Renault Duster 2017

Renault Duster 2017

Pada Awal tahun 2013 di Indonesia dengan kompetisi ajang Internasional motor show, Renault Duster langsung mencuri perhatian konsumen melalui desainnya yang elegan, kaki-kaki yang tinggi serta performa mesin yang responsif membuat pecinta otomotif nasional memberikan ruang untuk mobil asal Eropa ini. Merasa mendapatkan angin segar dari konsumen, Renault melakukan peruntungan dengan merakit kendaraan ini di tanah air melalui payung PT Auto Euro Indonesia. Sekedar informasi, Duster sendiri masih bersifat CBU sejak debutnya. Empat tahun pasca debut, Duster pun kembali diperkenalkan.

Dari sisi eksterior Renault Duster 2017 nampak gagah dengan menyematkan dua baris grill berukuran sedang yang membujur di bawah kap mesin. Pemelihan aksen chrome pun patut diacungi jempol karena membuat sisi ini nampak elegan. Untuk menunjukan identitas, logo Renault yang ikonik disematkan pada sisi tengah rongga udara tersebut. Di samping grill, disematkan pula head lamp dengan dua panel bulat yang cukup bright lengkap dengan sematan lampu sein di bagian atasnya.

Sementara pada bagian samping, lekuk-lekuk tipis juga coba dihadirkan agar sisi ini tak terasa kopong. Jika diperhatikan dengan seksama, gradasi lengkung ini juga membentuk pola two tone colour. Cukup ciamik. Untuk menambah kesan elegan, Pegangan pintu dan kaca spion diberikan aksen chrome. Dan keberadaan velg alloy di seluruh kaki-kaki juga membuat Duster menjadi nampak elegan di sisi samping.

Sementara pada bagian belakang, Renault kembali bermain dengan lengkung di bagian buritannya. Meskipun tak memiliki combination lamp, lekung yang tersemat di bawah kaca sudah cukup untuk membuat sisi ini menjadi dinamis. Selain itu, di bagian belakang juga tersemat wiper dan stop lamp dengan teknologi halogen yang siap berikan pencahayaan maksimal. Sebagai penutup eksterior.

Beranjak ke sisi interior Renault Duster 2017 memiliki ciri khas yang biasa dijumpai di berbagai SUV lain yakni ruang kabin yang lumayan luas serta pemilihan material terbaik di sisi kursi guna memberikan kenyamanan pada perjalanan jauh. Tak lupa, kombinasi warna silver dan hitam yang membalut sisi kabin juga membuat mobil ini nampak maskulin pada sisi dalam.

Menilik bagian dashboard, Renault menyematkan berbagai fitur utnuk menunjang kenyamanan seperti layar sentuh berukuran sedang yang dilengkapi dengan pemutar CD/MP3 dan radio FM/AM, glove box, AC , konektifitas USB, AUX-in dan Bluetooth dan empat buah speaker stereo guna menunjang tata suara.

Bergerak sedikit ke bagian steering, Duster dilengkapi dengan switch steering control yang siap menunjang efektivitas pengemudi untuk mengganti fitur di panel melalui lingkar setir. Selain itu, sisi juga kemudi nampak cukup lebar dan nyaman di genggaman. Untuk menunjang kebutuhan informasi, bagian MID siap memberikan informasi berupa perkiraan jarak, konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata hingga notifikasi kepada pengemudi.

Sementara pada bagian kursi, tersemat material terbaik dan nyaman untuk diduduki saat mobil dipacu di berbagai medan yang sulit. Bahkan, Renault mengklaim bahan kulit yang tersemat pada seluruh kursi mengandung elemen sintetis. Artinya, apabila terjadi bercak noda di kursi, noda tersebut mudah dibersihkan.

Selain itu, seluruh seat juga telah dilengkapi dengan sabuk pengaman untuk memberikan keamanan ekstra selama berkendara. Demi menunjang kenyamanan, bangku belakang bagian tengah juga bisa digunakan sebagai arm rest. Tentunya apabila sisi ini dilipat, jumlah penumpang sudah barang tentu direduksi satu orang.

Untuk kargo, Renault memiliki bagasi yang cukup besar untuk menampung berbagai jenis barang berukuran besar seperti koper, gitar, ransel dan lainnya. Meskipun telah tersedia roof rail guna memberikan bagasi tambahan, rasanya fitur tersebut tak perlu digunakan karena ruang yang telah disediakan begitu lapang.

Secara keseluruhan, Duster merupakan SUV yang cukup tangguh untuk dipacu di berbagai medan. Tak hanya tangguh, mobil ini juga memiliki berbagai fitur yang mumpuni untuk menunjang keamanan dan keselamatan anda selama berkendara. Duster sendiri hadir dalam lima varian warna berbeda. Anda bisa memilih warna apa saja yang Anda suka guna memamerkan mobil ini di berbagai medan yang siap Anda lalui.

Mungkin Anda Menyukai