Nissan Note 2017

Nissan Note 2017

Pabrik bernama Nissan dikabarkan akan kembali menggoyang pasar otomotif dengan produk barunya yang bertajuk Nissan Note 2017. Hatchback terbaru buatan pabrik asal Jepang ini beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan di Thailand. Menariknya, mobil ini bakal menjadi salah satu mobil hatchback yang akan bersaing ketat dengan Honda Jazz yang sudah jauh lebih dulu diluncurkan Honda di pasar otomotif Indonesia.

Tentu, dengan hadirnya hatchback terbaru garapan Nissan ini di gelaran pasar otomotif maka akan membuat persaingan di segmen mobil hatchback pun akan semakin ketat dan seru. Dengan harga jual Nissan Note yang relatif cukup kompetitif untuk sekelas hatchback maka mobil ini akan menjadi salah satu mobil hatchback yang bakal banyak diminati oleh konsumen di Indonesia.

Fog lamp pada bagian depan pun juga tampak terpasang manis dan siap menembus tebalnya kabut maupun hujan deras. Kemudian, pada bagian samping juga terpasang kaca spion “Sculpted Wing Mirrors” yang dibuat simple namun pas dengan gaya bodi Nissan Note ini.

Nissan Pun mengusung dashboard yang dilengkapi dengan beberapa fitur. Antara lain seperti Color Screen Display seluas 5 inci yang dilengkapi dengan Audio System with AM / FM / CD / MP3 and USB / Aux-in Connection yang bisa digunakan untuk memainkan musik kesukaan guna menghindari rasa bosan ketika menempuh perjalanan jauh.

Smart Vision of Multi Information Display (MID) pun juga turut disediakan pada bagian depan dari tempat duduk si pengemudi yang siap menampilkan informasi terkait kondisi mobil secara akurat, seperti kecepatan, jarak tempuh, rpm, dan kapasitas bahan bakar.

Di samping itu, sisi interior ini juga dilengkapi dengan Front Dual SRS Airbags yang siap melindungi pengemudi dan penumpang depannya ketika terjadi benturan hebat dari depan. Sehingga tidak hanya nyaman, spesifikasi interiornya ini juga menjamin keamanan untuk penumpangnya.

Untuk menunjang kebutuhan hiburan maka Nissan menawarkan fitur iPOD/USB Input yang akan bisa digunakan untuk memutar musik dari smartphone atau perangkat pintar lain. Fitur Bluetooth pun juga siap menjadi media wireless untuk memutar musik tanpa menggunakan koneksi USB.

Kemudian, untuk menunjang keamanan dan mencegah tindakan pencurian maka dilengkapi juga dengan fitur Easy Entry and Safety pada kunci kontak untuk membuka maupun menutup otomatis pintunya dengan alarm bell.

Tampaknya bidang permesinan yang diusung hatchback buatan Nissan ini dibekali mesin berteknologi super canggih. Pasalnya, diketahui bahwa mesin yang diusungnya berkapasitas 1.198 cc dengan sokongan teknologi DOHC dan mengusung tipe HR12DE 3 silinder.

Jika mempertimbangkan spesifikasi dan desain yang diusungnya, pastinya harga mobil hatchback ini akan cukup kompetitif untuk sekelas mobil perkotaan. Namun, karena mobil ini belum resmi diluncurkan di Thailand maka harga jual Nissan Note untuk pasar Indonesia pun belum diketahui secara pasti.

Namun, jika merujuk pada banderol harga yang akan dijual di Negeri Gajah Putih tersebut, hot hatch ini akan ditawarkan dengan 2 varian berdasarkan tipe transimisinya, yaitu tipe CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic. Untuk harga Nissan Note bertransmisi CVTC akan dibanderol seharga 568.000 THB atau sekitar Rp 219 jutaan.

Sementara itu, untuk tipe XTRONIC CVT with D-Step Logic akan dibanderol 640.000 THB atau Rp 247 jutaan. Jika diimpor ke Indonesia, tentu harga untuk memboyong mobil ini akan lebih mahal dari harga jualnya di Thailand.

Walaupun terbilang mahal bagi sebagian kalangan namun dengan harga tersebut tampaknya dinilai sudah sesuai atau sepadan dengan segmentasinya. Tentunya, hal tersebut tak lepas dari bekalan spesifikasi yang dibawa hatchback buatan Nissan ini.

Mungkin Anda Menyukai