Nissan March 2017

Nissan March 2017

Mobil yang pertama kali diluncurkan para tahun 2010 ini mendapat respon cukup baik dari konsumen setianya. Semenjak debutnya di Indonesia, popilasi March sudah menyentuh angka 40.000 unit. Bahkan jika menilik tabel penjualan Nissan Motor Indonesia sepanjang tahun 2016 kemarin, Nissan March mampu merengkuh penjualan lebih dari 2.000 unit. Angka tersebut jelas cukup fantastis mengingat segmen City Car semakin tergerus dengan digdayanya mobil bersegmen Low Cost Green Car (LCGC) di pasar otomotif nasional.

Bahkan jika menilik tabel penjualan Nissan Motor Indonesia sepanjang tahun 2016 kemarin, Nissan March mampu merengkuh penjualan lebih dari 2.000 unit. Angka tersebut jelas cukup fantastis mengingat segmen City Car semakin tergerus dengan digdayanya mobil bersegmen Low Cost Green Car (LCGC) di pasar otomotif nasional. Beberapa bulan lalu, Nissan meluncurkan varian anyar yaitu Nissan March 2017 untuk pasar Indonesia.

Sisi luar dari mobil New Nissan March tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Pada New Nissan March, kita masih menjumpai desain fashionable smart secara keseluruhan dari bagian eksteriornya. Di versi anyarnya ini March menonjolkan keunikan melalui gradasi garis lengkung yang menjorok ke bagian luar. Gradasi yang disematkan tersebut sangat menarik untuk dilihat dan terkesan sanga “anak muda banget.”

Sementara di bagian depan, kita akan menjumpai pembaharuan dari sisi head lamp yang gemuk serta fog lamp yang telah dipersenjatai dengan teknologi DRL (Daytime Running Lights) untuk menambah penerangan terhadap kendaraan apabila dipacu pada malam hari. Kesan cantik juga ditampilkan melalui kesederhanaan grill yang melintang dibawah kap mesin dan rear bumper. Tak hanya itu, kesan sporty juga terpancar melalui aksen chrome berbentuk V shape dan logo kebesaran Nissan yang tersemat di bagian tengah grill.

Beranjak ke sisi samping, City Car satu ini memiliki keanggunan lewat lengkungan tipis yang memanjang dari bagian depan hingga belakang body. Bahkan jika diperhatikan dengan seksama, tampilan body samping March terlihat lebih menarik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Menilik ke belakang, sisi sporty langsung terpancar berkat desain lengkung yang tersemat pada bagian pintu bagasi serta Roff Rear Spoiler yang melintang di atas kaca belakang. Selain itu, LED High Mounted Stop Lamp dan LED Rear Combination Lamp yang tersemat di bagian belakang juga siap memancarkan lampu dengan terang namun tak menyilaukan pengemudi yang mengemudikan kendaraan tepat di belakang March.

Selain itu, pada seri 1.5 L, mobil ini dilengkapi dengan 4 point Parking Sensor yang memudahkan pengemudi melakukan proses pemunduran mobil saat memarkirkan kendaraannya. Sebagai penutup. New Allow Wheels berukuran 15 inci disematkan untuk menambah kesan sylish dari mobil ini. Secara keseluruhan, tampilan eksterior New Nissan March memang masih menyuguhkan kesan fashionable yang cantik, sporty, modern dan tentunya sangat dirancang untuk kaum muda masa kini.

Sisi interior pada March merupakan headline dari mobil ini. mengapa? Karena March menawarkan pelbagai keunggulan dari sisi ini. mulai dari kenyamanan dan kelengkapan fitur yang disediakan. Adpaun sisi pembaharuan yang ditampilkan dari Nissan March yakni dengan tersematnya interior design yang mengusung konsep Black Piano C-Cluster yang dibalut dengan warna hitam pekat sehingga membuat mobil ini menjadi lebih elegan dari sebelumnya.

Nissan juga memberikan pembaharuan untuk sisi entertainment. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan sistem entertainment anyar kepada penggunanya dengan menyematkan Head Unit dengan layar sentuh sebesar 7 inci di bagian tengah dashboard. Head unit ini nantinya bisa dikoneksikan dengan Bluetooth serta mampu melakukan mirroring dengan smartphone berbasis IOS mapun Android.

Tak berhenti sampai disitu, Nissan juga menyematkan berbagai fitur mutahir seperti Multi Information Display (MID) reminder yang sudah terintegrasi dalam satu perangkat yang mendukung kebutuhan berkendara. Di sisi kemudi, sudah tersemat pula Steering Switch Audio Control yang berfungsi untuk mempermudah pengemudi mengoprasikan Head Unit dari setir yang tengah digenggamnya.

Sebagai penutup, Nissan March juga memiliki bagasi yang lumayan besar untuk menyimpan berbagai barang berukuran besar yang dibawa penumpang maupun pengemudi. Jika ruang penyimpanan barang tersebut dirasa kurang, jangan khawatir. Pasalnya kursi belakang yang tersemat pada March dapat dilipat 60:40 untuk kebutuhan angkut barang. Bahkan secara overall, bagasi yang bisa dimaksimalkan pada March bisa mencapai kapasitas 251 liter.

Bisa dibilang, New Nissan March merupakan mobil yang cukup bersahabat untuk dikemudiakan rute pendek, sedang maupun panjang. City Car satu ini juga akan sangat cocok untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, berjiwa muda serta fashionable. New Nissan March sendiri akan hadir dengan lima type yakni 1.2 MID MT, 1.2 MID AT, 1.2 High AT untuk mesin 1.2 liter serta 1.5 MT dan 1.5 AT untuk mesin 1.5 liter.

March sendiri juga hadir dalam lima varian warna seperti Ruby Red, Blossom Pink, Pearl White, Onyx Black, dan Sky Blue. Terkait harga, March membandrol type terendahnya, 1.2 MT mulai dari harga Rp 179 jutaan dan seri tertingginya, 1.5 AT mulai dari kisaran 217 Jutaan.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *