Nissan Serena 2013

Nissan Serena 2013

Nissan Serena merupakan salah satu produk dari Nissan yang banyak diminati di Indonesia. Ruangnya yang besar dan juga cukup mewah menjadikan mobil sebagai salah satu mobil favorit untuk kelas ini. Setelah tidak mengalai pembaruan cukup lama, Nissan Serena tampil dengan tipe terbarunya yaitu model C26.

Nissan Serena sebagai salah satu produk unggulan Nissan di Indonesia, tampil cukup lama dengan generasi kode bodi C24 yang mewah dan melegenda. Lalu di tahun 2013, Nissan mengeluarkan versi terbaru dari Nissan Serena dengan berbasis kode bodi C26. Keluarnya Nissan Serena ini bisa dibilang cukup unik karena di Indonesia mengalami ‘loncat generasi’ akibat absennya Nissan Serena berkode bodi C25 yang diluncurkan di negara-negara lain.

Lompatan satu generasi ini ternyata membuat Nissan Serena cukup mendapatkan perubahan yang segar. Apa saja pembaruan Nissan Serena 2013 ini dibandingkan dengan generasi sebelumnya? Bacalah review Nissan Serena 2013 di bawah ini.

Nissan Serena 2013 tetap pada pakemnya sebagai medium MPV dengan dimensi yang cukup besar dengan desain boxy yang sangat kental. Perubahan di Nissan Serena 2013 terletak pada sisi desain yang dirancang lebih elegan dan modern.

Bagian mobil ini rupanya mendapatkan perubahan paling banyak dibandingkan bagian lainnya untuk urusan interior. Headlamp dibuat lebih berkelas, menggunakan dan tidak terlalu kaku dibandingkan dengan versi C24.

Gril bagian depan dibuat menjadi lebih premium dengan balutan aksen krom dan ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tampilan barunya membuat Serena menjadi lebih dinamis dan enak dilihat.

Di bagian samping kita tidak akan menemukan banyak perubahan. Desain boxynya masih terasa kuat, hal ini cukup wajar mengingat kelas mobil ini yang bermain dalam segmen medium MPV. Oh ya, seperti Nissan Serena generasi sebelumnya, pintu sliding untuk akses penumpang belakang sudah otomatis.

Bagian belakang mobil ini secara desain mengalami peningkatan yang sayangnya terasa minimalis, tidak terlalu signifikan. Desain lampu belakang masih sama dengan versi C24 hanya saja warna yang digunakan sudah lebih modern.

Ruang kabin diobil ini masih cukup nyaman walaupun tidak lagi menggunakan captain seat di bagian baris penumpang. Hal ini disebakan Nissan mengadopsi fitur Smart multi-center seat yang membuat ruang kabin semakin fleksibel digunakan untuk kebutuhan keluarga sukses Indonesia.

Hampir seluruh bagian menggunakan warna interior hitam membuat mobil ini kehilangan kesan mewah yang dimilikinya. Tetapi secara keseluruhan bagian interior ini masih cukup nyaman dan lega.

Bagian dashboard mobil ini sekarnag menjadi terlihat lebih modern dengan display yang lebih canggih. Bagian ini didominasi oleh warna hitam dengan sedikit sentuhan chrome black piano untuk menjaga tingkat kemewahannya.

Desain bagian setir cukup sederhana berbalut bahan kulit untuk membuat Anda nyaman dengan tombol pengatur fitur cruise control di bagian kanannya. Tetapi, di bagian ini tidak ada fitur audio steering switch sehingga agak menyulitkan Anda ketika memainkan audio di mobil.

Bagian kursi di mobil ini cukup nyaman dengan ukuran yang cukup lega dengan ruang kaki dan kepala yang sangat lapang. Nissan juga mengadopsi konfigurasi kursi tengah yang cukup unik, yakni Smart Multi-Center Seat.

Untuk bagian keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi dengan safety Airbag 6 titik (front, side, curtain), sistem pengereman ABS+EBD dan Brake Assist. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Cruise Control untuk membantu Anda berkendara secara nyaman di jalanan tol karena mampu menjaga kecepatan mobil tanpa harus membuat pengemudi terus menginjak pedal gas.

Bagian hiburan menggunakan sebuah headunit 2 DIN berukuran 6 inci yang tersambung dengan monitor di bagian tengah kabin. Headunit ini sudah bisa tersambung ke iPod, Bluetooth, USB dan juga Aux.

Nissan Serena 2013 masih merupakan pilihan yang nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Ruang kabin yang luas dan besar tentunya akan sangat memanjakan Anda yang membutuhkan ruang besar dalam berkendara. Sebagai sebuah MPV, mobil ini bisa menjadi pilihan pengganti bila Anda ingin menggunakan Toyota Alphard.

Hanya saja mobil seperti ini memang lebih pas sebagai kendaraan untuk disupiri, dimana Anda dan keluarga tinggal duduk nyaman di kursi baris kedua. Selain itu selalu aktifkan ECO mode apabila Anda ingin menjaga konsumsi BBM tetap optimal dan masih mumpuni untuk merasakan halusnya performa MPV medium ini.

Nissan Serena 2013 masih merupakan pilihan yang nyaman untuk digunakan sebagai kendaraan harian. Ruang kabin yang luas dan besar tentunya akan sangat memanjakan Anda yang membutuhkan ruang besar dalam berkendara. Sebagai sebuah MPV, mobil ini bisa menjadi pilihan pengganti bila Anda ingin menggunakan Toyota Alphard.

Hanya saja mobil seperti ini memang lebih pas sebagai kendaraan untuk disupiri, dimana Anda dan keluarga tinggal duduk nyaman di kursi baris kedua. Selain itu selalu aktifkan ECO mode apabila Anda ingin menjaga konsumsi BBM tetap optimal dan masih mumpuni untuk merasakan halusnya performa MPV medium ini. Nah, apakah sudah Anda tertarik untuk menggunakan mobil yang satu ini?

Mungkin Anda Menyukai