Nissan Terra 2018

Nissan Terra 2018

Tepat pada tanggal 28 Mei 2018, di salah satu negara tetangga kita se ASEAN yakni, Filipina, telah diluncurkan Nissan Terra 2018. Sebuah SUV ladder frame yang akan menjadi pesaing tangguh dari Mitsubishi Pajero Sport Dakar, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer, Ford Everest, dan Isuzu MU-X. Tentunya ini menjadi kejutan di kuartal 2 tahun ini, karena kita tahu seperti yang kita tahu top of the line produk SUV Nissan yang dijual resmi di Indonesia adalah Nissan X-Trail. Lalu seberapa menarik Nissan Terra 2018 yang bukan Terrano Zaman Now ini? Yuk ikuti kami terus dalam review Nissan Terra 2018 ini.

Pertama kali diperkenalkan di China bulan April 2018 oleh Zhengzou Nissan dan Dongfeng Nissan. Nissan Terra 2018 ini mengambil basis dari Nissan Navara berkode bodi D23. Secara keseluruhan tampilan eksterior dari Nissan Terra 2018 ini benar-benar gagah. Lihat saja, perawakannya tinggi, bodinya besar dan lebar serta desain garis-garis bodi, mulai dari kap mesin, sepatbor depan yang tegas mencerminkan mobil ini macho banget. Lebih jelas mari kita bahas satu per satu.

Kesan macho, gagah dan serba besar sangat tercermin dari tampak depan Nissan Terra 2018 ini. Tengok saja penggunaan grill depan berdesain V-Shape yang ukurannya ekstra besar. Desain gril tersebut bersatu sempurna dengan motif sarang lebah yang diatasnya tertancap logo Nissan yang juga besar. Desain lampu utamanya juga keren, yang seolah menyatu dengan grill tadi.

Day time running light pada headlamp tersebut, memberi kesan jika Nissan Terra 2018 ini memiliki alis mata. Pasti DRL tersebut akan terlihat lebih menarik di malam hari. Desain yang serba besar di muka depan ini berbanding terbalik dengan foglampnya. Lampu kabut yang terpasang terasa terlalu kecil, meski aksen krom diatas foglampnya tetap memberi kesan cantik.

Desain macho, gagah, dan serba besar terus berlanjut ke bagian samping. Lihat saja desain fender sepatbor depan yang bold and big, sepatbor tersebut bersatu sempurna dengan tarikan garis visual ke handle pintu depan dan agak naik sedikit di gagang pintu belakang. Membuat kesan Nissan Terra 2018 ini memiliki bahu yang tinggi.

Tarikan garis tersebut terus berlanjut hingga lampu belakangnya. Keren dan macho banget! Oh ya, meski mobil ini memliki ground clearence yang tinggi di kelasnya yaitu 225 mm, namun jika kita lihat dari samping, proporsi Nissan Terra 2018 ini terasa pas. Berkat adanya foot step berkelir brush silver dibawah pintu depan dan belakang. Nice one.

Lanjut ke bagian belakangnya, nah disinilah kesan mewah terpancar dari Nissan Terra 2018 yang bukan Terrano zaman now ini. Tuh, tengok desain lampu belakangnya yang mempunyai desain membesar dari sisi luar serta mengecil ke sisi dalamnya (tengah pintu belakang). Kok sekilas mirip lampu Toyota Fortuner ya? No, ini berbeda kok.

Ditambah lagi penggunaan lis krom diatas dudukan pelat nomer yang memberi kesan elegan. Logo “Terra” besar di sisi kiri bawah pintu bikin kesan tangguh. Kami dari Cintamobil.com sangat menyukai desain foglamp belakang dan mata kucing Nissan Terra 2018 ini. Terkesan slim and sleek namun fungsional.

Desain macho, gagah, dan serba besar terus berlanjut ke bagian samping. Lihat saja desain fender sepatbor depan yang bold and big, sepatbor tersebut bersatu sempurna dengan tarikan garis visual ke handle pintu depan dan agak naik sedikit di gagang pintu belakang. Membuat kesan Nissan Terra 2018 ini memiliki bahu yang tinggi.

Tarikan garis tersebut terus berlanjut hingga lampu belakangnya. Keren dan macho banget! meski mobil ini memliki ground clearence yang tinggi di kelasnya yaitu 225 mm, namun jika kita lihat dari samping, proporsi Nissan Terra 2018 ini terasa pas. Berkat adanya foot step berkelir brush silver dibawah pintu depan dan belakang.

Nissan Terra 2018 ini didaulat sebagai SUV dengan 7 penumpang. Menariknya, akses ke bangku baris ketiga ini sangat mudah. Pelipatannya bisa dengan one touch tumble yang memungkinkan bangku baris kedua melipat hanya dengan sentuhan satu tuas saja.

Meski berdimensi bongsor, namun pengemudi pemula sekalipun tidak perlu was-was mengemudikan Nissan Terra 2018 yang bukan Terrano zaman now ini. Karena mobil berdesain macho ini sudah dibekali dengan fitur unggulan bernama Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Dengan adanya fitur ini, Nissan Terra di bekali dengan empat buah kamera yang tertanam pada masing-masing bagian. Diantaranya hidung (di bawah logo Nissan bagian depan), spion kir dan kanan, dan bagian buntut mobil. Citra dari empat buah kamera tersebut di olah sedemikian rupa guna menginterpretasikan tampilan seperti digambar. Dan yang hebatnya lagi, penyematan fitur ini merupakan yang pertama di kelasnya.

Selain Toyota, Nissan juga salah satu manufuktur jepang yang memiliki line up mobil 4×4 yang jago diajak off-road. Dan Nissan Terra 2018 bukanlah pengecualian apalagi dengan ground clearence 225 milimeter. Karena mobil ini dilengkapi banyak fitur yang mendukungnya berlaga di medan off-road.

Diantaranya ada 4WD-DIFF lock system yang dapat mengunci ke empat roda sehingga mobil dengan mudah akan mendapatkan traksi maksimum di jalan licin. Lalu ada Hills Start Assist yang membantu menahan mobil agar tidak meluncur turun ketika sedang berhenti di tanjakan, dan tidak lupa disematkan fitur Hill Descent Control yang mampu mengontrol kecepatan mobil ketika di turunan curam.

Nissan Terra 2018 merupakan pilihan baru dikelasnya, dengan desain yang fresh, gagah dan macho dapat membawa Anda lebih percaya diri ketika membawanya di jalan. Oh ya, dengan fitur off-road yang mumpuni, Anda sekeluarga berlibur ke tampat-tempat yang terpencil. Apalagi Nissan dikenal sebagai mobil yang jago off-road dan punya kenyamanan suspensi yang baik.

Mungkin Anda Menyukai