NISSAN X-TRAIL 2017

NISSAN X-TRAIL 2017

Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan, meluncurkan seri anyar dari X-Trail. Mobil SUV premium ini diklaim sangat cocok untuk siapapun yang memiliki jiwa petualang untuk melintasi berbagai medan tempuh. Semenjak pertama kali hadir untuk market Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, X-Trail terus mengalami penjualan yang cukup signifikan. Artinya, mobil ini memang diminati oleh para pecinta otomotif. Bahkan bisa dibilang, kehadiran X-Trail sendiri memanaskan serta menggoyang persaingan mobil berjenis SUV yang sebelumnya dikuasai beberapa nama semisal Fortuner, CR-V, Pajero Sport dan lainnya.

Dari sisi luar, mobil Nissan SUV satu ini menipu berbagai lekukan yang sangat aerodinamis yang siap memanjakan mata. Selain itu, untuk menambahkan kesan kewajaran sporty, Nissan menyematkan grill hitam yang diselimuti aksen chrome v shape di bagian tengah. Tak lupa, logo kebesaran Nissan gua terpampang dengan gagah diantara v sampe tersebut. Beranjak ke sisi samping, Nissan menyesatkan head lamp dengan desain sporty yang dilengkapi dengan auto on/off berteknologi LED Daytime running Light pada bagian samping head lamp.

Menilik ke samping, adanya gradasi Roof Rail dan Side Skirt juga memancarkan sisi elegan dari mobil ini. Disamping elegan, kegagahan juga terpancar dari lekukan yang didesain tipis di bagian samping. Sebagai tambahan, sisi kanan dan kiri spion juga sudah dilengkapi dengan lampu sein berukuran kecil untuk menambahkan kesan elegan nan sporty.

Setelah puas menengok sisi luar, maka tiba waktunya untuk menjelajahi setiap sudut dari salah satu jagoan Nissan untuk kelas SUV ini. Selayaknya SUV kebanyakan, Nissan X-Trail 2017 memiliki ruang kabin yang cukup luas, elegan dan sangat nyaman. Hal tersebut bisa dilihat dari jarak kaki ke kursi yang cukup lapang sehingga membuat ruang gerak para penumpangnya menjadi sangat leluasa.

Bergeser ke kabin depan, kita akan menjumpai dashboard yang cukup elegan dengan balutan warna hitam. Pada sektor tersebut, kita juga akan menjumpai layar touchscreen seluas 7 inci yang tersemat pada bagian tengah. Tak hanya berfungsi sebagai sarana entertainment, pada type Nissan X-Trail 2.0 CVT dan 2.5 CVT, layar touchscreen tersebut juga dilengkapi dengan fitur Around View Monitor.

Di sekitar layar sentuh tersebut, tersemat juga berbagai tombol seperti 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa dimaksimalkan untuk mendengarkan berbagai lagu favorit. Selain itu, pengemudi juga akan diberikan kemudahan karena adanya fitur Advanced Drive-Assist Display yang tersemat di bagian depan.

Untuk mobil yang memiliki dimensi 4640 x 1820 x 1720 mm, Nissan X-Trail melengkapi SUV besarnya ini dengan dua varian mesin berkapasitas 2.0 L dan 2.5 L. Tentunya dua varian mesin yang disediakkan Nissan memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda satu sama lain. Untuk mesin berkapasitas 2.0 L, Nissan X-Trail menggunakan mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta berteknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997cc.

Mobil berdesain sporty, luxury dan gagah ini memang sangat cocok untuk siapapun yang gemar memacu kendaraan di berbagai medan. Sekedar catatan, meskipun memiliki body yang lapang. mobil SUV ini mampu melesat dengan halus, gesit serta cepat layaknya sedan. All New Nissan X-Trail sendiri hadir dalam 5 type yakni 2.0 MT, 2.0 CVT, 2.5 CVT, Nissan X-Trail Extremer serta Hybrid.

Selain itu, lima varian warna yang berbeda juga disediakan untuk menyesuaikan selera konsumennya seperti Premium Bronze Metallic, Floral White, Phantom Black, Smokey Grey Metallic dan Diamond Silver Metallic. Untuk harga sendiri, Nissan membandrol X-Trail type terendah, 2.0 MT dengan harga mulai dari 404 jutaan.

Sementara type tertinggi Hybrid mulai dibuka dengan harga 645 Jutaan. Harga tersebut mungkin akan sangat kompetitif untuk ukuran SUV Premium mengingat Nissan sendiri menawarkan berbagai fitur dan banyaknya keunggulan dari berbagai sisi. Tertarik untuk mendapatkan salah satu jagoan Nissan ini?

Mungkin Anda Menyukai