Review Mobil Mazda 2

Disain dan Dimensi

Mobil dengan dimensi berukuran 4,060 x 1,695 x 1,495 ini memiliki tampialn luar sporty yang siap menjadi pilihan kawula muda yang ingin sebuah mobil hatchback dengan desain sporty yang terlihat tangguh dan tetap nyaman dipakai sehari-hari. Seperti yang terlihat pada sisi bagian depan, sudah ada Headlamps yang menggunakan lampu bertipe proyektor dan menggunakan teknologi LED sehingga siap memberikan pencahayaan yang maksimal. Selain itu, All New Mazda 2 juga memiliki desain bumper yang terlihat gagah dan dipadukan dengan lampu fog yang terlihat menyatu dengan desain bumper yang sporty dan terkesan aerodinamis.

Tidak hanya memiliki tampilan depan yang sporty, pada bagian belakang mobil ini juga dilengkapilampu belakang yang didesain melebar yang membuatnya tampak semakin gagah sebagai salah satu mobil hatchback terbaik di Indonesia. Selanjutnya untuk desain interior yang dimiliki All New Mazda 2 sudah disediakan kabin penumpang yang luas dengan 2 baris kursi yang menawarkan suasana nyaman dan lega. Lalu pada bagian dashboard, sudah disediakan instrumen panel dengan desain melingkar yang berisi takometer analog dan 2 buah layar display digital yang menampilkan berbagai indikator.

Baca Juga :

Sistem multimedia yang dimiliki All New Mazda 2 juga sangat lengkap, dengan hadirnya layar touch screen berukuran 7 inci yang bisa disambungkan keperangkat smatphone ataupun flashdisk saat sobat ingin memutar lagu ataupun stereaming audio. Selain itu, tersedia pula fitur MZD Connect yang berguna sebagai pusat kontrol yang ditempatkan pada bagian floor console agar sobat otomotif bisa megoperasikannya tanpa mengganggu konsenterasi mengemudi. Namun yang menarik dari interior All New Mazda adalah fitur Push Start Button yang memungkinkan menghidupkan dan mematikan mobil ini tanpa perlu kunci, jadi sobat otomotif cukup menekan tombol start.

Review Mobil Mazda 2

Dapur Pacu

Harga Mazda 2 yang dipasarka termurah mencapai 220 Jutaan sebanding dengan teknologi mesin yang dibawanya. Pasalnya All New Mazda 2 telah dilengkapi mesin berteknologi SKYACTIV-G dengan Dual Sequential Valve Timing yang merupakan mesin berteknologi injeksi langsung dengan rasio kompresi berukuran 13:0:1. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai sebesar 110 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Sementara untuk torsi maksimal yang mampu diraihnya mencapai 141 nm dengan putaran 4.000 rpm.

Jadi jangan heran apabila All New Mazda 2 memiliki kemampuan akselerasi yang cepat, padahal kapasitas mesinnya cuma 1,496 cc. Selain itu, dapur pacu All New Mazda 2 juga dilengkapi teknologi valve timing , multi-hole injectors, cavity pistons dan Electronic Throttle Control. Semua teknologi tersebut akan memastikan mesin DOHC 16 Valve yang dimiliki mobil ini bisa bekerja secara maksimal dengan sistem transmisi 6 percepatan pada semua tipe All New Mazda 2, baik itu tipe manual maupun otomatis.

Suspensi dan Kaki-Kaki

Kenyamanan berkendara menjadi hal sangat penting, mengingat harga Mazda 2 dibanderol cukup mahal. Untuk itulah Mazda melengkapi mobil buatannya dengan suspensi depan berteknologi Independent MacPherson Struts, dan suspensi belakang Torsion Beam. Lalu pada sistem pengereman juga telah dilengkapi rem bertipe Ventilated disk yang ditempatkan pada ban depan yang memiliki ukuran 185/65R15. Sedangkan untuk rem pada ban belakang memakai rem jernenis solid disc yang dipadukan dengan ban berukuran 185/60R16.

Sistem pengereman ABS juga ada didalam mobil berbanderol 200 Jutaan ini. Selain itu, sobat otomotif juga mendapatkan velg racing berukuran 16 inci dengan jari-jari yang kokoh dan terlihat begitu sporty. Yang lebih menariknya lagi, Mazda 2 juga dibekali rangka berbahan ultrahigh-tensile steel yang memberikan perlindungan secara menyeluruh namun tetap ringan, sehingga tercipta sebuah kenyamana berkendara yang hanya bisa sobat dapatkan dengan membeli mobil hatchback yang satu ini.

Fitur Pendukung

Review Mobil Mazda 2

Ada banyak sekali fitur pendukung yang dimiliki All New Mazda 2. Salah satu yang menarik adalah fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis membuat lampu hazard berkedir secara otomatis ketika melakukan pengeremen mendadak, sehingga akan mengurangi terjadinya tabrakan beruntun. Lalu ada pula fitur Hill Launch Assist yang mampu menahan laju mobil secara otomatis ketika berhenting pada kondisi jalanan menanjak. Selain kedua fitur tersebut, tersedia pula fitur keselamatan berupa Antilock Brake System (ABS), Emergency Brake Assist (EBA) yang semakin menyempurnakan kehebatan All New Mazda 2.

Jangan berpuas dulu, karena masih ada teknologi Blind Spot Monitoring (BSM) System yang mampu mengeluarkan peringatan secara otomatis apabila ada kendaraan lain yang melaju pada jalur yang sama, namun tidak terlihat pada kaca spion. Lalu ada pula teknologi Smart City Brake Support (SCBS) yang mampu mengukur jarak kendaraan dengan memanfaatkan sensor Near-Infrared (NIR) agar mengurangi resiko terjadi tabrakan saat keadaan jalanan macet. Ada pula fitur berupa Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang merupakan sensor parkir untuk mendeteksi adanya kendaraan lain yang datang kearah sobat otomotif saat memundurkan mobil ini.

Tidak ketinggalan fitur i-stop yang berguna untuk menghentikan putaran mesin secara otomatis agar memaksimalkan efesiensi bahan bakar, dan menariknya cukup membutuhkan 0.35 detik untuk kembali menghidupkan mesin. Nah itulah beragam kecanggihan dibalik harga Mazda 2 yang dipasarkan termurah diatas 220 Juta Rupiah.