Nissan Grand Livina 2017

Nissan Grand Livina 2017

Sejak dimunculkan pada tahun 2013 silam, Nissan Motor Indonesia (NMI) ingin kembali memanjakan konsumennya dengan meluncurkan varian Grand Livina terbaru dalam Wujud All New Grand Livina. Mobil bertipe medium SUV ini kembali hadir ke permukaan dengan berbagai value added seperti desain interior yang semakin menawan serta menawarkan sensasi mengendarai sedan dalam baluran Medium SUV. Lantas. Bagaimana spesifikasinya?

Keberanian dan elegan adalah dua kata kunci untuk menggambarkan sisi eksterior dari Nissan Grand Livina. Hal tersebut dapat dilihat dari tambahan bumper depan yang disematkan aksen garis yang melintang. Keberadaan dua fog lamp di sisi kanan dan kiri bumper juga menambah kesan elegan dan cantik pada mobil ini. Tak hanya melengkapi, kedua fog lamp ini juga mampu membantu penerangan tambahan bagi pengendara.

Untuk grill sendiri, Nissan All New Livina menyematkan chrome grill berukuran cukup besar yang disesuaikan dengan ukuran body. Sebagai pelengkap, logo kebesaran Nissan juga terdekat di tengah chrome grill tersebut.

Bergeser sedikit ke bagian lampu, Grand Livina memiliki lampu berukuran cukup besar dari sisi case. Uniknya, ukuran lampunya sendiri berukuran kecil sehingga memunculkan kesan kontras nan unik. Meskipun kecil, lampu yang terdapat pada mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi halogen yang mampu memberikan penerangan maksimal saat anda hendak melakukan perjalanan di malam hari.

Untuk mempertegas desain, bagian kap Nissan Grand Livina juga dibubuhi tiga liner yang membujur hingga bagian depan kap. Tak hanya itu, Nissan juga memberikan wujud fender yang didesain menonjol.

Beranjak ke sisi samping, Nissan memberikan kesan Sylish pada varian anyarnya ini dengan menempatkan aksen garis di bagain bawah pintu. Sebagai pelengkap, lampu sein kecil juga disematkan pada kedua sisi electric spion untuk membawa kesan elegan.

Di luar aksesoris tersebut, merek yang sudah berdiri sejak tahun 1933 ini juga menambahkan side body molding yang mempertegas kesan stylish. Selain itu, side body molding ini berfungsi untuk meminimalisir penyok apabila terjadi benturan dari sisi samping.

Selain itu, Grand Livina juga dilengkapi dengan bagasi yang super luas. Keluasan bagasi tersebut melebihi apa yang ditawarkan oleh mobil bertipe medium SUV lainnya. jika bagasi dirasa kurang luas, kursi bagian belakang bisa dilipat untuk memaksimalkan muatan yang hendak dibawa.

Tak berhenti sampai disitu, anda juga bisa menemukan berbagai kantung untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Kantung tersebut terletak di beberapa tempat seperti belakang, dashboard, belakang jok dan sisi bawah pintu bagian belakang.

Setelah puas menilik bagian eksterior dan interior, tibalah saatnya untuk memperkenalkan berbagai fitur yang tersaji di Grand Livina. Mobil dengan tiga deret kursi ini memberikan berbagai keamanan dalam berkendara. Dari sisi keamanan, Grand Livina dibekali dengan dual SRS air bags yang terdapat pada bagian depan. Kantung udara ini berguna untuk meminimalisir cidera apabila terjadi kecelakaan. Selain itu, sistem pengereman yang digunakan mobil ini juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS+EDB+SA.

Selain dual air bag dan kombinasi pengereman, Grand Livina juga memiliki itur fitur parking sensor. Fitur ini akan memudahkan pengemudi yang kerap mendapatkan kesulitan mendapatkan jarak aman kala memarkirkan kendaraannya. Selain parking sensor, pengemudi juga akan dimudahkan dengan adanya Rearview Camera yang akan membantu pengemudi melihat berbagai objek yang terdapat di bagian belakang mobil.

Overall, Nissan Grand Livina merupakan mobil Medium SUV yang cocok untuk digunakan di berbagai bidang. Selain itu, mobil ini juga siap memberikan keamanan ekstra bagi para pengendaranya. Hal itu bisa dilihat dari berbagai fitur keamanan yang ditawarkan. Dari sisi harga, Nissan Grand Livina dibandrol mulai dari harga Rp 200 jutaan untuk type varian SV M/T dan seri tertingginya, Highway Star (HWS) Autech CVT dibuka mulai dari harga Rp 250 juta. Cukup kompetitif bukan untuk mobil SUV bernuansa sedan?

Mungkin Anda Menyukai