Nissan Kicks 2019

Nissan Kicks 2019

Membandingkan keduanya tentu bukan perkara mudah bagi kami. Sudah barang tentu, keputusan tersebut akan diolah secara langsung oleh PT. NMI dengan segala pertimbangannya. Namun, tak ada salahnya bagi Cintamobil.com memberikan informasi lengkap baik pada Nissan Juke generasi baru ataupun Nissan Kicks.

Sudah kami lakukan review terkait Nissan Juke terbaru di artikel sebelumnya. Kini saatnya, bagi kami untuk menelaah lebih jauh tentang Nissan Kicks. Model yang akan kita bicarakan ini, berawal dari sebuah mobil konsep yang diperkenalkan pada tahun 2014 silam. Setelah dua tahun berselang, Nissan Global memanfaatkan perannya sebagai sponsor utama Summer Olympics untuk memperkenalkan Nissan Kicks sebagai primadona di acara tersebut.

Setelah meletupkan kebijakan tersebut, sudah tentu Nissan Global kebanjiran permintaan untuk model Kicks satu ini khususnya di negara pelaksana, Brazil. Menjawab hal tersebut, akhirnya diputuskan bahwa negara Brazil menjadi negara pertama yang memasarkannya di tahun 2017 dengan rakitan pabrikan Rio de Janeiro. Barulah setelah itu, negara lainnya seperti Amerika Serikat dan Kanada, mulai merasakan Nissan Kicks untuk pertama kalinya di pertengahan tahun 2018.

Bagaimana dengan Nissan Kicks Indonesia? Belum ada kabar pasti tentangnya, namun kemungkinan untuk memunculkan produk baru itu sudah pasti bagi PT. NMI. Kira-kira fitur apa saja yang dimiliki Nissan Kicks? Berikut kami akan mengupasnya dalam preview Nissan Kicks 2019.

Trendsetter mungkin kata yang tepat untuk rancangan eksterior Nissan Kicks 2019. Memang jika melihat pasar otomotif Indonesia, banyak model akhirnya menerapkan sisi agresif dari Nissan Juke. Hal serupa sepertinya juga ingin disampaikan pada Nissan Kicks yang memadukan konsep Crossover, sporty, maskulin namun agresif.

Dari sisi samping, kami cukup terhibur melihat garis bodinya yang nampak tegas, mengalir ke arah belakang bodi. Belum lagi, kami terkesima dengan perkawinan tiga warna pada bodi sampingnya yakni warna dasar pada bodi, atap berwarna hitam serta Roof Tail beraksen Silver Chrome. Perpaduan seperti ini sering kita kenali dengan sebutan Two-Tone Colour pada Toyota C-HR. Sedangkan Nissan menyebutnya sebagai Signature Floating Roof.

Lampu LED Signature bergaya Boomerang menjadi sisi karismatik khas Nissan. Membuat kesan agresif terpancar kuat dari bodi belakangnya. Adapun supaya pesona maskulin khas Sport Utility Vehicle (SUV) juga makin terasa, Nissan Kicks dibekali Rear Bumper berwarna hitam yang tampil selaras dengan sisi Fender pada bodi sampingnya. Racikan desain seperti ini sangat menjamin untuk mendapat perhatian di antara kerumunan masyarakat perkotaan.

Fitur Premium pada interior Nissan Kicks 2019 menjanjikan sensasi berkendara tak terlupakan bagi siapapun yang mengendarainya. Menciptakan atmosfer kabin nyaman dengan kelegaan ruang kaki pada kabinnya.

Link dashboard dikemas apik dengan dominasi warna hitam dan aksen Silver dari material krom-nya. Sejatinya, krom di sini menjadi penegas garis dari beberapa fiturnya seperti Blower, panel Head Unit dan tuas transmisi. Meski begitu, kami sangat menyukainya seakan kesan mewah tercipta di benak kami ketika mengoperasikan berbagai fiturnya.

Sebagaimana Croosver, Nissan Kicks menyediakan kapasitas kursi lima orang namun juga memiliki ruang bagasi luas. Kursinya dibalut apik dengan bahan kulit berkualitas sehingga mampu memberi jaminan kenyamanan mewah bagi seluruh penumpang.

Menariknya, pada kursi pengendara disematkan teknologi bernama Zero Gravity. Teknologi satu ini memungkinkan pengendara untuk dapat melaju dengan nyaman meskipun harus menempuh jarak yang jauh. Didukung dengan fitur Lifter, kursinya juga mampu diatur sesuai postur tubuh pengendara.

Ruang bagasi Nissan Kicks 2019 didesain untuk mampu mengangkut berbagai kebutuhan Anda, mulai dari aktivitas perkantoran, perkuliahan serta berjalan bersama keluarga tercinta. Menariknya, apabila Anda membutuhkan kapasitas yang jauh lebih besar, Anda bisa melipat kursi deret kedua. Diprediksi mode tersebut mampu mengangkut hingga 10 tas berukuran besar.

Tak lupa, kami juga menginformasikan bahwa Nissan Kicks juga menawarkan transmisi unggulan yang disebut XTRONIC CVT. Selain mampu menyuguhkan sensasi pergantian gigi yang lebih halus, teknologi tersebut mampu memberi performa yang irit bahan bakar pada mesinnya. Jika menilik pada estimasi konsumsi bahan bakar rata-rata di negara Dubai misalnya, Nissan Kicks mencatat perolehan angka 6,1 Liter untuk menempuh 100 Km.

Nissan Kicks 2019 nyatanya ingin mencoba menjadi Trendsetter bagi banyak pesaing lainnya. Dengan menonjol dalam aspek eksterior, desainnya memberi kesegaran baru bagi dunia Crossover. Seakan ingin mengulang kesuksesannya dengan Nissan Juke. Namun jangan salah menilai, mobil satu ini juga menawarkan kenyamanan kabin yang luar biasa dengan teknologi BOSE Premium Sound Audio dan kursi Zero Gravity-nya. Lebih daripada itu, sektor keselamatan juga disasar dengan menghadirkan teknologi NIM. Bisa dikatakan, Nissan Kicks adalah Crossover berkarismatik dengan teknologi mumpuni dan kenyamanan kabin tak terlupakan. Apakah Anda siap menunggunya? Kita tunggu saja keputusan Nissan Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai