Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Mitsubishi Outlander PHEV 2018

Mitsubishi Outlander PHEV pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012, setelah melewati beberapa pengembangan mobil tersebut mulai dijual ke konsumen di Jepang pada tahun 2013. Saat ini Mitsubishi Motor Indonesia berencana menjual Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini untuk Indonesia, namun masih dalam tahap pengujian dan survei pasar.

PHEV sendiri merupakan akronim dari Plug-in Hybrid Electric Vehicle yang berarti mesin yang tertempel di Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini berfungsi sebagai generator motor listriknya. Berbeda dengan sistem Hybrid murni, motor listrik bertindak sebagai suplemen penunjang untuk mesin bensinnya. Yuk kita mulai bahas satu per-satu reviewnya.

Mitsubishi Outlander PHEV 2018, merupakan salah satu line up tercanggih yang ada di Mitsubishi motors saat ini. Sebelum kita membahas mengenai kecanggihan teknologinya di operasi. Mari kita bahas dulu review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi. Mulai dari desain eksteriornya.

Tampang muka depan dari Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini mengusung konsep terbaru dari desain Mitsubishi, yang bernama dynamic shield, dimana facia depan dibentuk dari grill berwarna krom mengkilat di muka utama akan terlihat logo X banget. Kami dari Cintamobil.com sangat menyukai desain ini, karena selain tampil kekinian, juga berkesan modern. Apalagi dengan headlamp menyipit semakin berkesan slim and sleek. Logo tiga berlian berukuran besar juga memperkuat tampilan dinamis Mitsubishi Outlander PHEV 2018 Indonesia ini.

Kesan macho dan gagah langsung terlihat pada saat kami membuat review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, Mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi ini. Bagaimana tidak? Kesan mengkotak terlihat pada bagian depan, dan juga bagian belakangnya.

Belum lagi tarikan garis bodi yang tegas dari lampu depan, terus menyambung ke lampu belakang, bikin kesan sangar dan gagah. Desain peleknya multi spoke dengan 8 palang dilengkapi dengan two tone polish, berkonfigurasi 5 baut juga turut menambah kesan macho sekaligus mewah. Oh ya, roof rail berwarna brushed aluminium di bagian atas mobil juga membuat kesan mewah lho.

Secara umum desain layout interior Mitsubishi Outlander PHEV 2018 sangat berkesan modern dan menyenangkan. Interior dibalut bahan kulit layaknya mobil mewah. Desain dasbornya juga cukup indah dan menyenangkan untuk dilihat, tanpa meninggalkan fungsionalitasnya.

Apalagi desain setirnya yang seirama dengan grill depan dynamic shieldnya. Membuat aura kabin di Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini semakin asyik dan menyenangkan. Tak heran Review Mitsubishi Outlander PHEV 2018, mobil semi listrik kekinian tercanggih dari Mitsubishi ini semakin sip penilainya di mata kami.

Desain lingkar kemudi Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini sama dengan line up Mitsubishi lainnya. Yaitu desain 4 spoke (palang empat) dengan desain yang serupa dengan grill dynamic shield khas Mitsubishi. Tentunya ini semakin menambah kesan menyatu antara desain eksterior dan interior. Nyaris semua fitur dapat dikendalikan via setir yang berbalut kulit ini.

Tombol pada bagian kanan setir berfungsi untuk mengatur cruise control, sedangkan pada bagian kiri dapat digunakan untuk mengatur head unit dan mengatur sistem Plug-in Hybridnya. Sedangkan tombol di bagian bawah sebelah kiri setir berfungsi untuk mengatur layar multi information display pada speedometer.

Mobil plug in hybrid atau semi listrik dengan tambahan baterai dan motor listrik, seringkali mengorbankan kepraktisan bagasi dari mobil itu sendiri. Namun jangan khawatir, Mitsubishi Outlander PHEV 2018 adalah pengecualian, karena baterai lithium-ion berkapasitas sebesar 12 KWH diletakkan pada bagian bawah Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini, sehingga mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Pertama adalah distribusi bobot semakin merata, yang kedua adalah kapasitas bagasi bisa tetap normal.

Mitsubishi Outlander PHEV 2018 didaulat sebagai mobil yang canggih baik dikelasnya maupun untuk kelas diatasnya. Maka tak heran SUV yang di Jepang sana dibanderol sekitar Rp 480 jutaan ini dibekali dengan fitur-fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya.

Antara lain dual motor listrik, didepan dan bagian belakang. Lalu sistem kontrol kestabilan Mitsubishi yaitu S-AWC, dan lain sebagainya. Hebatnya, fitur yang advanced dan banyak itu hampir seluruhnya dapat di kendalikan lewat tombol di setir dan tombol sekitar transmisi.

Apakah mobil ini pas buat Anda? Menurut kami ya. Sebab saat ini di pasaran Indonesia mobil dengan teknologi ramah lingkungan baru ada sedikit pilihan. Dan Mitsubishi Outlander PHEV 2018 ini menurut kami merupakan pilihan mobil ramah lingkungan yang tepat untuk Anda.

Mungkin Anda Menyukai