Mitsubishi Outlander Sport 2017

Mitsubishi Outlander Sport 2017

Outlander merupakan katalog lama yang diproduksi ulang oleh Mitsubishi. Alasan pabrikan Jepang tersebut selaku produsen menghadirkan kembali mobil ini tak lain sebagai bentuk apresiasi sekaligus memberikan gairah terhadap sales Mitsubishi Outlander sendiri. Di Indonesia, Outlander secara resmi diperkenalkan pada medio Februari lalu. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor mengaku varian anyarnya ini bisa bersaing dengan SUV lain semacam Honda HR-V, Nissan Juke hingga Chevrolet Trax. Lantas, bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari mobil yang memulai debutnya pada tahun 2003 silam ini?

Dari tampak depan, Mitsubishi Outlander Sport 2017 masih mengusung desain yang hampir mirip dengan seri sebelumnya. Namun berhubung Outlander Sport merupakan varian anyar, Mitsubishi memberikan sedikit sentuhan agar mobil ini terlihat lebih fresh dan sporty dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari lampu utama yang terlihat sangat maskulin dan menggoda. Lampu yang telah dilengkapi dengan teknolofi LED ini diklaim mampu memberikan pencahayaan maksimal saat mobil dipacu pada malam hari.

Sementara itu di sisi samping, Mitsubishi menampilkan sedikit aksen gelombang pada sisi atas dan bawahnya. Lampu sein kecil yang tersemat di antara kedua spion juga membaut mobil ini menjadi lebih modern dari sebelumnya. Beranjak ke belakang, kesan stylish layaknya SUV pada umumnya ditampilkan melalui stop lamp yang didesain menyipit. Kesan elegan juga tersemat melalui guratan ebrbentuk jajaran genjang pada bagian belakang. Sebagai pelengkap, spoiler berwarna hitam dan list berwarna silver disematkan pada bagian bawah untuk menambah kesan elegan dan sporty dari Mitsubishi Outlander Sport 2017.

Selayaknya SUV kebanyakan, sisi interior dari Mitsubishi Outlander Sport 2017 juga mengusung kenyamanan dan kelapangan ruang kabin bagi para penumpangnya kelak. Untuk sisi kenyamanan, Outlander menyematkan kesan mewah dengan membawa material berbahan terbaik utnuk sisi dalamnya ini seperti fabric leather untuk type GLX dan mix leather untuk tipe GLS serta PX pada setiap kursiinya. Di bagian dashboard, kita juga bisa menemukan berbagai fitur entertainment pada head unit berukuran 7 inci yang siap mengisi perjalanan agar terasa lebih menyenangkan. Tak hanya itu, keberadaan speaker aktif berjumlah enam buah juga siap memaksimalkan audio yang dihasilkan dari fitur entertainment yang telah disajikan.

Di sisi kemudi, pengemudi akan diberikan kemudahan mengatur audio di panel dashboard melalui fitur audio switching yang tersemat pada lingkar kemudi. Selain itu tombol start stop engine juga disematkan untuk mempermudah pengemudi dalam mematikan maupun menghidupkan kendaraan. Tak lupa pula, kehadiran speedometer pada sisi depan kemudi juga disematkan untuk memberikan informasi actual seputar penggunaan bahan bakar, kecepatan yang tengah ditempu hingga performa mobil secara keseluruhan secara real time.

Dari sisi keselamatan, Mitsubishi Outlander Sport melengkapi dirinya dengan SRS Airbag, jika kebanyakan mobil hanya menyematkan dua kantung udara pada sisi depan, Outlander menghadirkan 7 airbag sekaligus yang dapat dinikmati oleh penumpang bagian depan hingga belakang. Cukup safety bukan? Disamping itu, mobil ini juga dibekali dengan Magnesium Paddle Shift untuk memberikan opsi kepada pengemudi untuk mengganti percepatan melalui lingkar kemudi. Disamping itu, hadir pula fitur Immobilizer, Keyless Entry, serta Revers Sensor.

Secara keseluruhan, Mitsubishi Outlander Sport sangat cocok untuk siapapun yang memiliki mobilitas tinggi. Selain itu, mobil ini juga menawarkan berbagai fitur kekinian yang sangat lengkap demi menunjang kenyamanan dalam berkendara. Sisi safety juga diperhatikan dengan hadirnya berbagai fitur pelengkap seperti 7 airbag yang tersemat dalam bagian kabin, Active Stability Control (ASC) yang berfungsi untuk menstabilkan kendaraan serta Rise Body untuk meminimalisir resiko cidera apabila terjadi benturan dari sisi samping.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri dibandrol mulai dari Rp 370 jutaan untuk type PX. Rp 345 jutaan untuk type GLS dan yang terendah Rp 330 jutaan untuk type GLX. Mitsubishi juga menyajikan enam varian warna yang bisa dipilih sesuai selera seperti Copper Metalic, Cool Silver Metallic, Red Metallic, White Metalic, Titanium Metallic dan terakhir Black Mica. Outlander Sport sendiri bisa menjadi opsi terbaik bagi siapa saja yang menggemari mobil dengan segmen mid SUV.

Mungkin Anda Menyukai