Nissan March 2019

Nissan March 2019

Produk City Car besutan Nissan satu ini memang lama tak didengar kabarnya. Nissan March atau Nissan Micra untuk sebutan Jepangnya, memang mengalami penurunan penjualan beberapa tahun belakangan ini. Alasan utamanya terletak pada desain model yang hanya diberikan penyegaran minimalis pada tahun 2017 lalu. Prediksi kami, masyarakat Indonesia membutuhkan desain yang berubah besar-besaran. Apakah Nissan Global memperhitungkan hal ini? Simak informasinya dalam preview Nissan March 2019.

Terhitung sudah delapan tahun bagi Nissan March dalam mewarnai pasar otomotif Tanah Air. Dimulai pada tahun 2010 lalu, Nissan March memulai debutnya dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Segala utilitas untuk kenyamanan berkendara serta desain stylish dan eye catching, menjadi sajian utama yang didapatkan pada Nissan March 2010.

Facelift Nissan March sendiri hanya dilakukan dalam dua tahap yakni 2014 dan terakhir, 2017 lalu. Memang kami akui, desainnya cukup menggoda kaula muda seperti hadirnya lampu LED Daytime Running Light (DRL) dan panel Head Unit berukuran 7 inci. Meski begitu, tak dipungkiri, Nissan March memiliki desain eksterior yang masih sangat melekat dengan versi sebelumnya tanpa perubahan besar.

Segala utilitas masyarakat masa kini dirangkum dalam sebuah sketsa dan direalisasikan pada Hatchback unggulannya ini. Tahun 2017 lalu, Switzerland menjadi saksi kehadiran generasi terbaru Nissan March. Diproduksi hanya 6.000 unit dan dipasarkan di beberapa negara kala itu yakni Belgium, Austria, Jerman, Switzerland, Perancis, Britania Raya, Spanyol, Portugal, Italia dan Belanda.

Tak lama setelah itu, Nissan Micra alias Nissan March dipasarkan di negara India. Memboyong teknologi keselamatan mumpuni yang disebut Nissan Intelligent Sporty, produk satu ini bukan hanya menjanjikan utilitas khas Hatchback namun juga aspek keselamatan menjadi hal utama.

Nissan Europe nyatanya memberi beragam sentuhan artistik terbaru pada Nissan March 2019. Cintamobil.com sendiri cukup mengapresiasi segala ubahannya yang mana kini tampilannya terlibat lebih energetik dan stylish untuk sekelas mobil City Car. Supaya Anda tak penasaran, berikut kami ulas lebih mendalam tentang eksterior Nissan March 2019.

Jika boleh menilai, fascia depan Nissan March 2019 terasa cukup energetik. Ya benar sekali, sisi energetik terpancar kuat dari paduan wajah depannya yang menerapkan lampu LED Daytime Running Light (DRL) dan lampu utama Halogen Signature. Sehingga, menampilkan kesan modern namun stylish yang tidak dimiliki Hatchback lainnya.

Salah satu hal menarik yang kami tangkap adalah ukiran mengalur seperti air yang dimulai dari sisi Bonnet hingga ke bagian belakang bodi mobil. Adapun pelek sporty berukuran 17 inci juga tak luput dari pengamatan kami. Seakan memberikan kesan eye catching yang siap menarik perhatian banyak mata dari setiap mereka yang memandangnya. Sementara itu, hal praktis juga didapati pada kaca spionnya yang terintegrasi dengan lampu indikator LED, pelipatan elektrik serta penghangat.

Selain dihias apik dengan Rear Spoiler mungil, sisi belakangnya juga mendapat ubahan pada sisi desain lampu belakangnya. Menerapkan ukuran Boomerang layaknya pada model modern Nissan lainnya, March terlihat siap untuk menggoda pasar Asia. Tak hanya itu, kaca belakangnya juga sudah didukung dengan Privacy Glass sehingga terik sinar matahari tak merusak barang bawaan di bagasi Anda.

Bagaimana dengan ruang interior Nissan March 2019? Tentu kita semua berharap, tampilannya mengedepankan esensi sporty layaknya mobil khas anak muda. Setelah merambah ke dalam kabinnya, fitur-fiturnya cukup memuaskan bagi kami. Tak ada sedikitpun hal membosankan di dalamnya.

Segi desain sudah cukup sporty dengan bahan kain berkualitas, Cloth Absolute, di berbagai sisinya. LED Ambient Light di wadah kursi depan juga semakin memperkaya nuansa sporty dalam atmosfer kabinnya. Belum lagi, panel Head Unit NissanConnect Touchscreen tampil cukup meriah yang mampu menyuguhkan sajian hiburan menemani perjalanan Anda.

Bermahkotakan kulit, setirnya terasa nyaman untuk digenggam kuat-kuat. Meski harus menempuh jarak jauh sekalipun, setirnya memberikan sensasi responsif dan mumpuni untuk dikendalikan. Adapun tersedia tombol praktis yang bisa Anda akses untuk mengaktifkan beragam fitur seperti konektivitas, pengaturan audio dan teknologi Cruise Control.

Merambah ke sektor penyimpanan, ruang bagasi Nissan March 2019 dibekali 300 Liter. Terasa cukup untuk memenuhi kebutuhan anak muda merangkap kegiatan perkantoran serta perkuliahan. Diprediksi, mobil Hatchback satu ini mampu menampung hingga empat tas berukuran besar.

Berbeda dengan versi Indonesia yang beredar kini, generasi terbaru Nissan March akan menerapkan teknologi Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang mirip pada Nissan Terra. Untuk mengulasnya kembali, Cintamobil.com akan membahas lebih mendalam tentang fitur Nissan March 2019.

Jika memang fitur keselamatan NIM diaplikasikan pada Nissan March 2019 nantinya, maka bisa dipastikan mobil Hatchback besutan Nissan ini akan menjadi satu-satunya City Car teraman dibanding pesaing di kelasnya.

Varian tertingginya yakni Nissan March Tekna dibekali fitur hiburan mumpuni seperti Nissan Connect Touchscreen berukuran 7 inci. Selain menyajikan hiburan musik dan video, panel Head Unit-nya juga menyediakan fitur navigasi sehingga Anda tak perlu khawatir hilang di area-area baru. Di sisi lain, kualitas suara audionya patut kami acungi jempol dengan terintegrasinya 4 Bose Speakers.

Berbeda halnya dengan varian 1.0 Liter diesel, Output-nya berhasil mencapai 4.000 Rpm dan torsi maksimum 220 Nm setara 2.200 Rpm. Selain unggul dalam hal efisiensi bahan bakar, mesin dieselnya lebih bertenaga dalam proses tanjakan layaknya area pegunungan. Namun semua itu pilihan, apakah kecepatan atau tenaga mumpuni di berbagai medan?

ebuah City Car berukuran Compact dengan desain sporty dan teknologi mumpuni, hanya kami dapati pada Nissan March 2019. Jika tahun depan, mobil ini dipasarkan di Tanah Air maka bersiaplah para pesaingnya seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. Fitur keselamatan NIM menjadi keunggulan pertama dipadu dengan tenaga Turbo pada dapur pacunya.

Kombinasi tersebut, bukan hanya siap menarik perhatian kaula muda namun juga mereka, masyarakat Urban, yang menginginkan kendaraan mungil menghadapi kemacetan kota. Jika memang prediksi kami tepat, Nissan March 2019 akan menjadi salah satu hal paling ditunggu tahun mendatang.

Mungkin Anda Menyukai