Review Mobil Honda City

Desain dan Dimensi

Baiklah sobat otomotif untuk mengawalinya pada desainnya, dengan mengusung tampilan yang mewah tentunya honda sendiri telah melakukan perubahan yang membuat city semakin sporty. tampilan bumper yang tambahkan grille yang lebar dan di balut dengan warna chrome sehingga membuat tampilannya semakin stylish. Honda city juga di lengkapi dengan lampu depan Halogen Projector yang bisa menghasilkan pencahayaan yang sangat terang dan juga terdapat fog lamp yang dapat memberi cahaya lebih bila cuaca berkabut.

Bila di lihat pada tampilan belakngnya, honda city memiliki bentuk yang sedikit menonjol di setiap sisinya. Selain itu juga pada mobil honda city, juga sudah di lengkapi dengan high mount stop lamp dan juga Shark Fin Antenna yang membuat tampilan belakang mobil ini semakin mewah serta betoknologi yang canggih. Kemudin untuk sisi sampingnya terdap spion dengan fitur Power retrateble door mirror with tunning signal, fitur tersebut dapat memudahkan pengemudi bila ingin mengatur spion cukup dari dalam.

Baca Juga :

kemudian beralih pada desain interior dari mobil ini, untuk interiornya memang tidak mau kalah dengan eksteriornya. Jika di lihat dalamnya akan nampak warna hitam di dalam ruangannya serta cabin yang luas sehingga akan membuat semakin lega. fitur fitur yang terdapat pada mobil ini memang serba automatic dan ini akan memudahkan si pengemudi untuk mengatur semuanya tanpa harus beralih dari setir. Untuk fitur pendinginnya juga akan mengatur sendiri cukup dengan satu kali menekan tombol pendingin.

Fitur fitur lain juga sudah di sematkan pada honda city seperti sabuk pengaman, fitur hiburan yang dapat menghibur pada saat di perjalanan berupa layar touch screen yang berukuran 6,1″. Layar ini dapat di manfaatkan untuk memutar lagu, memutar video, dan juga bisa memilih musik yang sesuai selera anda. Bila anda melihat sekitar bagian setir, tentunya akan melihat tombol Start & Stop Engine fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk menghidupkan dan mematikan tanpa harus memutar kunci cukup dengan menekan tombol saja.

Mempunyai desain yang mewah dan sporty, honda city juga memiliki ukuran dimensi yang sangat ideal untuk sekelas mobil ini. Dengan memilki panjang 4.442 mm, dengan lebar 1.694 mm, dan tinggi 1.477 mm dengan jarak poros roda 2.600 mm yang di sertai jarak pijak depan dan belakang yaitu 1.492 dan 1.481. Honda city memilki tangki bensin yang mampu menampung bahan bakar sebanyak 40 Liter dan tentunya tidak perlu sering sering untuk mengisi bahan bakar, karena tangkinya cukup luas ini.

Review Mobil Honda City

Dapur Pacu

Baiklah saatnya beralih pada bagian dapur pacu dari mobil honda city, dengan di bekali mesin bertype 1.5L SOHC 4 silinder serta isi silinder 1497, 16 Katup yang berteknologi i-VTEC + DBW + DICT. Dengan memiliki mesin tersebut di gadang gadang akan menghasilkan performa yang sangat tangguh dan di Serta pebanding kopresi 10,3 : 1 dengan diamter x langkah yaitu 73,0 mm x 89,4 mm. Menurut pihak honda mesin tersebut di klaim mampu mencapai kecepatan yang sangat tangguh dan handal.

Dengan memilki mesin seperti di atas, honda city mampu menghasilkan tenaga maxsimal yang mencapai 88 Kw(120 PS) pada putran 6.600 rpm, sedangkan untuk torsi dari mobil honda city mampu mencapai 14,8 Kg.m(145 Nm) pada putaran 4.600 rpm. Performa yang di hasilkan oleh honda city disalurkan oleh sistem suplai bahan bakar dengan sistem PGM-FI yang sangat membantu menyempurnakan kinerja mesin lebih maxsimal serta menefisiensi pasokan bahan bakar yang di gunakan.

Suspensi dan Kaki-Kaki Yang Tanggguh

Memiliki harga hoda city yang di banderol dengan angka 300 jutaa, tentunya terdapat fitur fitur canggih serta performa yang sangat tangguh. Selain itu juga pada sistem suspensinya juga sangat nyaman dan empuk yaitu dengan menggunakan suspensi berjenis MacPherson Strut untuk suspensi bagian depan, sementara itu untuk suspensi bagian belakangnya menggunakan H-Shape Torsion Beam. Suspensi tersebut di rasa sangat cukup untuk menahan getran yang di hasilkan oleh mobil ini dan memberi rasa kenyamanan yang lebih.

Sementara itu untuk menghentikan laju dari mobil honda city, dari honda sendiri telah membekali sistem pengereman yaitu Ventilated disc untuk sistem pengereman bagian depan, sedangkan untuk sistem pengereman bagian belakangnya adalah Drum. Kedua pengereman ini di klaim mampu menghentikan mobil dengan sempurna, sementara itu pada bagian kaki kakinya memilki ukuran ban 175/65 R15 serta velg bejenis Alloy Wheel 15″ X 5 1/2J. Suspensi dan kaki kai tersebut memang memilki kualitas yang sudah terbukti mampu bekerja dengan baik.

Fitur Pendukung

Untuk memberi rasa kenyamanan san keselamatan, pada mobil yang memilki harga honda city yang mahal ini memilki struktur kerangka body G-CON + ACE yamh mampu meredam dan menyalurkan benturan hebat ssat terjadi tabrakan yang tak bisa di hindarkan. Kemudian juga terdapat sitem pengereman tambahan yaitu ABS + EBD + BA. Fitur lain juga terdapat pada mobil ini yaitu Dual Frot SRS Airbags, Pedestrion Protection, ISOFIX & Tether yang membuat sistem keamanan dan keselamatan yang bisa mengurangi cidera bila terjadi benturan keras.