Review Mobil Honda BR-V

Desain Dan Dimensi

Seperti biasa sebelum kita mulai membahas masalah mesin teknologi dan inovasi yang ada pada kendaraan roda 4 terbaru dari Honda ini, mula-mula kita mulai dulu pembahasan kali ini dengan mengulas tuntas mengenai desain dan dimensi yang di milikinya. Yapz dibandrolnya harga Honda BR-V dengan cukup terjangkau menjadikan mobil ini di desain dengan dimensi panjang 4.455 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.650 mm yang mana dimesnsi tersebut menjadikan mobil ini terlihat memiliki tampang yang cukup bongsor sama seperti Honda HR-V.

Walau demikian, desain yang menawarkan perpaduan indahnya lekuk Honda Mobillio dengan sporty-nya Honda Jazz menjadikannya tampil lebih glamor karena memiliki body yang sangat stylish. Bagian dengan Honda BR-V yang di buat dengan membawa desain lampu yang tak begitu lebar, menjadikannya lebih terlihat elegan, apalagi headlamp BR-V juga seakan memperlihatkan ketajamannya menerjang tengah malam dengan mengusung model long shape yang di dalamnya terdapat teknologi projector yang membuatnya mampu menerangi malam dengan jelas.

Tampilan depan yang lebih semarak dengan adanya front grill yang membawa model frame bertingkat dihiasi aksen krom mengkilat menjadikannya semakin terlihat menarik dan mewah. Apalagi bila kita melihat sisi belakangnya, dimana dengan harga Honda BR-V yang cukup terjangkau, mobil ini juga memiliki stoplamp yang di desain sedikit menonjol dengan tampilan yang lebih menarik yang di padukan dengan spoiler. Bahkan mobil roda 4 yang satu ini juga memiliki jarak sumbu roda 2.660 mm dan juga jarak dengan tanah mencapai 200 mm yang membuatnya terlihat sedikit lebih perkasa.

Baca Juga :

Review Honda BR-V

Dapur Pacu
Seperti bisa sobat otomotif lihat didalam tabel spesifikasi, mobil ini memiliki tipe mesin i-VTEC, yang merupakan sebuah teknologi pengatur katup mesin serta merupakan teknologi yang membuat silinder pada mesin berteknologi ini terlihat lebih kecin namun tetap bisa menghasilkan teanga yang maksimal, hal ini terbukti pada mobil Honda BR-V yang satu ini. Dimana dengan adanya 4 silinder yang di padukan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc membuatnya mampu menghasilkan tenaga maskimum 88 Kw/120 PS per 6.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 145 Nm setiap beruptar 4.600 rpm.

Tenaga tersebut tak hayal bisa di hasilkan Honda BR-V karena pada kenyataanya mobil ini memiliki 16 katup dengan tipe segaris DOHC. Sementara didalam pemasarannya nantinya honda BR-V akan terbagi menjadi tiga varian yakni Honda BR-V S (M/T), Honda BR-V E (M/T, CVT) dan Honda BR-V Prestige (CVT). yang mana untuk harga Honda BR-V sendiri dibandrol berbeda-beda dan yang paling mahal adalah varian Honda BR-V Prestige karena varian Honda BR-V ini lebih dikhususkan bagi parapecinta otomotof di segmen menengah namun sudha memiliki banyak fitur menarik di dalamnya.

Suspensi Dan Kaki Kaki
Dan dengan harga Honda BR-V yang cukup terjangkau di pasar mobil kelas menengah, kedaraan roda 4 yang satu ini juga sudah di desain menggunakan teknologi kaki-kaki yang cukup kokoh dan kuat untuk membuatnya dapat meredam semua getaran yang di timbulkan dari jalanan yang bergelombang. Dimana untuk suspensi bagian depan Honda BR-V menempatkan tipe suspensi MacPherson Strut dan pada sisi bagian belakang menggunakan tipe suspensi H-Shape Torsion Beam.

Dengan penggunaan tipe suspensi yang cukup berkelas tersebut tentu saja menjadikan mobil ini dapat melaju dengan kecepatan tinggi tanpa harus takut ketika melwati jalan berlubang. Namun untuk menjaga agar tetap terkendali dengan baik, mobil yang menggunakan roda berukuran 195/60/R16 dengan tipe 16″ Alloy Wheel juga memiliki sistem pengereman yang cukup baik, dimana pada bagian ini, Honda sudah meletakan fitur Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Fitur Keamanan
Salah satu fitur keselamatan yang paling baik dari Honda BR-V ini adalan fitur pengerean diatas, dimana dengan diberikannya fitur ABS dan EBD memungkinkan Honda BR-V ini bisa mencegah roda terkunci pada saat terjadi pngeremam mendadak, menariknya dengan teknologi tersebut anda hanya perlu membayar harga Honda BR-V ini sekitar 250 jutaan saja. Kemudian dengan banyaknya teknologi canggih di dalamnya, kendaraan roda 4 yang satu ini juga memiliki Dual SRS Airbag pada kabin bagian depan yang ada pada semua seri Honda BR-V.

Menariknya lagi seperti kami sampikan diawal bahwasannya, Honda BR-V memiliki 3 varian dan yang paling spesial adalah Honda BR-V Prestige, sehingga dengan harga mobil Honda BR-V Prestige yang pastinya lebih tinggi dari dua varian yang ada, varian ini juga memiliki fitur keselamatan yang lebih lengkap mulai dari adanya Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, yang mana keduanya mampu mempermudah setiap pengguna mengiperasikan Honda BR-V dan juga lebih dapat menjaga kestabilannya, serta tak tertinggal teknologi Immobilizer Key.

Mungkin Anda Menyukai