Peugeot 208

Sudah lama tak mendengar kabar dari Peugeot Indonesia. Entah sudah berapa lama perusahaan mobil asal Prancis ini tak mendatangkan produk barunya ke Indonesia.

Namun, ternyata diam-diam Peugeot berencana untuk menghadirkan mobil barunya. Bahkan, produk baru Peugeot itu, diklaim bisa meningkatkan penjualannya hingga dapat bersaing dengan pabrikan Eropa lain.

“Memang penjualan kami tidak terlalu banyak. Tapi kami punya strategi ke depannya dengan menawarkan produk baru. Harapannya, semoga produk kami ini bisa jadi volume maker kami setelah nanti diluncurkan. Ya, semoga saja,” papar National Operation Head Peugeot Sales Operation, Andyka Susanto, saat ditemui di kawasan BSD beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya, Andyka enggan memberi bocoran produk apa yang bakal diluncurkan. “Saat ini saya belum bisa katakan nama produknya apa, tapi yang jelas itu mobil SUV (Sport Utility Vehicle). Karena seperti diketahui kan, di segmen produk SUV penjualannya secara global meningkat, dan harapannya di Indonesia juga begitu,” tambah Andyka.

Kontur jalan di Indonesia, masih menurut Andyka, banyak berlubang dan lebih cocok menggunakan mobil dengan ukuran besar. “Sedan agak kurang kayanya kalau untuk digunakan di sini. Memang nyaman, tapi kan tau sendiri di sini tempat kita kondisinya banjir, banyak lubang, SUV menjadi pilihan,” papar Andyka.

“Kita mau konsumen itu mengenal dulu produk kami. Ini agar konsumen tahu detail dan kelebihan mobil kami. Karena saat ini kan paradigma konsumen mau beli mobil harus mikirin resale valuenya bagaimana. Sedangkan mobil Eropa sudah pasti resale value berbeda, karena pajak impor sendiri berbeda, bea masuknya sendiri tinggi,”

Diperkirakan, mobil baru Peugeot diperkenalkan pada awal 2018 mendatang. Dilihat dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) hingga akhir Juni 2017, penjualan Peugeot hanya 22 unit.

Penjualan itu hanya disumbang Peugeot 3008. Artinya, Peugeot hingga saat ini memang hanya memasarkan dua model di Indonesia, SUV/corssover 3008 dan hatchback 208.

Nah bagaimana? tertarik kanh anda dengan mobil eropa ini? tentunya peugeot juga memiliki nilai jual yang tinggi.