Renault Koleos 2017 Indonesia

Renault Koleos 2017 Indonesia

Renault Koleos merupakan kompak SUV yang mendapat sentuhan baru guna bersaing di ranah sejenis. Kebetulan pula, mobil ini juga memiliki spesifkasi yang menarik untuk diulas entah itu di bagian samping maupun dalamnya. Mobil ini sendiri nantinya akan bersaing dengan nama-nama beken semacam Xpander, Pajero hingga Fortuner. Menilik sengitnya kompetitor, sudah pasti mobil ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang tentunya tak kalah dengan para kompetitornya tersebut.

Bicara tentang segmen pasar SUV, rasanya banyak pabrikan yang coba berlomba menarik hati konsumennya dengan memaparkan katalog terbaik ke pasar otomotf dunia. Renault salah satunya. Pabrikan asal Prancis ini coba menghadirkan sensasi SUV premium dalam wujud Renault Koleos 2017. SUV Premum ini hadir untuk menterjemahkan keinginan konsumen yang haus akan mobil bertubuh kekar namun tetap stylish.

Sedikit flashback, Koleos merupakan mobil yang dirakit dan didistribusikan sejak millennium 2000 di ajang Geneva Motor Show. Generasi kedua mobil ini juga diperkenalkan di ajang otomotif paling bergengsi lainnya yakni Mondial de l’Automobile di Paris tahun 2006. Kini, selang 11 tahun sejak peluncuran keduanya, Koleos kembali eksis dengna mengemban tugas anyar, menarik simpati pecinta otomotif akan mobil premium.

Kebetulan pula, Koleos versi anyar sudah dilengkapi dengna berbagai spesifikasi yang mumpuni, desain yang aktraktif dan cenderung mahal serta mesin yang mumpuni. Selain itu, apalagi yang tersaji pada mobil ini? Untuk lebih jelasnya, kita akan coba membedah satu per satu spesifikasi Renault Koleos 2017 Indonesia mulai dari bagian eksterior, interior, fitur, hingga mesin yang disematkan untuk membawa mobil ini pada performa terbaiknya. Selamat membaca.

Sebelum bicara lebih jauh, ada baiknya jika kita mengulas sisi terluar dari mobil in terlebih dahulu. Seperti apa yang telah kami singgung sbelumnya, Renault Koleos 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup aktraktif, dinamis dan tentu saja, mahal. Untuk ukuran SUV Premium, mobil ini sudah memiliki kriteria yang pas. Lantas, apa saja yang tersemat pada bagian terluar dari mobil ini? Berikut pemaparannya.

Di bagian terdepannya, Renault Koleos 2017 Indonesia memiliki tampilan yang cukup ideal dan gagah utnuk mobil yang berkutat di ranah SUV. Kekokohan Koleos dapat dilihat dengan hadirnya grill horizontal lima lapis dengan aksen chrome. Grill dengan desain wing tersebut hadir untuk memperkuat bagian depan dari mobil ini.

Di bagian samping, Koleos tetap membenamkan kesan dinamis melalui lekukan di bagian pintu. Garis lekuk yang menjorok ke dalam tersebut membuat sisi samping nampak terlihat fresh dan tidak kopong. Melengkapi sisi samping, hadir pula skirt tipis dengan akses hitam doff yang berpadu dengan list silver di bagian sampingnya. Menutup sisi samping, hadir pula velg racing berdiameter cukup besar yang membaut aura sporty dari sisi ini semakin kental.

Beranjak ke bagian paling akhir, Renault Koleos 2017 Indonesia memiliki tampilan yang cukup elegan dengan desain yang lumayan aktraktif. Pada sisi ini, Koleos hadir dengan stop lamp yang dirangkai bersamaan dengan rear combination lamp berdesain tipis nan smooth.

Merangsek ke bagian interior Renault Koleos 2017 menyuguhkan kenyamanan di bagian dalamnya dengan menyuguhkan material berkelas dan berbagai fitur di bagian dalamnya. Selain itu, ruang yang tersaji pada interior mobil ini terbilang cukup luas dan mumpuni. Sisi kabin ini juga terasa begitu modern dan tertata rapih. Lantas, apa saja yang tersemat pada bagian dalam mobil ini?

Pada bagian dashboard, kesan unik tersaji. Jika kebanyakan mobil SUV menggunakan panel layar sentuh dengan desainvertikal, maka Koleos hadir sebagai anomaly. Mobil asal Prancis ini hadir dengan tablet R-Link 2 dengan layar seluas 8,7 inci. Melalui panel tersebut, penggunanya bisa mengakses audio/media plauer dalam wujud CD/DVD/MP3.

Panel ini juga bisa memonitor rear view camera di bagian belakang dan menjadi GPS sebagai penunjuk arah. Sebagai pelengkap, hadir pula USB dan AUX-in yang mampu mengintegrasikan media player melalui gadget kesukaan dengan metode plug and play. Hadir pula AC Double Blower yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin.

Begeser ke sisi steering, mobil ini sudah dilengkapi dengan setir yang sudah dilengkapi dengan Tilt Steering dan Steering Mounted Audio and Phone Controls. Melalui kedua fitur tersebut, penggunanya bisa mengatur ketinggian setir dan mengganti berbagai audio maupun telepon melalui lingkar kemudi tanpa harus memindahkan tangannya.

Selain itu, bantingan juga menjadi mudah karena setir ini sudah dilengkapi dengan power steering. Melengkapi bagian depan, hadir pula panel MID berkonsep digital yang siap memberikan informasi secara aktraktif kepada penggunanya secara real time.

Renault Koleos 2017 Indonesia merupakan SUV Premium yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup menarik. Mobil ini juga sudah memiliki mesin yang cukup mumpuni untuk menerjag berbagai medan. Selain itu, kenyamanan dan keamanan penggunanya juga tetap menjadi prioritas utama yang coba disuguhkan oleh mobil yang berasal dari negeri Anggur ini. Anda tertarik untuk memilikinya? Segera sambanggi showroom Renault terdekat di kota anda guna menanyakan ketersediaanya.

Mungkin Anda Menyukai