Nissan Patrol 2017 Indonesia

Nissan Patrol 2017 Indonesia

Seperti yang sudah dijabarkan di bagian atas, merupakan katalog lama dari Nissan. SUV ini merupakan mobil yang sudah cukup lama malang melintang di industri otomotif. Di tahun 1951, Nissan membuat prototipe mobil ini. Artinya, lebih dari setengah abad sudah Patrol menghiasi industri otomotif dunia.

Hingga hari ini, Patrol sudah masuk pada generasi keenam per tahun 2010 lalu. Tentunya, di generasi keenamnya ini, Nissan memberikan banyak pembaharuan yang cukup berarti dari sisi desain, mesin, roda, perseneling hingga detil-detil di bagian interior. Berbagai pembaharuan itu dilakukan guna membuat Patrol terlihat lebih fresh dan siap bersaing dengan berbagai nama lainnya di industri otomotif. Sebagai SUV premium, tentunya mobil ini juga siap menyuguhkan berbagai fitur terbaik guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada penggunanya.

Di sisi terluarnya, Nissan Patrol 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup dinamis nan berotot jika dibandingkan dengans seri sebelumnya. melalui kehadiran desain anyar ini, Patrol terlihat begitu besar jika dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornyz. Memiliki body yang besar, membuat Patrol bergaya layaknya mobil ala Amerika yang siap menerjang berbagai medan sulit.

Di sisi terdepannya, Patrol tampil gagah dengan kehadiran grill beraksen V-Shape di bagian tengah. Dengan list berwarna chrome, kemewahan jelas terasa di bagian terdepan dari mobil ini. Nissan nampak tahu benar cara memperlakukan sisi depannya teraa kokoh namun tetap ekslusif. Rangkaian list dibuat sedemikian rupa guna agar kesan garang tak bisa lagi ditampik oleh siapapun yang melihatnya. Sementara di sisi tengah, hadir pula tiga list dengan aksen hitam doff yang suguhkan aura “mahal.” Bergeser ke bagian lampu utama, Patrol memiliki lampu yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu.

Sementara di bagian bawah, tersemat bumper berukuran besar yang hadir cukup minimalis. Meski terasa sederhana, bagian bumper ini tetap menyematkan kesan aerodinamis. Hal tersebut dapat dilihat dari kehadiran rongga udara kecil di bagian tengahnya. Sebagai pelenglap sisi fascia, hadir pula fog lamp dengan rumahnya yang bewarna chrome.

Bergeser ke sisi samping, kesan sederhana ditampikan. Di sisi ini, Nissan memiliki skirt memanjang dari pintu depan hingga kebagian belakang. Skirt berwarna silver tersebut hadir guna mengisi kekosongan di sisi samping. Sementara di samping kap depan, tersemat rongga udara yang berfungsi untuk melakukan pendinginan alami terhadap mesin.

Lompat ke bagian belakang, Patrol justru tampil dinamis berkat lekuk-lekuk yang tersemat di bagian buritan. Di sisi pintu bagasi misalnya, Patrol memiliki lekukan dengan desain mengotak. Di bagianatas lekuk tersebut, tersemat pula rear comination lamp dan Stop lamp yang sudah dijejali dengan teknoloi LED agar mampu sodorkan penerangan maksimal kepada pengemudi di belakangnya.

Di bagian dashboard, Nissan tahu betul bagaimana cara guna membuat mobil nampak premium. Gradasi tone beraksen wood dihadirkan di beberapa bagian guna membuanya tampil begitu elegan. Di samping itu, panel multimedia layar sentuh berukuran 7 inci yang tersemat juga mampu hadirkan fitur infotaiment seperti media player, GPS, rear camera sensor dan lain sebagainya. Di samping itu, bagian bawah panel multimedia ini juga sudah diselipkan berbagai tombol fungsional guna mengakses berbagai fitur di dalam LCD tersebut.

Bergeser ke sisi setir, Patrol memiliki setir yang sudah dibalut dengan ornamen wood sehingga menghasilkan tampilan yang begitu ekslusif. Tak hanya mewah, sisi lingkar kemudi juga cukup fungsional karena kehadiran cruise control yang siap suguhkan kemudahan bagi pengemudi untuk mengakses bagian fitur yang tersemat di dashboard.

Bergerak ke sisi kursi, Nissan Patrol 2017 Indonesia memiliki seat yang cukup elegan. Hal tersebut dapat dilihat dengan hadirnya konsep captain seat pada dua kursi terdepannya. Kursi dengan presisi yang cukup luas tersebut diklaim siap memebikan kualitas duduk terbaik bagi penggunanya. Tak hanya itu, ruang kaki juga bisa dimaksimalkan dengan sempurna berkat kehadiran sliding seat di bagian bawah. Di kedua sisi bangku terdepan, tersemat pula box yang isa digunakan sebagai arm rest.

Bergeser ke seat baris kedua, Patrol juga tetap suguhkan kenyamanan berkat melimpahnya ruang yang disediakan untuk menapung barang bawaan berukuran sedang. Ruang kaki dan kepala juga boleh dibilang cukup maksimal untuk terus menjaga mobilitas penggunanya. Kursi bagian tengah juga bisa dilipat untuk menjadi arm rest.

Karena tergolong SUV mewah, rasanya tak pantas jika Patrol tak memiliki fitur tambahan guna memberikan proteksi tambahan kepada penggunanya. Untuk itu, dihadirkan pula berbagai fitur safety seperti dual Airbag di bagian depan dan samping agar memproteksi seluruh penumpang tanpa terkecuali.

Memiliki tubuh yang besar, aneh jika kapasitas mesin yang dimiliki Patrol merupakan mesin dengan kubikasi kecil. Menyesuaikan dengan postur, Nissan Patrol 2017 Indonesia memiliki ukuran mesin yang lumayan besar. Mengandalkan mesin bertipe spark-ignition 4-stroke VVEL (Nissan Variable Valve Event and Lift) 8 silinder dengan kubikasi 3.954 cc, Patrol mampu memuntahkan torsi sebesar 560 Nm pada putaran 4000 rpm.

Secara keseluruhan Nissan Patrol 2017 Indonesia merupakan big SUV yang siap menemani anda dan keluarga menjelajah berbagai medan, entah itu medan perkotaan maupun medan-medan ekstrim. Patrol sendiri cukup nyaman di bagian interior dan kompetibel melibas berbagai medan karena segudang fitur yang dimilikinya. Harganya yang hampir mencapai 1 miliar rupiah sendiri rasanya cukup kompetitif mengingat banyaknya fitur yang disediakan. Tertarik untuk memilikinya?

Mungkin Anda Menyukai