karena sifat modular dari mobil dan bagian yang dapat dipertukarkan.