Renault Megane RS

Renault Megane RS

Renault Megane RS

Renault Megane RS – Jika Renault Duster tidak banyak yang mengetahui terutama di Indonesia dan seakan tenggelam diantara French Beauty Cars lainnya itu bukanlah kesalahan dari Renault Duster, blame it on Renault Megane RS for its sleek, sharp, beautiful yet powerful appearance. Yuk intip lebih dekat mobil hacthback Megane yang cantik asal Prancis ini.

KBY sungguh beruntung bisa melihat, menyentuh bahkan menikmati kabinnya Renault Megane RS Indonesia ini. Thanks to Om SS sang pemilik Renault Duster yang sudah mengajak KBY mengunjungi dealer Renault yang bertempat di Pantai Indah Kapuk, Sabtu 8 Februari 2014 lalu. Sungguh suatu pengalaman yang luar biasa, disana, sebagai pencinta dan penikmat otomotif, KBY bagaikan berkunjung ke suatu tempat yang asing tapi penuh dengan hal-hal yang menakjubkan.

Berkunjung ke dealer mobil Jepang dan Amerika seperti Toyota, Honda, Daihatsu, Ford, Chevy … you name it lah, merupakan pengalaman yang mengasyikkan namun biasa saja. Datang ke dealer mobil eropa seperti BMW, Mercy, VW Audi, Ferrari, Lamborgini dan sejenisnya, pasti menakjubkan dan luar biasa. Tapi berkunjung ke dealer mobil eropa yang asing di telinga kita, that’s really something…merupakan pengalaman yang berbeda.

Baca Artikel Lainnya : Audi TT 2016 Indonesia

KBY menemukan beberapa mobil “alien” disana, seperti Renault Kangoo yang tidak sempat KBY abadikan karena ternyata keburu menghilang saat asik mengambil foto Renault Clio Sport 3000 cc V6, lalu ada Megane lama yang bentuknya kontroversial, serta si cantik Megane RS yang desainnya seakan akan membuat bentuk Megane lama seakan tertinggal puluhan tahun.

Bicara interior, isi ruangan Megane RS terbaru tersebut merupakan salah satu surga bagi para car enthusiast … nuansa, aroma, aura – you name it lah – sportynya sangat kental… posisi mengemudinya luar biasa racy, rendah dan agak selonjoran, jok sport mendekap tubuh dengan sangat baik, pun begitu kemewahannya tetap terjaga… tidak seperti beberapa mobil sport yang seakan melupakan bahwa kemewahan juga bisa dipadukan dengan rasa sporty.

  • Mesin: 2000 cc 4 silinder 16 katup, overstroke dengan Turbo dan intercooler
  • 6 speed manual (tidak ada matik)
  • Kompresi: 8,6: 1 (rendah amat ya?)
  • Tenaga: 265 PS at 5500 Torsi: 360 Nm at 3000-5000
  • Performa: Kecepatan maksimum 255 km/jam, akselerasi: 0-100 km/jam 6 detik saja
  • ABS,EBD,BA,ESC, 6 Airbags
  • Rem Brembo
  • Jok Recaro Red Bull Edition

Megane RS warna biru ini terdiri dari dua varian, Megane 265 RS dan Megane 265 RS Red Bull Edition yang layak menjadi koleksi. Harganya Rp. 709 juta RS 265 dan Rp. 749 juta untuk Red Bull… wowww.. lecet nangis 😛