Nissan Juke 2011

Nissan Juke 2011

Nissan Juke memberikan fakta yang luar biasa ketika ditengah gempuran kritik dan desain mobil yang terlihat seperti bukan selera kebanyakan orang. Fakta tersebut ditunjukkan pada total penjualan 120.000 unit di dunia, meliputi Jepang, Eropa, Amerika dan Singapura. Untuk pasar Indonesia sendiri, Nissan Juke pertama kali muncul pada Juni hingga awal Juli 2011, lagi-lagi pembuktian pendatang baru tersebut mencapai total booking order sebanyak 3.552 unit, bahkan jumlah ini melampaui target Nissan Indonesia.

Ketika Nissan Juke masuk ke Indonesia langsung mempunyai penghadang, sebut saja Suzuki SX-4 dan Toyota Rush, tetapi karena keunikan desainnya mobil ini booming di awal peluncuran, boleh terbilang mampu melampaui kesuksesan SX-4 dan Rush, baru setelah itu masuk konsep crossover lain seperti Ford Ecosport dan Honda HR-V, yang membuat Juke harus bertahan dari banyaknya gempuran sesama crossover. Kali ini cintamobil.com akan review Nissan Juke 2011 yang merupakan tonggak awal kesuksesan Juke di tanah air, seperti apa keunikannya? Mari ikuti review Nissan Juke 2011 berikut.

Futuristic, Advanced dan Responsive merupakan cerminan yang pas ketika melihat bentuk luarnya secara kasat mata. Kesan responsive diperoleh dari dimensi mobil yang besar, sektor kaki-kaki yang mendukung sekali untuk bermanuver. Mari ikuti detail review Nissan Juke 2011 di sisi eksterior ini.

Bingung, aneh atau kagum ketika melihat bentuk Nissan Juke dari depan? Tentu jawaban ini berbeda setiap pribadinya. Sisi depan Nissan Juke memang terlihat tidak biasa, penampilan lampu depan seperti menyudut tajam lalu lampu bulat nan besar di tengahnya tetapi ada juga fog lamp dengan outer ring yang menjadi pelengkap muka depannya. Bumper depan sangat tembem, mengingatkan kita pada VW Beetle atau VW Kodok.

Dari bagian samping, kami menilai mobil ini cukup proporsional, dengan bodi yang besar, diberikan juga pelek yang besar pula, sehingga pandangan kita dari arah samping masih cukup enak dilihat. Konsep mobil sport kompak terlihat dari sisi ini, garis diagonal atap yang bergabung dengan lampu belakang seperti senjata boomerang. Pelek yang proporsional itu merupakan pelek alloy wheel berukuran 17 inci dengan motif lima palang yang cantik dan sesuai dengan bodi atletis Juke.

Sama seperti bentuk depannya, sisi belakang Juke masih terlihat tembem, sekilas lampu belakang Juke ini terlihat seperti Nissan 370Z, sepertinya Nissan ingin memberikan kesan sporty yang sempurna pada Juke. Kepercayaan diri yang sempurna ketika Anda mengemudikan Nissan Juke, pasalnya ground clearance si bongsor ini sangat tinggi, terlihat dari seluruh bagian mobil, bahkan dari belakang sekalipun. Secara desain atap, dari depan ke belakang, Juke seperti tidak menjamin headroom yang besar, karena atapnya semakin menurun ke sisi belakang.

Mari masuk kedalam kabinnya, suasanya nyaman langsung terasa, apalagi kenyamanan posisi duduk boleh di bilang sempurna. Pengaturan jok yang diberikan sangat menyesuaikan dengan ukuran tubuh rata-rata orang dewasa, orang dewasa saja nyaman apalagi anak-anak. Tapi point yang mengurangi kenyamanannya adalah bagi orang dengan tinggi di atas 170 cm ke atas, headroom agak sempit, tapi legroom masih terasa nyaman dan tidak menyentuh kursi depan.

Pada sisi dasbor, Nissan Juke memberikan audio sistem 2 DIN yang dapat dikontrol melalui layar touchscreen yang di sandingkan dengan kisi-kisi AC. Layar sentuh tersebut support untuk USB, iPod, serta AUX, dengan fitur penunjang audio ini sudah cukup memberikan hiburan dalam bepergian dengan Nissan Juke.

Salah satu kehebatan Nissan Juke yang lain adalah kapasitas bagasinya cukup luas, keluasan bagasi itu didukung dari besarnya dimensi mobil tersebut. Kami tidak perlu melipat bangku, bagian bagasi Nissan Juke sudah lapang, bahkan untuk tas golf berukuran 9 inci pun masuk kedalam bagasinya, apalagi barang-barang seperti koper kecil atau ransel yang dapat dengan mudah ditaruh dalam bagasi.

Keasyikan mengemudi sudah di pikirkan oleh Nissan, kebutuhan tersebut ditangkap dengan baik dan diberikan pada Juke. Nissan Juke membebaskan Anda memakai tiga mode, diantaranya Eco, Sport dan Normal.

Crossover sekelas Juke kami nilai memiliki fitur safety yang cukup baik, diantaranya ada SRS Aibag, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake for Distribution (EBD) serta fitur pengereman lain seperti Brake Assist (BA). Adapun fitur kemanan yang membuat Anda tenang ketika meninggalkan mobil sejenak untuk parkir adalah Alarm dengan Shock Sensor dan juga Immobilizer.

Di kemunculan awalnya Nissan Juke memberikan penampakan baru pada segmen crossover, hal ini yang menjadikan Juke laku pada awal keluarannya. Kehebatan desainer Nissan menangkap kebutuhan dan titik jenuh masyarakat luas akan desain mobil crossover mainstream sangat sukses.

Di Indonesia, pasar Nissan Juke baik baru ataupun bekas masih sangat luas, dengan berjalannya waktu Juke terus melakukan perubahan, tetapi masih dengan bentuk uniknya. Beberapa kelebihan dan kekurangan patut Anda cermati, namun jika mencari crossover unik dengan handling mantap, kami merekomendasikan Nissan Juke untuk masuk ke dalam garasi rumah Anda segera.

Mungkin Anda Menyukai